Astra Agro Buktikan Komitmen Ramah Lingkungan

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 20 Desember 2017 - 07:10 WIB

Astra Agro Buktikan Komitmen Ramah Lingkungan (Foto Kormen)
Astra Agro Buktikan Komitmen Ramah Lingkungan (Foto Kormen)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan kembali memberikan penghargaan Anugrah Lingkungan PROPER kepada perusahaan dan instansi. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 18 Desember 2017 di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia ini memberikan penghargaan kepada sekian instansi yang berperan dalam pengelolaan lingkungan.

Pada tahun ini, 10 anak perusahaan PT Astra Agro Lestari Tbk mendapat Anugrah Lingkungan Proper dengan Predikat Hijau. Artinya anak perusahaan PT Astra Agro Lestari Tbk telah melakukan upaya lebih dari memenuhi ketentuan peraturan dalam pengelolaan lingkungan. Penghargaan ini disampaikan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya.

“PT Astra Agro Lestari Tbk sangat concern terhadap pengelolaan lingkungan. Penghargaan ini adalah semangat kami untuk dapat meningkatkan kinerja lingkungan kami kedepan,” ungkap Muhammad Riduan (Environment Specialist PT Astra Agro Lestari Tbk).

Lebih lanjut Riduan menyatakan, “PT Astra Agro Lestari Tbk terus menerus secara berkelanjutan mengelola lingkungan, tidak hanya sebagai kewajiban tetapi juga menjadi budaya dan kebutuhan perusahaan untuk memberikan kontribusi terbaik bagi seluruh lingkungan.”

Sebagaimana diketahui, Anugrah PROPER adalah kegiatan tahunan yang diselanggarakan untuk mengapresiasi dunia usaha atas usahanya dalam pengelolaan lingkungan.

“Hari ini kami menyampaikan Penghargaan dalam dunia usaha atas kinerja luar biasa dalam lingkungan hidup,” jelas Siti Nurbaya. Disampaikan bahwa PROPER Tahun 2017 telah menilai 1819 perusahaan. Hasilnya, 92% perusahaan taat terhadap peraturan tentang pengelolaan lingkungan.

“Kami ucapkan selamat kepada para peraih penghargaan PROPER baik predikat hijau maupun emas,” tegas Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga memberi sambutan pada acara tersebut.

Daftar 10 Anak Perusahaan PT Astra Agro Lestari Tbk yang mendapat PROPER HIJAU.

1. Karya Tani Subur

2. Sawit Asahan Indah

3. Tunggal Perkasa Plantation

4. Gunung Sejahtera Ibu Pertiwi

5. Gunung Sejahtera Dua Indah

6. Gunung Sejahtera Puti Pesona

7. Surya Indah Nusantara Pagi

8. Pasangkayu

9. Letawa

10. Suryaraya Lestari

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menperin Agus Gumiwang

Kamis, 04 Juni 2020 - 22:42 WIB

Kemenperin: Indonesia Masih Menjadi Negara Tujuan Utama Investasi Sektor Industri Manufaktur

Kementerian Perindusterian (Kemenperin) mencatat, selama periode tahun 2015-2019, total nilai penanaman modal asing (PMA) dari sektor industri manufaktur sebesar USD61,5 miliar.

Anand Stanley Presiden Direktur Airbus

Kamis, 04 Juni 2020 - 21:38 WIB

Gantikan Patrick de Castelbajac, Anand Stanley Bos Baru Airbus Asia Pasifik

Anand Stanley resmi menjadi Presiden Airbus Asia Pasifik yang berbasis di Singapura. Anand akan memegang raksasa industri penerbangan tersebut pada 1 Juli 2020 mendatang. Adapun beban Anand…

Gelar Harkopnas 2020 Secara Virtual, Dekopin Menanti Arahan Presiden

Kamis, 04 Juni 2020 - 20:55 WIB

Undang Presiden di Harkopnas Virtual 2020, Nurdin Halid: Covid-19 Momentum Redesain Struktur Ekonomi Negara

Jakarta-Wabah Covid-19 tidak membuat Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) mati gaya. Wadah tunggal gerakan Koperasi Indonesia itu berencana menggelar peringatan Hari Koperasi ke-73 pada 12 Juli…

Menteri Keuangan Sri Mulyani (foto Tempo)

Kamis, 04 Juni 2020 - 20:12 WIB

Kabar Gembira, Menkeu Sri Mulyani Bakal Gelontorkan Insentif Pajak Sebesar Rp123,01 Triliun untuk Dunia Usaha

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyampaikan Pemerintah akan mendukung dunia usaha bertahan dari dampak COVID-19 dengan memberikan insentif perpajakan mencapai Rp123,01 triliun.…

Kantor Visa (foto Kontan.co.id)

Kamis, 04 Juni 2020 - 19:48 WIB

Ande Gandeng Visa Foundation dan Usaid Rilis Program Advancing Women's Empowerment Fund

Aspen Network of Development Entrepreneurs (ANDE) bersama dengan U.S. Agency for International Development (USAID) dan Visa Foundation mengumumkan bahwa delapan organisasi telah terpilih untuk…