Bupati Mirna Promosikan Kawasan Industri Kendal pada Bupati Kampar

Oleh : Herry Barus | Selasa, 21 November 2017 - 09:02 WIB

Bupati Kampar bersama Bupati Kendal dan jajaran manajemen KIK (dok-INDUSTRY.co.id)
Bupati Kampar bersama Bupati Kendal dan jajaran manajemen KIK (dok-INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Kendal- Pemerintah Kabupaten Kampar, Riau, ingin membangun kawasan ekonomi khusus industri di daerahnya. Pemkab Kampar pun ingin belajar dari Kabupaten Kendal yang telah lebih dulu memiliki kawasan industri khusus.

Hal ini disampaikan langsung Kabupaten Kampar Aziz Zaenal saat kunjungan kerja ke Kendal. Kedatang Aziz beserta rombongan diterima langsung oleh Bupati Kendal Mirna Annisa dan jajarannya pada, Jumat (17/11).

"Kami ingin belajar dari Kendal yang sudah berhasil membangun kawasan industri," kata Aziz.

Aziz menyebut daerahnya sedang mempersiapkan pembangunan kawasan industri. Untuk itu, Bupati Kampar ingin mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan pembangunan KIK dari Pemkab Kendal.

Dia mengatakan, Kampar memiliki potensi besar untuk mengembangkan industri. Selain memiliki lahan yang luas, daerahnya juga memiliki bahan-bahan baku untuk industri, seperti sawit.

Mirna mengajak Aziz bertemu pimpinan Kawasan Industri Kendal (KIK). Chief Executive Officer PT KIK Stanley Ang mengatakan kawasan industri harus disokong beragam fasilitas dan infrastruktur pendukung. Pemkab Kampar pun harus berani berinvestasi di depan agar kawasan industri dapat berkembang pesat.

Tak hanya indusri, Mirna seperti dilansir Metrotvnews juga mengenalkan potensi objek-objek wisata di Kendal. Mirna berharap hubungan kerja sama kedua terus terjalin bisa saling mendorong perkembangan daerahnya masing-masing.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 22 April 2019 - 06:57 WIB

Usai Pemilu Investor Didorong Lirik 10 Saham Pilihan

Jakarta - Mengawali pekan pertama paska perhelatan besar pemilu, kondisi kepastian yang mulai terbentuk akan menjadi salah satu faktor pendorong untuk kembali naiknya IHSG hingga beberapa waktu…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 22 April 2019 - 06:32 WIB

Awal Pekan IHSG Bertahan di Atas 6500

Jakarta - Pergerakan IHSG secara teknikal cenderung membentuk pola bearish counter attack dengan indikasi kembali mengalami konsolidasi cenderung tertekan diarea level psikologis 6500.

Kapal Ternak (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 05:37 WIB

Kapal Ternak Sebagai Wujud Implementasi Program Tol Laut

Jakarta, Pemerintah telah mencanangkan program Nawa Cita salah satunya dengan menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim dengan implementasi Program Tol Laut yang secara umum dilatarbelakangi…

Sekjen Kementan Syukur Iwantoro di MIA Expo

Senin, 22 April 2019 - 05:28 WIB

MIA Percepat Tumbuhkan Generasi Petani Melenial

Jakarta - Masa depan sektor pertanian sangat bergantung dengan generasi muda Indonesia. Karena itu, Kementerian Pertanian (Kementan) siap untuk memfasilitasi dan mendukung para agropreneur muda…

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersama YALISA Gelar OBSC

Minggu, 21 April 2019 - 20:39 WIB

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersihkan Ciliwung

Jakarta – Millenials Askrindo laksanakan Operasi Bersih Sungai Ciliwung (OBSC) bersama Komunitas Pencinta Ciliwung YALISA dari bentangan Kalibata sampai dengan MT Haryono dalam rangka merayakan…