Lezatnya Ciabatta Sirloin Melted Panini di Cyber Cafe

Oleh : Hariyanto | Selasa, 22 November 2016 - 16:22 WIB

Ciabatta
Ciabatta

INDUSTRY.co.id - Bandung, Pasta dan Pizza merupakan makanan khas Italia yang sudah tidak asing lagi di lidah orang Indonesia, namun sajian khas Italia lainnya seperti panini tentunya belum familiar di kalangan masyarakat Kita. Di tempat asalnya, Menu Panini biasa dinikmati untuk sarapan. Kali ini, Chef Panji Jatnika membuat kreasi panini menjadi menu unik dan menggugah selera.

Panini sangat mirip dengan sajian sandwich namun diolah dengan cara yang sedikit berbeda. Sandwich biasa disajikan dengan roti bun atau roti tawar, namun panini diolah dengan roti khusus tipe “Ciabatta” yang dibuat menggunakan cetakan roti panini
yang memiliki tekstur tebal, renyah namun empuk dibagian tengah.

Berbeda dengan sandwich yang menggunakan roti tawar, Roti ciabatta dibuat dengan menggunakan campuran bawang putih, oregano
dan black olive oil yang menghasilkan aroma rempah. Sesuai dengan namanya, panini ala Nexa Hotel ini diisi dengan 100 gram daging sirloin panggang yang dibalur dengan saus tamarin.

Untuk sayurannya dilengkapi dengan bawang bombay, paprika, tomat, ketimun, acar dan potongan apel normendi yang menghasilkan perpaduan rasa asam dan manis. Sebagai pelengkap, tidak lupa taburan mozarella dan keju cheddar. Panini kemudian dipanggang dengan menggunakan cetakan panini sehingga keju dan mozarella meleleh dan menjadi satu kesatuan.

Tentu saja, melihat porsinya yang sangat besar, sajian panini tidak hanya dapat disaat sarapan pagi namun cocok juga untuk disantap disaat siang hari bahkan menjadi pilihan menu makan malam Anda.

Nikmati pula sajian Ciabatta Sirloin Melted Panini ini bersama Mint Chococino, yaitu kopi jenis espresso yang dipadukan dengan cokelat, sirup mint dan steam milk yang dapat dinikmati dingin maupun panas.

Bagi penikmat kopi, ada pula pilihan Coffee Gratin yang merupakan sajian kopi yang dikaramelisasi pada permukaan atas kopi dengan cara membakarnya sehingga menghasilkan cita rasa kopi cappucino yang berbeda. Sesuaikan selera kopi favorit anda seperti Hazelnut, Creme Bulle dan Butterscotch yang cocok dinikmati saat sore maupun malam hari.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF (Foto Istimewa)

Sabtu, 25 Mei 2019 - 13:15 WIB

Perang Dagang AS-China Tak Berdampak pada Laju Bisnis Indofood

Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk. Franciscus Wellirang menyebut tidak ada kekhawatiran terkait perang dagang Amerika Serikat (AS) dan China.

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani

Sabtu, 25 Mei 2019 - 12:05 WIB

Ini Harapan Kadin untuk Pemerintah Lima Tahun Kedepan

Sejumlah pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menyatakan sejumlah harapan kepada pemerintah untuk lima tahun mendatang.

PGV Hadirkan Talk show Memilih Sekolah Bareng Kak Seto Sekolah Dekat Rumah Untungkan Orangtua & Anak

Sabtu, 25 Mei 2019 - 11:46 WIB

Lingkungan Baik dan Nyaman, Sekolah Dekat Dengan Hunian Jadi Pilihan

Menjelang tahun ajaran baru merupakan periode sibuk bagi para orangtua yang memiliki anak usia sekolah. Terutama bagi mereka yang baru pertama memasukan si buah hati ke tingkat pendidikan dasar.…

BNI Syariah. (Foto: IST)

Sabtu, 25 Mei 2019 - 11:40 WIB

BNI Bersama BNI Syariah Berkontribusi di Halal Park BUMN Bandara Soetta

Jakarta - BNI bersama BNI Syariah kembali berkontribusi maksimal untuk mendorong halal ekosistem. Setelah sebelumnya berpartisipasi di Halal Park Gelora Bung Karno (GBK), hari ini, Kamis (23/5),…

PT Telkom Indonesia. (Foto: IST)

Sabtu, 25 Mei 2019 - 11:24 WIB

Payout Ratio 90%, Telkom Bagikan Dividen Rp16,23 Triliun

Jakarta – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Tahun Buku 2018 yang dilaksanakan di Jakarta pada Jumat (24/5), menyetujui pembagian dividen…