MVB Indonesia Resmi Meluncurkan Program 'Perusahaan Peduli'

Oleh : Hariyanto | Rabu, 15 November 2017 - 09:26 WIB

MVB Indonesia Resmi Meluncurkan Program 'Perusahaan Peduli'
MVB Indonesia Resmi Meluncurkan Program 'Perusahaan Peduli'

INDUSTRY co.id -Jakarta - Program The World’s Most Valued Business Indonesia (MVB) untuk tahun 2018 resmi diluncurkan di Sasono Mulyo Ballroom, Hotel Le Meridien Jakarta, pada Jumat, (10/11/2017).

Pada tahun ketiga ini, MVB Indonesia menjadi satu-satunya organisasi yang fokus memberdayakan pihak masyarakat luas dan perusahaan. MVB Indonesia membantu menyebarluaskan informasi mengenai perusahaan-perusahaan yang memiliki pendekatan tepat untuk terciptanya keberlanjutan, lingkungan hidup yang bersahabat, dunia kerja yang etis, dan empat nilai tambah lainnya, serta mengadakan rangkaian seminar dengan mengundang para ahli untuk mengatasi keterbatasan informasi yang saat ini dialami masyarakat. 

Di sisi perusahaan, MVB Indonesia berperan sebagai sebuah platform untuk bertukar informasi dan ide mengenai cara mereka menerapkan strategi bisnis yang etis dan terjaga keberlanjutannya untuk para pelanggannya, dan untuk menjalin kolaborasi yang lebih baik bersama sesama perusahaan anggota MVB Indonesia dalam rangka meningkatkan efisiensi dalam berbisnis.

Alasan utama bagi perusahaan untuk bergabung dengan MVB Indonesia adalah karena MVB Indonesia memiliki empat elemen utama, yaitu:

Edukasi melalui rangkaian seminar yang fokus membahas Keberlanjutan, Praktik Bisnis yang Paling Mungkin Dijalankan, Dunia Kerja yang Etis, Keselamatan dan Keamanan, Pelayanan dan Penghormatan terhadap Pelanggan, Lingkungan Hidup yang Bersahabat, dan Nilai Tambah Perusahaan.

Kolaborasi menciptakan gagasan dengan berbagi informasi mengenai strategi bisnis yang etis dan terjaga keberlanjutannya untuk kemudian bekerjasama dengan anggota lain;
Rasa Percaya yang dibangun dengan cara menerapkan Tujuh Prinsip MVB hingga pada akhirnya meningkatkan reputasi perusahaan di mata pelanggannya, dan;
Promosi berupa rangkaian kampanye untuk menyebarluaskan informasi mengenai anggota MVB dan peningkatan kesadaran terhadap rasa tanggung jawab dan keberlanjutan.

Untuk tahun 2018 mendatang, MVB Indonesia mengajak semua perusahaan untuk menjadi bagian dari kampanye praktik bisnis terbaik dan terjaga keberlanjutannya, dan juga untuk mendukung komunitas dan kelompok masyarakat lokal untuk bergabung bersama program MVB.

Peluncuran Program MVB 2018 dibuka oleh Duta Besar Hungaria, HE Judit Pac, dan CEO MVB International, Eamonn Sadler, yang dilanjutkan oleh presentasi mengenai program untuk tahun 2018 dari Alistair Speirs OBE, Chairman MVB Indonesia.

“Pelaku usaha menyadari bahwa masyarakat lebih memilih perusahaan yang menunjukkan rasa tanggung jawabnya terhadap lingkungan dan pelanggan,” ujar Alistair Speirs OBE, Chairman MVB Indonesia.

“Tapi para pelaku usaha tersebut memiliki keterbatasan cara penyampaian pendekatan etisnya kepada para pelanggannya. Di sinilah kami beroperasi dan berperan sebagai platform bagi para pelaku usaha untuk menyebarluaskan informasi kredibilitas perusahaan. Lebih dari itu, kami juga bekerjasama dengan para ahli untuk membantu perusahaan-perusahaan yang sudah baik tersebut untuk menjadi lebih baik. Saat ini, tidak ada perusahaan yang sempurna di mana pun di dunia, dan untuk Indonesia, perbaikan di berbagai sektor merupakan sebuah keharusan.” ujarnya.

MVB Indonesia didukung oleh hubungan kerjasama dengan pihak akademisi dan organisasi non-profit seperti CECT Trisakti, BINUS University, Towards Sustainable Busniness, Waste4Change, Eco Bali, dan juga Outward Bound Indonesia untuk program transformasi bagi masyarakat difabel.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wings Food menggelar acara Halal Bihalal bersama beberapa komunitas anak muda.

Rabu, 08 Mei 2024 - 23:19 WIB

Wings Food Ajak Anak Muda Berbagi Kebaikan Melalui Acara Halal Bihalal

Sukses menggelar roadshow Semarak Ramadan, Wings Food menggelar acara halal bihalal bersama beberapa komunitas anak muda di pesantren khusus anak yatim piatu As-Syafi’iyah.

Peluncuran PRUWell Medical dan Medical Syariah dari Prudential Indonesia dan Prudential Syariah.

Rabu, 08 Mei 2024 - 23:08 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Luncurkan Produk Asuransi Kesehatan dengan Konsep “Fairness”

PRUWell dan PRUWell Medical Syariah menawarkan premi atau kontribusi yang terjangkau dan adil (fair pricing) secara berkala sebagai apresiasi terhadap para pemegang polis yang terus menjaga…

Hadir dalam peluncuran diantaranya Wakil Ketua Umum Bidang Hukum dan HAM Kadin Indonesia Dhaniswara K. Harjono, Arsjad Rasjid, Ketua Umum Kadin Indonesia, dan Cahyo Rahadian Muzhar, Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum, Kementerian Hukum dan HAM

Rabu, 08 Mei 2024 - 22:06 WIB

KADIN Luncurkan Lembaga Mediasi Sengketa Bisnis Kadin Indonesia

Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia meluncurkan Lembaga Mediasi Sengketa Bisnis Kadin Indonesia (LMSB-KI) untuk membantu penyelesaian sengketa bisnis baik untuk anggota dan umum. Lembaga…

Jakarta Pet Expo, Pameran Dagang Internasional Kebutuhan Perawatan Hewan Kesayangan Hadir di Jakarta

Rabu, 08 Mei 2024 - 21:02 WIB

Pengumuman! Bagi yang Punya Hewan Kesayangan, Segera Hadir di Jakarta Pet Expo, Pameran Dagang Internasional Kebutuhan Perawatan Hewan

Jakarta- PT Songolas Exhibition Services (19 Events) untuk pertama kalinya akan menggelar Jakarta Pet Expo (JPE) 2024, sebuah pameran dagang internasional (Business to Business) untuk kebutuhan…

Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) Pameran Dagang Internasional, Hadir untuk Lengkapi Kebutuhan Audio Visual dan Musik di Indonesia

Rabu, 08 Mei 2024 - 20:53 WIB

Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) Pameran Dagang Internasional, Hadir Lengkapi Kebutuhan Musik Indonesia

Jakarta– Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) 2024 untuk pertama kalinya akan digelar pada 27-30 November 2024 di Hall B3, JIExpo Kemayoran, Jakarta.