Dukung Pengembangan UKM, Semen Baturaja Resmikan Rumah Kreatif Baturaja

Oleh : Abraham Sihombing | Rabu, 15 November 2017 - 15:07 WIB

Rayakan HUT Ke-43, Semen Baturaja Luncurkan Rumah Kreatif (Foto Ist)
Rayakan HUT Ke-43, Semen Baturaja Luncurkan Rumah Kreatif (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Baturaja-  Sumatera Selatan – PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) meresmikan Rumah Kreatif Baturaja (RKB) di Baturaja, Sumatera Selatan. RKB didirikan untuk menjadi wadah pengembangan kompetensi Usaha Kecil Menengah (UKM), khususnya di wilayah Baturaja.

Peresmian RKB tersebut dilakukan oleh Fajar Harry Sampurno, Deputi Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43 PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) yang jatuh pada 14 November 2017.

“Peresmian yang dilakukan oleh Deputi Kementrian BUMN ini menunjukkan komitmen Kementerian BUMN dalam mendukung perkembangan UKM di Indonesia,” ujar Rahmad Pribadi, Direktur Utama SMBR, di Baturaja, Selasa (14/11/2017).

Rahmad mengemukakan, menurut data Kementerian BUMN, total UKM di Indonesia saat ini mencapai 57 juta UKM, dimana sekitar 99% masih dilakukan oleh usaha berskala mikro.

“Usaha berskala mikro ini perlu didorong agar dapat terus berkambang. Manajemen Semen Baturaja siap untuk terus mendukung tumbuh kembang UKM di Indonesia,” imbuh Rahmad.

Selain peresmian RKB, demikian Rahmad, manajemen SMBR juga melakukan penyerahan bantuan secara simbolis berupa empat unit dump truck kepada Pemerintah Kabupaten OKU. Bantuan itu diterima oleh Slamet Riyadi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten OKU.

“Bantuan dump truck tersebut merupakan kepedulian SMBR terhadap kebersihan lingkungan kota Baturaja dan diharapkan dapat digunakan sebagai kendaraan operasional dinas lingkungan hidup Pemerintah Kabupaten OKU,” papar Rahmad.

Disamping itu, menurut Rahmad, bantuan dump truck itu adalah salah satu bentuk dukungan Semen Baturaja kepada Pemerintah Kabupaten OKU untuk mempertahankan piala Adipura yang baru saja diraih pada tahun ini. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Huawei P30 Pro Mystic Blue dan Case Glamor Swarovski

Senin, 14 Oktober 2019 - 17:12 WIB

Huawei P30 Pro Hadirkan Warna Baru, dan Case Glamor Swarovski untuk Pasar Indonesia

Meskipun Huawei memperkenalkan dua varian warna baru di IFA 2019, yakni Mystic Blue dan Musty Lavender, namun hanya Mystic Blue yang diberikan untuk pasar Indonesia.

Danyonpom 2 Marinir Lepas Atlet Binsat Renang dan Dayung

Senin, 14 Oktober 2019 - 17:00 WIB

Danyonpom 2 Marinir Lepas Atlet Binsat Renang dan Dayung

Komandan Batalyon Polisi Militer 2 Marinir Letkol Marinir Afin Dudun Abisantha, S.E., M.M.,M. Tr.Hanla. memimpin acara pelepasan atlet renang dan dayung dalam rangka lomba Pembinaan Satuan (Binsat)…

Presiden Joko Widodo Meresmikan Proyek Palapa Ring Timur

Senin, 14 Oktober 2019 - 17:00 WIB

Presiden Joko Widodo Meresmikan Proyek Palapa Ring Timur

Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, Senin (14/10/2019) meresmikan beroperasinya Palapa Ring Timur yang telah selesai dibangun bulan Agustus 2019 lalu. Paket Palapa Ring Timur melengkapi…

Film 'Naga Bonar Reborn' Siap Tayang Bulan Oktober 2019

Senin, 14 Oktober 2019 - 16:21 WIB

Film ‘Naga Bonar Reborn’ Siap Tayang Tapi Masih Bermasalah Soal Hak Cipta

Film Naga Bonar Reborn yang diproduksi oleh PT Gempita Tjipta Perkasa (GTP) menurut kabar yang diterima oleh Industry.co.id sudah mendapat jadwal tayang dari jaringan bioskop XXI pada tanggal…

Dompet Dhuafa Bersama TaniHub Lahirkan Inovasi Digital Di Sektor Peternakan

Senin, 14 Oktober 2019 - 16:19 WIB

Dompet Dhuafa Bersama TaniHub Lahirkan Inovasi Digital Di Sektor Peternakan

Membangkitkan gairah perekonomian melalui pertanian dan peternakan lokal Indonesia, menjadi salah satu konsen kiprah 26 tahun Dompet Dhuafa, di kancah dunia filantropi (14/10), Menghadapi laju…