Astra Agro Buktikan Komitmen Ramah Lingkungan

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 20 Desember 2017 - 07:10 WIB

Astra Agro Buktikan Komitmen Ramah Lingkungan (Foto Kormen)
Astra Agro Buktikan Komitmen Ramah Lingkungan (Foto Kormen)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan kembali memberikan penghargaan Anugrah Lingkungan PROPER kepada perusahaan dan instansi. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 18 Desember 2017 di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia ini memberikan penghargaan kepada sekian instansi yang berperan dalam pengelolaan lingkungan.

Pada tahun ini, 10 anak perusahaan PT Astra Agro Lestari Tbk mendapat Anugrah Lingkungan Proper dengan Predikat Hijau. Artinya anak perusahaan PT Astra Agro Lestari Tbk telah melakukan upaya lebih dari memenuhi ketentuan peraturan dalam pengelolaan lingkungan. Penghargaan ini disampaikan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya.

“PT Astra Agro Lestari Tbk sangat concern terhadap pengelolaan lingkungan. Penghargaan ini adalah semangat kami untuk dapat meningkatkan kinerja lingkungan kami kedepan,” ungkap Muhammad Riduan (Environment Specialist PT Astra Agro Lestari Tbk).

Lebih lanjut Riduan menyatakan, “PT Astra Agro Lestari Tbk terus menerus secara berkelanjutan mengelola lingkungan, tidak hanya sebagai kewajiban tetapi juga menjadi budaya dan kebutuhan perusahaan untuk memberikan kontribusi terbaik bagi seluruh lingkungan.”

Sebagaimana diketahui, Anugrah PROPER adalah kegiatan tahunan yang diselanggarakan untuk mengapresiasi dunia usaha atas usahanya dalam pengelolaan lingkungan.

“Hari ini kami menyampaikan Penghargaan dalam dunia usaha atas kinerja luar biasa dalam lingkungan hidup,” jelas Siti Nurbaya. Disampaikan bahwa PROPER Tahun 2017 telah menilai 1819 perusahaan. Hasilnya, 92% perusahaan taat terhadap peraturan tentang pengelolaan lingkungan.

“Kami ucapkan selamat kepada para peraih penghargaan PROPER baik predikat hijau maupun emas,” tegas Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga memberi sambutan pada acara tersebut.

Daftar 10 Anak Perusahaan PT Astra Agro Lestari Tbk yang mendapat PROPER HIJAU.

1. Karya Tani Subur

2. Sawit Asahan Indah

3. Tunggal Perkasa Plantation

4. Gunung Sejahtera Ibu Pertiwi

5. Gunung Sejahtera Dua Indah

6. Gunung Sejahtera Puti Pesona

7. Surya Indah Nusantara Pagi

8. Pasangkayu

9. Letawa

10. Suryaraya Lestari

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Umum dan Hukum LPDB-KUMKM Jaenal Aripin

Sabtu, 07 Desember 2019 - 00:14 WIB

LPDB Dorong KUKM Manggarai Barat Hasilkan Produk Premium

Jakarta-Lembaga Pengelola Dana Bergulir - Koperasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB - KUMKM) bersinergi dengan sejumlah stakeholder dan lembaga terkait untuk meningkatkan kualitas koperasi…

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (ketiga dari kiri) dan Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana

Jumat, 06 Desember 2019 - 23:07 WIB

Grand Final IndiHome eSports League Lahirkan Pemain eSports Profesional Indonesia

Jakarta – Setelah berjalan hampir satu tahun terakhir, IndiHome eSports League telah sampai pada babak grand final yang digelar pada 6-8 Desember 2019 di Telkom Landmark Tower.

Peresmian Tol Kunciran-Serpong (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Jumat, 06 Desember 2019 - 22:26 WIB

Tol Kunciran-Serpong Diresmikan, Kawasan Industri Jakarta dan Banten Akan Terintegrasi

Dengan diresmikanya tol ini, Presiden Jokowi mengharapkan akan memberi dampak pada percepatan investasi dan daya saing nasional meskipun ruas tol ini berada di Banten.

realme X2 Pro

Jumat, 06 Desember 2019 - 22:00 WIB

Ini Fitur-Fitur Yang Menjadikan realme X2 Pro The Real Flagship King

Setelah sukses meluncurkan produk-produk terbaik di segmen kelas menengah, 27 November lalu realme resmi bertarung ke pasar smartphone premium dengan meluncurkan realme X2 Pro.

Boyband EXO

Jumat, 06 Desember 2019 - 18:01 WIB

Menelisik 7 Tahun Perjalanan Karier dari Boyband EXO

Setelah tiga tahun lamanya, boyband ternama asal Korea Selatan, EXO kembali menggelar konser di Indonesia pada tanggal 23 November 2019 kemarin. Tak pelak, konser bertajuk EXO PLANET #5 EXplOration…