Gas Bumi Merupakan Sumber Energi Vital

Oleh : Hariyanto | Selasa, 19 Desember 2017 - 20:30 WIB

Ilustrasi Blok Migas (Fotos Ist)
Ilustrasi Blok Migas (Fotos Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Ketua Komisi VII DPR Gus Irawan Pasaribu mengingatkan bahwa gas bumi saat ini merupakan sumber energi yang semakin vital bagi bangsa terlebih karena produksi minyak bumi diperkirakan terus menurun sedangkan kebutuhan energi terus meningkat.

"Dengan konversi dan memaksimalkan pemanfaatan gas, maka kebutuhan kita akan sumber energi dari gas bumi juga semakin meningkat," kata Gus Irawan Pasaribu dalam rilis, Selasa (19/122017)

Menurut politisi Gerindra itu, gas bumi merupakan sumber energi yang sangat vital untuk beragam kepentingan seperti kebutuhan operasional pembangkit listrik, industri, hingga bahan bakar kendaraan bermotor.

Untuk itu, ujar dia, Komisi VII mendorong pemanfaatan efisiensi gas dalam negeri dengan cara konversi dari bahan bakar minyak ke bahan bakar gas dengan memaksimalkan pemanfaatan gas untuk transportasi, rumah tangga dan industri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jojowi tinjau Tol Aceh

Minggu, 23 Februari 2020 - 01:01 WIB

Tinjau Simpang Susun Blang Bintang, Presiden: Alhamdulillah, Pembebasan Lahan Lancar

Tol dari Banda Aceh menuju Sigli ini 74 kilometer dan alhamdulillah pembebasan tanahnya berjalan dengan baik. Biasanya proses konstruksinya yang terhenti di pembebasannya, tapi di sini pembebasannya…

Jokowi resmikan pabrik rayon dan benang terbesar di Indonesia

Sabtu, 22 Februari 2020 - 23:05 WIB

Jokowi Resmikan Pabrik Rayon dan Benang Senilai Rp15.5 triliun di Riau

Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Riau pada Jumat, 21 Februari 2020, meresmikan fasilitas produksi rayon dan benang terintegrasi PT Asia Pacific Rayon.

Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO)

Sabtu, 22 Februari 2020 - 22:20 WIB

Apindo Minta Omnibus Law RUUCipta Kerja Hapus kewenangan KPPU sebagai hakim

Ketua Kebijakan Publik Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sutrisno Iwantono meminta Omnibus Law RUUCipta Kerja menghapuskan kewenangan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) sebagai hakim,…

Pekerja PT Timah - foto - IST

Sabtu, 22 Februari 2020 - 21:57 WIB

DPR Sayangkan Industri Timah Nasional Terbesar di Dunia Tapi Alami Kerugian

Kementerian Perindustrian didesak lebih memperhatikan sektor industri yang akan dimajukan, seperti membuat industri turunan timah. Timah kita itu adalah industri terbesar di dunia setelah China.…

 Pakar Ekonomi Universitas Indonesia Faisal Basri, yang juga mantan Ketua Tim Reformasi Tata Kelola Migas. (KOMPAS /Roderick Adrian) )

Sabtu, 22 Februari 2020 - 21:39 WIB

Ekonom Senior ini Sebut Harga Gas Industri Tidak Mahal

Harga gas di Indonesia tidak mahal. Siapa itu yang bilang, masalah utama saya kira bukan di gas," kata Faisal Basri di Jakarta