Tahun Ini Pan Brother Tambah Dua Pabrik Berkapasitas Hingga 21 Juta Potong Pertahun

Oleh : Hariyanto | Selasa, 21 November 2017 - 09:55 WIB

Industri Tekstil
Industri Tekstil

Industri co.id -Jakarta - Pada tahun ini, PT Pan Brothers Tbk (PBRX) akan menambah dua pabrik di anak usaha, yaitu PT Eco Smart Garment Indonesia, dengan tambahan kapasitas sebesar 21 juta potong per tahun. 

"Hasilnya, total kapasitas menjadi 48 juta potong per tahun. Pabrik yang dikelola anak usaha kami direncanakan mulai berproduksi komersial pada tahun depan," kata Corporate Secretary PT Pan Brothers, Iswar Deni kepada pers di Jakarta, Senin (20/11/2017).

Sedangkan pada 2018, Pan Brothers berencana menambah kapasitas dengan pembangunan satu pabrik baru di bawah bendera PT Teodore Pan Garmindo yang berlokasi di Tasikmalaya dan ditargetkan selesai pada akhir 2018. Pabrik ini memiliki kapasitas terpasang sebesar 6 juta potong garmen per tahun.

"Kapasitas terpasang untuk garmen kami pada akhir 2017 akan naik dari 90 juta pieces per tahun menjadi 111 juta pieces per tahun. Tahun depan naik lagi menjadi 117 juta potong garmen per tahun," papar Iswar Deni.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), selama periode Januari hingga Oktober 2017 ekspor pakaian jadi mencapai US$3,42 miliar atau naik 7,18% secara tahunan dari US$3,19 miliar pada periode yang sama tahun lalu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bursa Efek Indonesia

Kamis, 09 April 2020 - 13:06 WIB

Di Tengah Wabah Corona, Perusahaan ini Nekad Melantai di Bursa

Jakarta – Meskipun di tengah pandemic COVID-19, tidak membuat PT Aesler Grup Internasional Tbk (Aesler) perusahaan yang bergerak di bidang arsitektur untuk menjalankan aksi korporasinya dalam…

Ilustrasi Gula (Ist)

Kamis, 09 April 2020 - 13:00 WIB

Kurangi Konsumsi Gula untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh Saat Virus Korona

Berbagai cara dianjurkan oleh para pakar kesehatan untuk membentengi diri saat pandemi korona. Salah satunya adalah membatasi konsumsi gula untuk menjaga imunitas tubuh. Dokter spesialis penyakit…

Mastuki Kepala Pusat Registrasi Sertifikasi Halal, BPJPH

Kamis, 09 April 2020 - 12:20 WIB

WFH, Dari Rumah Kembali Ke Rumah

Sebagai PNS (Aparatur Sipil Negara, ASN), ia bertanggung jawab dalam pelayanan umat. Tak jarang tugas keluar kota dijalaninya tiap pekan, kerap dalam sebulan beberapa kali harus meninggalkan…

Galaxy S20 Bawa Angin Segar Untuk Fotografi dengan Sensor Beresolusi Tinggi

Kamis, 09 April 2020 - 12:00 WIB

Tips Tetap Sehat Selama #DirumahAja Bersama Samsung Galaxy S20

Di tengah kondisi social distancing yang mengharuskan masyarakat untuk bekerja, belajar, dan melakukan rutinitas harian dari rumah, kesehatan merupakan hal terpenting yang harus terus dijaga…

Ilustrasi Industri Baja

Kamis, 09 April 2020 - 11:45 WIB

Gairahkan Ekonomi Ditengah Covid-19, Indonesia Ekspor Baja ke Amerika Serikat

Untuk menggeliatkan perekonomian di tengah pandemi COVID-19, Indonesia mengekspor baja ke sejumlah negara di antaranya Amerika Serikat karena menurunnya utilisasi produk tersebut di pasar domestik.