Monika Rudijono Resmi Jabat Presiden Uber Indonesia, Ini Profilnya

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 15 Desember 2017 - 10:15 WIB

Monika Rudijono Presiden Uber Indonesia
Monika Rudijono Presiden Uber Indonesia

INDUSTRY.co.id, Jakarta -Selepas ditinggal oleh Alan Jiang yang menjabat sebagai Managing Director pada Juni lalu, Uber mengumumkan penunjukan Monika Rudijono sebagai Presiden Uber Indonesia.

Monika akan resmi menjabat per Januari 2018. Untuk saat ini, urusan operasional Uber masih dipimpin Chan Park, General Manager South East Asia Uber.

"Dengan pengalaman 2 dekade membangun berbagai merek dan memimpin berbagai perusahaan di Indonesia, kami sangat senang Monika bergabung sebagai sosok penting untuk memimpin babak baru perjalanan dan pertumbuhan Uber di negara yang merupakan salah satu pasar ridesharing terbesar di dunia," kata Chief Business Officer, Uber Asia Pacific, Brooks Entwistle, melalui keterangan resminya, Jumat (15/12)

Sebelum bergabung dengan Uber, Monika adalah Presiden Direktur di Grey, yakni salah satu perusahaan periklanan dan pemasaran.

"Ridesharing telah mengubah bagaimana Indonesia bergerak, dan menghadirkan kesempatan-kesempatan ekonomi bagi jutaan orang," ujarnya Monika.

"Saya sangat senang menjadi bagian dari perubahan ini, dan memimpin babak baru yang transformatif untuk perjalanan Uber di negara yang saya banggakan ini," imbuhnya.

Monika memulai karirnya di MACS 909 dan FCB kemudian bergabung dengan Leo Burnett. Ia kemudian merintis kehadiran ISOBAR Indonesia pada tahun 2011. Sementara itu di Grey, Monika sempat menjabat di berbagai posisi senior, seperti General Manager (2014), COO (2015) dan President Director (2016).

Sementara itu penunjukkan Monika Rudijono juga disambut baik oleh Chan Park yang menyebutnya sebagai sosok yang optimistis.

"Saya berkesempatan untuk bertemu dengannya beberapa kali dan mengobrol. Dia adalah salah satu orang paling optimistis yang pernah saya temui. Saya senang menyambutnya dan menunggu untuk bekerjasama ke depan dengannya," ungkapnya

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peluncuran aplikasi MEDITECH+

Kamis, 07 Juli 2022 - 22:35 WIB

MEDITECH+, Aplikasi Berbasis Kecerdasan di Industri Kesehatan Buatan Anak Bangsa Resmi Dirilis

PT Meditech Limasindo Plus, perusahaan teknologi kreatif di balik pengembangan aplikasi khusus berbasis kecerdasan buatan, bagi institusi yang bergerak di bidang kesehatan, MEDITECH+, hari ini…

Kegiatan operasional Antam

Kamis, 07 Juli 2022 - 20:39 WIB

Antam Catatkan Zero Fatality

PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM; IDX: ANTM; ASX: ATM) anggota MIND ID - BUMN Holding Industri Pertambangan kembali berhasil mencatatkan zero fatality di lingkungan kerja selama semester pertama…

Groundbreaking Mazenta Residence Bintaro (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 07 Juli 2022 - 18:20 WIB

Gelar Groundbreaking, Mazenta Residence Bintaro Sukses Tarik Minat Konsumen

PT Serpong Bangun Cipta melalui Cipta Harmoni Lestari (CHL) yang merupakan anak perusahaan Harita Group menggelar 'Groundbreaking' proyek residensial terbarunya yaitu 'Mazenta Residence Bintaro'.

Para anggota Direksi PT Summarecon Agung Tbk yang mengikuti acara paparan publik usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (07/07/2022) di Jakarta. (Foto: Humas Summarecon Agung)

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:26 WIB

Kontribusi Usaha Summarecon Dukung Perekonomian Indonesia di Masa Pandemi

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menghadapi kondisi yang penuh tantangan untuk melalui masa pandemi Covid-19 dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun. Pasalnya, beragam pembatasan mobilitas yang…

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:22 WIB

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membenahi sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Delapan…