Wenger Keluhkan Padatnya Jadwal Liga Primer

Oleh : Irvan AF | Rabu, 04 Januari 2017 - 16:18 WIB

Manajer Arsenal, Arsene Wenger (Catherine Ivill - AMA/Getty Images)
Manajer Arsenal, Arsene Wenger (Catherine Ivill - AMA/Getty Images)

INDUSTRY.co.id, London - Manajer Arsenal Arsene Wenger mengkritik jadwal padat Liga Inggris, dengan menyebutnya jadwal itu sebagai yang paling "tidak merata" yang pernah ia lihat dalam 20 tahun.

Pasukan Wenger akan mengunjungi markas Bournemouth pada Selasa (3/1/2017), hanya dua hari setelah menjamu Crystal Palace di liga namun Chelsea baru akan bermain pada Rabu (4/1/2017), setelah mereka menang 4-2 atas Stoke pada Sabtu (31/12/2016).

"Ini adalah, dalam 20 tahun, periode Natal paling tidak merata yang pernah saya lihat," kata pelatih 67 tahun itu kepada para pewarta.

"Perbedaan dengan periode-periode sisanya sangat tidak dapat dipercaya, dibandingkan dengan tim-tim lain sangat tidak dapat dipercaya." keluh Wenger yang sudah melatih di Arsenal sejak 1996.

Pria Prancis ini berniat merotasi skuadnya, dua gelandang Aaron Ramsey dan Francis Coquelin serta bek Shkodran Mustafi siap kembali ke tim inti saat melawan tim peringkat kesembilan Burnemouth setelah dibangku cadangkan saat mereka menang 2-0 atas Palace.

"Setiap pertandingan begitu sulit di Liga Inggris ini di mana kami kini harus memainkan pertandingan dalam 48 jam, dengan rintangan besar pada jadwal-jadwal," tambah pria Prancis itu.

Manajer Manchester United Jose Mourinho juga mengeluhkan mengenai jadwal padat, setelah timnya memperlihatkan tanda-tanda kelelahan saat menang 2-0 di markas West Ham United pada Senin.

Tim peringkat keempat Arsenal, yang menelan kekalahan pada dua pertandingan tandang terakhir mereka di kandang Everton dan Manchester City, akan melawat ke Bournemouth dengan peluang untuk memangkas selisih menjadi enam angka dengan pemuncak klasemen Liga Inggris.(iaf)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa, Direktorat Jenderal HKI Kemenhum-HAM, Brigjen Pol Reinhard Silitonga

Selasa, 21 Mei 2019 - 15:31 WIB

Direktorat Jenderal HKI Tutup Ratusan Portal E-Dagang Bermasalah

Jakarta - Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Kementrian Hukum - HAM melalui Direktorat Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa telah menutup ratusan portal e-Dagang bermasalah yang…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat pembukaan Bazar Lebaran di Plasa Industri Kemenperin

Selasa, 21 Mei 2019 - 15:05 WIB

Penuhi Kebutuhan Pegawai dan Masyarakat, Kemenperin Gelar Bazar Lebaran

Kementerian Perindustrian senantiasa mendorong sektor industri manufaktur agar siap memenuhi kebutuhan konsumen terutama di pasar domestik selama bulan Ramadan dan Lebaran.

Hoshinoya Guguan

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:45 WIB

Resort Pemadian Air Panas Mewah di Taiwan, Hoshinoya Guguan Akan Resmi Dibuka pada 30 Juni 2019

Perusahaan Manajemen Hotel Terkemuka, Hoshino Resorts akan segera membuka HOSHINOYA di Guguan wilayah pemandian air panas yang terletak di pinggiran kota Taichung, Taiwan, pada 30 Juni 2019…

Tiga Fitur Unggul Baru digibank by DBS dari KTA Hingga Transfer Valas

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:20 WIB

Tiga Fitur Unggul Baru digibank by DBS dari KTA Hingga Transfer Valas

Tiga Fitur Unggul Baru digibank by DBS dari KTA Hingga Transfer Valas

Christopher Gultom, Chief Credit Officer & Co-Founder Akseleran

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:17 WIB

Pinjaman Online Akseleran ke Merchant Tokopedia Tumbuh Positif

Untuk sektor mikro, Akseleran memfasilitasi pinjaman online untuk merchant Tokopedia dengan rata-rata jumlah pinjaman sebesar Rp10 juta hingga Rp200 juta.