Dukung Pengembangan UKM, Semen Baturaja Resmikan Rumah Kreatif Baturaja

Oleh : Abraham Sihombing | Rabu, 15 November 2017 - 15:07 WIB

Rayakan HUT Ke-43, Semen Baturaja Luncurkan Rumah Kreatif (Foto Ist)
Rayakan HUT Ke-43, Semen Baturaja Luncurkan Rumah Kreatif (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Baturaja-  Sumatera Selatan – PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) meresmikan Rumah Kreatif Baturaja (RKB) di Baturaja, Sumatera Selatan. RKB didirikan untuk menjadi wadah pengembangan kompetensi Usaha Kecil Menengah (UKM), khususnya di wilayah Baturaja.

Peresmian RKB tersebut dilakukan oleh Fajar Harry Sampurno, Deputi Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43 PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) yang jatuh pada 14 November 2017.

“Peresmian yang dilakukan oleh Deputi Kementrian BUMN ini menunjukkan komitmen Kementerian BUMN dalam mendukung perkembangan UKM di Indonesia,” ujar Rahmad Pribadi, Direktur Utama SMBR, di Baturaja, Selasa (14/11/2017).

Rahmad mengemukakan, menurut data Kementerian BUMN, total UKM di Indonesia saat ini mencapai 57 juta UKM, dimana sekitar 99% masih dilakukan oleh usaha berskala mikro.

“Usaha berskala mikro ini perlu didorong agar dapat terus berkambang. Manajemen Semen Baturaja siap untuk terus mendukung tumbuh kembang UKM di Indonesia,” imbuh Rahmad.

Selain peresmian RKB, demikian Rahmad, manajemen SMBR juga melakukan penyerahan bantuan secara simbolis berupa empat unit dump truck kepada Pemerintah Kabupaten OKU. Bantuan itu diterima oleh Slamet Riyadi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten OKU.

“Bantuan dump truck tersebut merupakan kepedulian SMBR terhadap kebersihan lingkungan kota Baturaja dan diharapkan dapat digunakan sebagai kendaraan operasional dinas lingkungan hidup Pemerintah Kabupaten OKU,” papar Rahmad.

Disamping itu, menurut Rahmad, bantuan dump truck itu adalah salah satu bentuk dukungan Semen Baturaja kepada Pemerintah Kabupaten OKU untuk mempertahankan piala Adipura yang baru saja diraih pada tahun ini. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pendapatan Bersih tumbuh 106,23%, Segmen Penjualan Unit Alat Berat Tumbuh 135,49%

Senin, 16 Mei 2022 - 17:53 WIB

Dahsyat Tembus 295%, Pertumbuhan Laba Bersih KOBEX pada Triwulan I-2022

Jakarta – PT Kobexindo Tractors Tbk (KOBX) penyedia alat berat terintegrasi, membukukan pencapaian positif pada tiga bulan pertama 2022.

Mantan Politikus Laksamana Sukardi Gandeng Harry Tjahjono Cegah Dampak Negatif Konten Youtube Pada Anak.

Senin, 16 Mei 2022 - 17:42 WIB

Mantan Politikus Laksamana Sukardi Gandeng Harry Tjahjono Cegah Dampak Negatif Konten Youtube Pada Anak.

Mantan politikus PDIP dan Menteri BUMN Kabinet Gotong Royong, Laksamana Sukardi (LS), menggandeng seniman Harry Tjahjono untuk membuat konten youtube ramah anak.

Destinasi Wisata Cicalengka Dreamland, Bandung, Jawa Barat ( Instagram/@pianpian)

Senin, 16 Mei 2022 - 17:30 WIB

Genjot Pariwisata, Bandung Harus Punya Ciri Khas Sebagai Kota Wisata

Salah satu upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyebut sejumlah tempat wisata yang ada di Ibu Kota Jawa Barat itu perlu memiliki ciri khas yang…

Petugas memeriksa kesehatan mulut Sapi

Senin, 16 Mei 2022 - 16:51 WIB

Untuk Kurban, HPDKI Persiapkan Ternaknya Aman dan Sehat dari PMK

Terkait dengan adanya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di beberapa kabupaten di Jawa Timur dan di Aceh, Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia (HPDKI) gerak cepat mengkoordinasikan seluruh…

Perancis Hapus Pajak Progresif, CPO Dalam Negeri Naik

Senin, 16 Mei 2022 - 16:50 WIB

Para pemangku Kelapa Sawit Desak Pemerintah Evaluasi Larangan CPO dan produk turunannya

Jakarta – Sejumlah indikator makro ekonomi Indonesia melemah pada periode April dan Mei tahun ini. Cadangan devisa nasional turun dan nilai tukar rupiah mulai melemah terhadap dolar AS.