Pameran Warisan Ajang Perkenalkan Kerajinan Batik, Tenun dan Mutiara Nusantara

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 28 November 2017 - 17:30 WIB

Pameran Wasiat Agung Negeri Nusantara (WARISAN) di Jakarta Convention Center (JCC) (Foto:https://twitter.com/pameranwarisan)
Pameran Wasiat Agung Negeri Nusantara (WARISAN) di Jakarta Convention Center (JCC) (Foto:https://twitter.com/pameranwarisan)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Wasiat Agung Negeri Nusantara (WARISAN) adalah suatu kegiatan pameran eksklusif yang akan dilaksanakan untuk kedua kalinya. Pada tahun ke dua penyelenggaraannya kali ini mengangkat tema “Citra Bahtera Nusantara”. Menampilkan tiga wasiat Indonesia, yaitu Batik, Tenun dan Mutiara. Secara khusus Pameran WARISAN bertujuan untuk menjaga seni dan budaya bangsa juga sebagai apresiasi kepada Pembatik, Penenun, Pemerhati, Pengrajin dan Pengusaha Batik, Tenun dan Mutiara.

Pameran WARISAN akan diselenggarakan selama empat hari, 23 – 26 November 2017 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. Setiap hari pameran akan dibuka pada pukul 10 pagi hingga 9 malam, resmi dibuka oleh Ibu Mufidah Jusuf Kalla pada hari Kamis, 23 November 2017, dengan menampilkan 126 stand dengan produk Batik, Tenun dan Mutiara yang berkelas dan bergaransi serta dijamin keasliannya. Batik yang akan ditampilkan hanyalah batik dari hasil penggunaan malam panas 100% dengan aplikasi Batik Tulis, Batik Cap atau Batik Kombinasi tulis dan cap.

Menghadirkan pula hasil karya Tenun NTT yang terkenal serta Tenun songket yang mewah dari Palembang. Tidak lupa juga hanya Mutiara Air Laut Indonesia yang akan dihadirkan pada pameran ini yang asli dan tersertifikasi, sebab produk yang akan dipamerkan di Pameran WARISAN telah melalui proses kurasi yang dilakukan oleh tim kurator.

Penyelenggaraan Pameran WARISAN tahun ini akan diramaikan dengan adanya beberapa Talkshow yang akan mengulas produk Batik, Tenun dan Mutiara, pertunjukan musik tradisional, games tebak BAHTERA (Batik, Tenun & Mutiara) untuk memenangkan tiket pesawat perjalanan domestik bersama BATIK AIR, serta penghargaan Warisan Award.

Pada hari Minggu, 26 November 2017, dilaksanakan acara penutupan Pameran WARISAN yang dipimpin langsung oleh project officer Pameran WARISAN, Bapak Hadi Sunarno. Sekaligus untuk pengumuman pemenang Warisan Award serta pengundian pemenang games tebak BAHTERA.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perkebunan kelapa

Sabtu, 20 April 2019 - 11:05 WIB

Kemenperin Pastikan Bisnis Industri Olahan Kelapa di Indonesia Masih Sangat Prospektif

Bisnis industri pengolahan kelapa di Indonesia masih prospektif dan terus berkembang di beberapa wilayah seperti Riau, Sulawesi Utara, Gorontalo, Jambi, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, dan…

Oppo F11 Pro (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 20 April 2019 - 10:59 WIB

Masa Pre-order Selesai, Smartphone Oppo F11 Sudah Tersedia di Pasar Indonesia

Perangkat Oppo F11 menjadi favorit karena kemampuan kamera belakangnya untuk mengambil foto portrait memukau dalam gelap, memori besar, pengisian daya cepat, serta harganya yang cukup terjangkau,…

Tulus Abadi, Ketua Pengurus Harian YLKI

Sabtu, 20 April 2019 - 10:32 WIB

Peringati Harkonas, YLKI Minta Pemerintah Serius Lindungi Konsumen

Setiap 20 April, diperingati sebagai Hari Konsumen Nasional, atau Harkonas yang tak bisa dilepaskan dari UU No. 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen (UUPK). Pasalnya Harkonas mengacu pada…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Sabtu, 20 April 2019 - 10:05 WIB

Kemenperin Pacu Hilirisasi Komoditas Kelapa Terpadu dari Jambi Sampai Gorontalo

Kementerian Perindustrian semakian giat memacu hilirisasi komoditas kelapa agar menjadi produk industri dalam negeri yang bernilai tambah tinggi.

OVO menggelar program bertajuk COBLOS - Cashback OVO Buat Belanja Lancar Boss #lumayanbanget, dengan menawarkan cashback 60% yang dimulai 17 April hingga 30 April 2019.

Sabtu, 20 April 2019 - 09:17 WIB

Progam Diskon Pemilu 2019, Penjualan Ritel Naik 10 Kali Lipat

Program diskon khusus Pemilu 2019 bertajuk Kelingking Fun mencatatkan tren peningkatan penjualan dan lonjakan pengunjung pusat perbelanjaan. Diskon itu dihelat pada 17 April 2019 di sejumlah…