Pesepakbola Terbaik Dunia Ini Terpilih jadi Presiden

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 31 Desember 2017 - 05:34 WIB

Mantan pesepakbola terbaik dunia, George Weah, berhasil memenangkan pemilu Liberia dan menjadi presiden terpilih negara yang terletak di Afrika Barat itu.
Mantan pesepakbola terbaik dunia, George Weah, berhasil memenangkan pemilu Liberia dan menjadi presiden terpilih negara yang terletak di Afrika Barat itu.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Mantan pesepakbola terbaik dunia, George Weah, berhasil memenangkan pemilu Liberia dan menjadi presiden terpilih negara yang terletak di Afrika Barat itu.

Dikutip dari BBC, mantan pemain AC Milan dan Chelsea itu memimpin penghitungan suara dengan lebih dari 60% suara, mengalahkan rivalnya Joseph Boakai yang merupakan wakil presiden incumbent. Para pendukung Weah pun tumpah-ruah di jalanan Monrovia, ibukota Liberia.

Weah bakal menggantikan Ellen Johnson Sirleaf, presiden wanita pertama di Afrika.

"Warga Liberia, saya merasakan emosi dari seluruh negeri. Saya melihat betapa penting dan besarnya tanggung jawab ini. Perubahan sedang terjadi," ujar Weah lewat akun Twitter setelah pengumuman hasil pemilu disampaikan.

Weah sendiri mengakhiri karirnya di Inggris setelah sempat bermain di Chelsea dan Manchester City. Sebelumnya dia membela AC Milan dan PSG.

Weah menjadi satu-satunya pesepakbola Afrika yang meraih gelar World Player of the Year dari FIFA. Usai pensiun pada 2002, dia terjun ke dunia politik

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Puncak Hari Air Dunia ke-32, Menteri Basuki : Tingkatkan Kemampuan Mengelola Air

Senin, 29 April 2024 - 15:36 WIB

Puncak Hari Air Dunia ke-32, Menteri Basuki : Tingkatkan Kemampuan Mengelola Air

Dalam rangka memperingati Hari Air Dunia (HAD) Tahun 2024, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (SDA) menyelenggarakan Puncak HAD…

Touring Gass Tipiiss

Senin, 29 April 2024 - 15:04 WIB

Touring Gass Tipiiss Promosikan Pariwisata Padang

Keindahan alam Sumatera Barat rupanya menarik bagi sekelompok orang yang menyukai traveling keliling Indonesia sambil mengendarai motor.

Wellington College Independent School Jakarta (WCIJ) mengumumkan pembukaan resminya pada bulan September 2024.

Senin, 29 April 2024 - 14:48 WIB

Sekolah Terkemuka Inggris, Wellington College, Siap Membuka Cabang Pertamanya di Indonesia

Wellington College Independent School Jakarta (WCIJ) yang merupakan pengembangan Wellington College di Inggris, mengumumkan pembukaan resminya di Jakarta pada bulan September 2024.

PT. Yupi Indo Jelly Gum

Senin, 29 April 2024 - 13:29 WIB

Katakan Tidak pada Bullying

Masa sekolah yang seharusnya menjadi masa yang indah, realitasnya tidak untuk sebagian anak. Masa sekolah menjadi waktu yang penuh dengan ketakutan, kecemasan, dan penderitaan yang disebabkan…

Pavilion Indonesia di EXPOMED EUROSIA 2024

Senin, 29 April 2024 - 11:53 WIB

Siap Dobrak Pasar Eropa, Kemenperin Boyong Sembilan Industri Alat Kesehatan Nasional Mejeng di Turki

Industri alat kesehatan nasional terus berupaya menembus pasar ekspor seiring dengan produk-produknya yang semakin berkualitas dan berdaya saing global. Hal ini diwujudkan lewat keikutsertaan…