Wenger Keluhkan Padatnya Jadwal Liga Primer

Oleh : Irvan AF | Rabu, 04 Januari 2017 - 16:18 WIB

Manajer Arsenal, Arsene Wenger (Catherine Ivill - AMA/Getty Images)
Manajer Arsenal, Arsene Wenger (Catherine Ivill - AMA/Getty Images)

INDUSTRY.co.id, London - Manajer Arsenal Arsene Wenger mengkritik jadwal padat Liga Inggris, dengan menyebutnya jadwal itu sebagai yang paling "tidak merata" yang pernah ia lihat dalam 20 tahun.

Pasukan Wenger akan mengunjungi markas Bournemouth pada Selasa (3/1/2017), hanya dua hari setelah menjamu Crystal Palace di liga namun Chelsea baru akan bermain pada Rabu (4/1/2017), setelah mereka menang 4-2 atas Stoke pada Sabtu (31/12/2016).

"Ini adalah, dalam 20 tahun, periode Natal paling tidak merata yang pernah saya lihat," kata pelatih 67 tahun itu kepada para pewarta.

"Perbedaan dengan periode-periode sisanya sangat tidak dapat dipercaya, dibandingkan dengan tim-tim lain sangat tidak dapat dipercaya." keluh Wenger yang sudah melatih di Arsenal sejak 1996.

Pria Prancis ini berniat merotasi skuadnya, dua gelandang Aaron Ramsey dan Francis Coquelin serta bek Shkodran Mustafi siap kembali ke tim inti saat melawan tim peringkat kesembilan Burnemouth setelah dibangku cadangkan saat mereka menang 2-0 atas Palace.

"Setiap pertandingan begitu sulit di Liga Inggris ini di mana kami kini harus memainkan pertandingan dalam 48 jam, dengan rintangan besar pada jadwal-jadwal," tambah pria Prancis itu.

Manajer Manchester United Jose Mourinho juga mengeluhkan mengenai jadwal padat, setelah timnya memperlihatkan tanda-tanda kelelahan saat menang 2-0 di markas West Ham United pada Senin.

Tim peringkat keempat Arsenal, yang menelan kekalahan pada dua pertandingan tandang terakhir mereka di kandang Everton dan Manchester City, akan melawat ke Bournemouth dengan peluang untuk memangkas selisih menjadi enam angka dengan pemuncak klasemen Liga Inggris.(iaf)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Melalui Sertifikasi B Corp, Xurya menegaskan fokus perusahaan pada perkembangan yang berkelanjutan, baik dalam aspek lingkungan maupun sosial.

Senin, 29 April 2024 - 21:56 WIB

Perusahaan Energi Terbarukan Indonesia, Xurya, Raih Sertifikasi B Corp

Menegaskan fokus perusahaan pada perkembangan yang berkelanjutan, Xurya menjadi salah satu pionir perusahaan energi terbarukan di Indonesia yang Tersertifikasi B Corp.

 PAPDI Umumkan Pembaruan Rekomendasi Jadwal Vaksinasi Dewasa 2024

Senin, 29 April 2024 - 21:00 WIB

PAPDI Perbarui Rekomendasi Vaksin Dewasa Dengan Menambahkan PCV15

Selain diberikan kepada bayi dan anak-anak, vaksin PCV15 juga telah disetujui oleh BPOM untuk diberikan kepada dewasa guna memberikan perlindungan terhadap 15 serotipe bakteri pneumokokus.

Dialog Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) yang mengangkat tema 'Lindungi Hak Pekerja dalam Bisnis'. (FMB9)

Senin, 29 April 2024 - 20:40 WIB

Perpres 60/2023, Pemerintah Dorong Bisnis Ramah HAM & Kesejahteraan Pekerja

Jakarta, FMB9 - Pemerintah telah mengesahkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 60 Tahun 2023 tentang Strategi Nasional Bisnis dan Hak Asasi Manusia sebagai respons terhadap kebutuhan akan perlindungan…

Direksi BNI usai paparan kinerja

Senin, 29 April 2024 - 18:33 WIB

BNI Raih Laba Bersih Rp5,33 Triliun Kuartal I 2024

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI konsisten mencatatkan pertumbuhan kinerja keuangan yang positif dan berkelanjutan pada periode awal tahun 2024.

Program BISA

Senin, 29 April 2024 - 18:05 WIB

Cegah Stunting di Jawa Barat dan NTT, Program BISA Tingkatkan Perilaku CTPS Sebesar 81,5%

Save the Children bersama dengan mitra konsorsium Unilever Lifebuoy, berhasil meningkatkan Perilaku Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) di Jawa Barat dan Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui program…