Deddy Corbuzier Buat Film Animasi Anak-anak Knight Kris

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 21 November 2017 - 08:18 WIB

Adegan film animasi Knight Kris yang diproduser Deddy Corbuzier
Adegan film animasi Knight Kris yang diproduser Deddy Corbuzier

INDUSTRY.co.id - JAKARTA,-- Setelah jadi produser untuk lagu yang menhadirkan para tukang ojek sebagai penyanyinya, Deddy Corbuzier tidak lantas berhenti. Rupanya gejolak kreativitas dalam bidang seni terus menyala bagi mantan mentalist ini. Kali ini Deddy Corbuzier menjadi produser untuk film animasi berjudul Knight Kris. Sebuah film yang diperuntukkan bagi anka-anak yang mengedepankan jiwa ksatria pembela kebenaran.

"Saya prihatin tidak ada film untuk anak-anak,  makanya kami hadir dengan film animasi kelas dunia yang berlatar budaya Indonesia. Ini untuk mengisi kekosongan film yang khusus yang ditujukan bagi anak-anak yang minim tontonan eduatif," ujar host  program Hitam Putih di Trans 7 ini.

“Meski judulnya berbahasa Inggris, cerita dalam film ini punya konten budaya lokal, seperti  hadirnya tokoh pewayangan dan candi agar  kids zaman now bisa belajar sejarah budaya Indonesia lewat film layar lebar, “ lanjut Deddy.

Ini memang bukan film pertama bagi ayah satu anak ini. Sebelumnya Deddy sempat membuat film laga yang jeblok di pasaran. Tak ingin mengulang kegagalan, Deddy lantas banting setir membuat film animasi yang memang pasarnya sedang kosong.

Deddy sama sekali tidak tertarik untuk membuat film Komedi atau film horor yang belakangan ini sedang merebak dan meraih jutaan penonton. “Sebagai ayah seorang anak, saya juga ikut prihatin saat ingin membawa anak saya ke bioskop harus menonton film apa. Horor jelas gak mungkin. Komedi, pasti ada unsur-unsur sensual dan slapstick yang tidak patut ditiru. Jadi lebih baik saya yang bikin film untk anak-anak,” katanya.

Dikisahkan seorang anak kecil bernama Bayu (Suara : Chika Jessica) bersama kakak sepupunya, Kak Rani (suara : Stella Cornelia) menemukan sebuah keris sakti di candi misterius di dalam hutan terlarang. Dari keris ini, Bayu jadi punya kekuatan untuk berubah wujud menjadi ksatria harimau (suara : Deddy Corbuzier) berbaju zirah.

Ternyata, keris ini menyimpan sejarah dan membangkitkan kembali sosok raksasa Asura (Bimasakti). Raksasa Asura yang jahat pun menghancurkan desa tempat tinggal Bayu dan mengubah para warga desa menjadi batu, termasuk ayah Bayu. Saat Bayu menyesal karena telah mengambil keris tersebut, muncul seekor kera bernama Empu Tandra (Bimasakti).

Empu Tandra pun menceritakan sejarah keris yang dulunya dia pakai untuk menyegel Asura. Sayangnya, keris tersebut terpencar menjadi enam bagian dan salah satu bagiannya ada di tangan Bayu. Akhirnya, Bayu, Kak Rani dan Empu Tandra pun pergi untuk mencari lima bagian dari keris itu.

Perjalanan mencari pecahan keris ini nggak mulus. Muncul sosok Nahwara (Santosa Amin) yang berusaha untuk mengambil keris tersebut. Tanpa disadari, mereka bertiga juga diikuti oleh Yuda  (Kaesang Pangarep) yang berusaha menjebak mereka. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dwidayatour Carnival 2024

Kamis, 25 April 2024 - 13:27 WIB

Dwidayatour Gelar Dwidayatour Carnival presented by.Mandiri di Gandaria City

Memasuki tahun ke-8, Dwidayatour Carnival presented by Mandiri digelar kembali. Pameran produk wisata yang kerap ditunggu-tunggu para pecinta travel ini akan kembali digelar di Gandaria City,…

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

Kamis, 25 April 2024 - 12:49 WIB

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

PT Mandala Multifinance Tbk mengumumkan kinerja keuangan Tahun Buku 2023, serta rampungnya proses akuisisi oleh MUFG Group, sebuahlangkah strategis yang diyakini akan membawa dampak positif…

Solo Menari

Kamis, 25 April 2024 - 12:01 WIB

Kembali Hadir, Solo Menari 2024 Bakal Digelar di Tiga Situs Ruang Publik

Perhelatan seni dan budaya, Solo Menari 2024, kembali akan digelar pada 29 April 2024 mendatang. Ajang Seni Tari anak bangsa ini terlahir dari semangat untuk melestarikan seni tari dan budaya…

Produk Amaterasun

Kamis, 25 April 2024 - 11:52 WIB

Amaterasun Hadirkan 100% Physical Sunscreen yang 'Almost No Whitecast'

Amaterasun, brand  kecantikan lokal yang dikenal sebagai “SPF Spesialist” dengan Intelligent DNA Guardian Technology™, yang dapat melindungi kulit hingga level DNA pertama di Indonesia…

Ilustrasi aset kripto

Kamis, 25 April 2024 - 11:51 WIB

Sah! fanC, Token untuk Konten Kreator Resmi Diperdagangkan di Indonesia

Aset kripto baru, Token fanC akan resmi diperdagangkan di Indonesia. Token ini mengadopsi teknologi blockchain yang mengembangkan teknologi internet terkini untuk pembuat konten, seperti NFT,…