6 Unit Pelayanan PLN Sofifi Resmi Jalankan Sistem Operasi Listrik 24 Jam

Oleh : Hariyanto | Rabu, 27 Desember 2017 - 11:06 WIB

Ilustrasi pekerja PLN (ist)
Ilustrasi pekerja PLN (ist)

INDUSTRY co.id -Morotai - PT PLN (Persero) meresmikan Listrik Desa (Lisdes) disebelas desa di Pulau Halmahera dan Pulau Morotai. 

Pada kesempatan tersebut, 6 Unit Pelayanan PLN Area Sofifi juga resmi menjalankan sistem operasi kelistrikan 24 jam, dimana sebelumnya masih beroperasi selama 12 jam. Unit-unit tersebut antara lain:

1. Unit pelayanan Ibu yang melayani kelistrikan di Kecamatan Ibu, Kecamatan Ibu Selatan, dan Kecamatan Tabaru.

2. Unit pelayanan Kedi yang melayani kelistrikan di Kecamatan Loloda

3. Unit pelayanan Buli yang melayani kelistrikan di Kecamatan Maba dan Kecamatan Maba Tengah

4. Unit pelayanan Subaim yang melayani kelistrikan di Kecamatan Wasile, Kecamatan Wasile Timur dan Wasile Selatan

5. Unit pelayanan Bere-Bere yang melayani kelistrikan di Kecamatan Morotai Utara dan sebagian desa di Kecamatan Morotai Jaya

6. Unit pelayanan Sopi yang melayani kelistrikan sebagian desa di Kecamatan Morotai Jaya

General Manager PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara Djoko Dwijatno menyampaikan dengan beroperasinya listrik desa di beberapa wilayah tersebut semoga bisa meningkatkan kegiatan ekonomi masyarakat.

"Selain itu kami juga akan meningkatkan pelayanan dengan meresmikan Unit Pelayanan Daruba menjadi Unit Rayon, sehingga kami bisa lebih maksimal dalam melayani masyarakat di pulau Morotai dan sekitarnya" kata Djoko.

Ditargetkan listrik pada 6 Desa di Pulau Gebe, Halmahera Tengah, Maluku Utara dapat segera beroperasi pada akhir tahun 2017 ini dan ditargetkan pada tahun 2018 PLN kembali akan melistriki 48 desa di Halmahera dan Morotai.

Sedangkan untuk perubahan pola operasi dari 12 menjadi 24 jam, PLN menargetkan Unit Pelayanan Patani beroperasi 24 jam pada akhir Desember 2017 serta Unit Pelayanan Lolobata, Unit Pelayanan Bicoli dan Unit Pelayanan Maffa pada akhir Januari 2018. Itu artinya, ke depan seluruh sistem kelistrikan yang ada di Pulau Halmahera dan Pulau Morotai sudah beroperasi 24 jam.

Pelanggan PLN di seluruh wilayah tersebut kini juga resmi menggunakan Listrik Prabayar/Listrik Pintar dengan total 71.576 pelanggan. Dengan demikian, saat ini 67,05% dari seluruh pelanggan di Halmahera dan Morotai telah menggunakan Listrik Prabayar/Listrik Pintar dan ditargetkan sesegera mungkin seluruh pelanggan di daerah lain juga menggunakannya.

Djoko Dwijatno juga menambahkan, penggunaan Listrik Prabayar/Listrik Pintar memiliki manfaat bagi pelanggan yakni membantu untuk mengendalikan pemakaian listrik dan tidak terkena biaya keterlambatan serta terhindar dari sanksi pemutusan akibat terlambat membayar listrik.

"Kami harap ini juga dapat segera direalisasikan di Unit-Unit lain se-Maluku dan Maluku Utara", tambahnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

UMKM yang mengikuti PackFest 2024

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:40 WIB

PackFest 2024 Kembali Hadir, Telkom Ajak UMKM Naik Kelas Melalui Kemasan Yang Kekinian

Telkom Indonesia melalui Rumah BUMN Telkom kembali mengajak para pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk naik kelas melalui Program Packaging Festival (PackFest) 2024. PackFest merupakan program…

Festival Java jazz

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:31 WIB

Musisi Apresiasi BNI Java Jazz Festival

Pelaksanaan BNI Java Jazz Festival 2024 mendapatkan apresiasi dari kalangan musisi. Salah satunya datang dari Barry Likumahuwa yang juga menjadi salah satu musisi yang tampil dalam gelaran tahunan…

Ilustrasi Mobile Banking BNI

Sabtu, 25 Mei 2024 - 15:01 WIB

Pengunjung Java Jazz Festival Didorong Gunakan M-Banking BNI

BNI Java Jazz Festival 2024 kembali hadir memanjakan telinga dengan alunan musik merdu dari musisi ternama dunia. Festival yang berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 24 hingga 26 Mei 2024…

Warga Mampang menerima bantuan BRI

Sabtu, 25 Mei 2024 - 12:01 WIB

BRI Warung Buncit Serahkan Bantuan Sarana Kegiatan di 3 RT Wilayah Mampang

Kantor Cabang BRI (Bank Rakyat Indonesia) Warung Buncit Jaksel menyerahkan bantuan sarana dan prasarana perlengkapan untuk kegiatan warga kepada RT001, RT008, RT,009 RW001 Kelurahan Mampang…

 PT Gunung Bara Utama (GBU) memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir di Kutai Barat.

Sabtu, 25 Mei 2024 - 08:26 WIB

Gunung Bara Utama Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir Kutai Barat

PT Gunung Bara Utama (GBU) memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir di Kutai Barat.