Pesepakbola Terbaik Dunia Ini Terpilih jadi Presiden

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 31 Desember 2017 - 05:34 WIB

Mantan pesepakbola terbaik dunia, George Weah, berhasil memenangkan pemilu Liberia dan menjadi presiden terpilih negara yang terletak di Afrika Barat itu.
Mantan pesepakbola terbaik dunia, George Weah, berhasil memenangkan pemilu Liberia dan menjadi presiden terpilih negara yang terletak di Afrika Barat itu.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Mantan pesepakbola terbaik dunia, George Weah, berhasil memenangkan pemilu Liberia dan menjadi presiden terpilih negara yang terletak di Afrika Barat itu.

Dikutip dari BBC, mantan pemain AC Milan dan Chelsea itu memimpin penghitungan suara dengan lebih dari 60% suara, mengalahkan rivalnya Joseph Boakai yang merupakan wakil presiden incumbent. Para pendukung Weah pun tumpah-ruah di jalanan Monrovia, ibukota Liberia.

Weah bakal menggantikan Ellen Johnson Sirleaf, presiden wanita pertama di Afrika.

"Warga Liberia, saya merasakan emosi dari seluruh negeri. Saya melihat betapa penting dan besarnya tanggung jawab ini. Perubahan sedang terjadi," ujar Weah lewat akun Twitter setelah pengumuman hasil pemilu disampaikan.

Weah sendiri mengakhiri karirnya di Inggris setelah sempat bermain di Chelsea dan Manchester City. Sebelumnya dia membela AC Milan dan PSG.

Weah menjadi satu-satunya pesepakbola Afrika yang meraih gelar World Player of the Year dari FIFA. Usai pensiun pada 2002, dia terjun ke dunia politik

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa, Direktorat Jenderal HKI Kemenhum-HAM, Brigjen Pol Reinhard Silitonga

Selasa, 21 Mei 2019 - 15:31 WIB

Direktorat Jenderal HKI Tutup Ratusan Portal E-Dagang Bermasalah

Jakarta - Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Kementrian Hukum - HAM melalui Direktorat Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa telah menutup ratusan portal e-Dagang bermasalah yang…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat pembukaan Bazar Lebaran di Plasa Industri Kemenperin

Selasa, 21 Mei 2019 - 15:05 WIB

Penuhi Kebutuhan Pegawai dan Masyarakat, Kemenperin Gelar Bazar Lebaran

Kementerian Perindustrian senantiasa mendorong sektor industri manufaktur agar siap memenuhi kebutuhan konsumen terutama di pasar domestik selama bulan Ramadan dan Lebaran.

Hoshinoya Guguan

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:45 WIB

Resort Pemadian Air Panas Mewah di Taiwan, Hoshinoya Guguan Akan Resmi Dibuka pada 30 Juni 2019

Perusahaan Manajemen Hotel Terkemuka, Hoshino Resorts akan segera membuka HOSHINOYA di Guguan wilayah pemandian air panas yang terletak di pinggiran kota Taichung, Taiwan, pada 30 Juni 2019…

Tiga Fitur Unggul Baru digibank by DBS dari KTA Hingga Transfer Valas

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:20 WIB

Tiga Fitur Unggul Baru digibank by DBS dari KTA Hingga Transfer Valas

Tiga Fitur Unggul Baru digibank by DBS dari KTA Hingga Transfer Valas

Christopher Gultom, Chief Credit Officer & Co-Founder Akseleran

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:17 WIB

Pinjaman Online Akseleran ke Merchant Tokopedia Tumbuh Positif

Untuk sektor mikro, Akseleran memfasilitasi pinjaman online untuk merchant Tokopedia dengan rata-rata jumlah pinjaman sebesar Rp10 juta hingga Rp200 juta.