6 Unit Pelayanan PLN Sofifi Resmi Jalankan Sistem Operasi Listrik 24 Jam

Oleh : Hariyanto | Rabu, 27 Desember 2017 - 11:06 WIB

Ilustrasi pekerja PLN (ist)
Ilustrasi pekerja PLN (ist)

INDUSTRY co.id -Morotai - PT PLN (Persero) meresmikan Listrik Desa (Lisdes) disebelas desa di Pulau Halmahera dan Pulau Morotai. 

Pada kesempatan tersebut, 6 Unit Pelayanan PLN Area Sofifi juga resmi menjalankan sistem operasi kelistrikan 24 jam, dimana sebelumnya masih beroperasi selama 12 jam. Unit-unit tersebut antara lain:

1. Unit pelayanan Ibu yang melayani kelistrikan di Kecamatan Ibu, Kecamatan Ibu Selatan, dan Kecamatan Tabaru.

2. Unit pelayanan Kedi yang melayani kelistrikan di Kecamatan Loloda

3. Unit pelayanan Buli yang melayani kelistrikan di Kecamatan Maba dan Kecamatan Maba Tengah

4. Unit pelayanan Subaim yang melayani kelistrikan di Kecamatan Wasile, Kecamatan Wasile Timur dan Wasile Selatan

5. Unit pelayanan Bere-Bere yang melayani kelistrikan di Kecamatan Morotai Utara dan sebagian desa di Kecamatan Morotai Jaya

6. Unit pelayanan Sopi yang melayani kelistrikan sebagian desa di Kecamatan Morotai Jaya

General Manager PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara Djoko Dwijatno menyampaikan dengan beroperasinya listrik desa di beberapa wilayah tersebut semoga bisa meningkatkan kegiatan ekonomi masyarakat.

"Selain itu kami juga akan meningkatkan pelayanan dengan meresmikan Unit Pelayanan Daruba menjadi Unit Rayon, sehingga kami bisa lebih maksimal dalam melayani masyarakat di pulau Morotai dan sekitarnya" kata Djoko.

Ditargetkan listrik pada 6 Desa di Pulau Gebe, Halmahera Tengah, Maluku Utara dapat segera beroperasi pada akhir tahun 2017 ini dan ditargetkan pada tahun 2018 PLN kembali akan melistriki 48 desa di Halmahera dan Morotai.

Sedangkan untuk perubahan pola operasi dari 12 menjadi 24 jam, PLN menargetkan Unit Pelayanan Patani beroperasi 24 jam pada akhir Desember 2017 serta Unit Pelayanan Lolobata, Unit Pelayanan Bicoli dan Unit Pelayanan Maffa pada akhir Januari 2018. Itu artinya, ke depan seluruh sistem kelistrikan yang ada di Pulau Halmahera dan Pulau Morotai sudah beroperasi 24 jam.

Pelanggan PLN di seluruh wilayah tersebut kini juga resmi menggunakan Listrik Prabayar/Listrik Pintar dengan total 71.576 pelanggan. Dengan demikian, saat ini 67,05% dari seluruh pelanggan di Halmahera dan Morotai telah menggunakan Listrik Prabayar/Listrik Pintar dan ditargetkan sesegera mungkin seluruh pelanggan di daerah lain juga menggunakannya.

Djoko Dwijatno juga menambahkan, penggunaan Listrik Prabayar/Listrik Pintar memiliki manfaat bagi pelanggan yakni membantu untuk mengendalikan pemakaian listrik dan tidak terkena biaya keterlambatan serta terhindar dari sanksi pemutusan akibat terlambat membayar listrik.

"Kami harap ini juga dapat segera direalisasikan di Unit-Unit lain se-Maluku dan Maluku Utara", tambahnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirut Bank BTN, Maryono, sedang memberikan penjelasan mengenai kondisi sektor properti pasca pilpres 2019 di Jakarta.

Rabu, 22 Mei 2019 - 23:58 WIB

BTN SIAPKAN RP14,58 TRILIUN SAMBUT LIBUR IDUL FITRI 1440 H

Jakarta-Untuk menjamin tercukupinya kebutuhan dana tunai bagi nasabah menjelang dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1440 H, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menyiapkan dana sebesar Rp 14,58…

Segarkan Tubuh dan Jiwa dengan Varian Baru Fayrouz Kurma

Rabu, 22 Mei 2019 - 23:53 WIB

Segarkan Tubuh dan Jiwa dengan Varian Baru Fayrouz Kurma

Segarkan Tubuh dan Jiwa dengan Varian Baru Fayrouz Kurma

Manajemen PT Blue Bird Tbk [kiri- kanan] Andeka Putra (Chief Information Officer), Andrianto Djokosoetono ( Direktur) Noni Purnomo (CEO) Sigit P. Djokosoetono Purnomo Prawiro (Direktur) Sandy Permadi (Chief Finance Officer )

Rabu, 22 Mei 2019 - 23:02 WIB

Bluebird Tunjuk Noni Purnomo sebagai Direktur Utama PT Blue Bird Tbk

Jakarta-Sesuai keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang dilaksanakan oleh PT Blue Bird Tbk pada hari Rabu, 22 Mei 2019, di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta; Noni Purnomo…

Perayaan Idul Fitri (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 22 Mei 2019 - 21:00 WIB

Tujuh Perayaan Idul Fitri di Seluruh Dunia

Hari Raya Idul Fitri, hari raya keagamaan yang menandai berakhirnya bulan suci Ramadan, dirayakan oleh umat Islam di seluruh dunia. Kali ini, Agoda, salah satu agen perjalanan online yang paling…

Wiranto, Menkopolhukam (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 22 Mei 2019 - 20:00 WIB

Wiranto: Aparat Keamanan akan Bertindak Tegas

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto menyebutkan pemerintah sudah mengetahui dalang dari aksi kerusuhan yang terjadi pada Selasa malam (21/5/2019) hingga Rabu dini hari…