BTN Tour de Borobudur Bagikan Hadiah Rumah

Oleh : Herry Barus | Senin, 13 November 2017 - 06:58 WIB

Dirut BTN Maryono dan Gub Jateng Ganjar Pranowo (Foto Rizki Meirino)
Dirut BTN Maryono dan Gub Jateng Ganjar Pranowo (Foto Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta —  PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) membagikan hadiah utama berupa satu unit rumah kepada peserta dalam gelaran BTN Tour de Borobudur (BTN TDP).

Direktur Utama BBTN, Maryono mengatakan melalui ajang bersepeda BTN Tour de Borobudur (TDB), diharapkan dapat memacu pertumbuhan nasabah dan Dana Pihak Ketiga (DPK) murah, dimana perseroan mensyaratkan seluruh peserta yang ikut untuk membuka rekening tabungan BTN terlebih dahulu atau mempunyai produk-produk BTN.

"Strategi inilah yang kami harapkan memacu pertumbuhan rekening BTN, sekaligus menambah awareness masyarakat terhadap produk-produk perseroan," katanya di pelataran Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (12/11/2017).

Adapun event BTN Tour de Borobudur (TDB) tersebut diikuti enam ribu peserta peserta termasuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

Kegiatan sepeda yang penuh dengan sensasi wisata dan aksi sosial itu berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp118 juta dari para pesepeda yang menyumbangkan Rp1.000 setiap kilo meter rute sepeda dilalui yang kemudian disumbangkan ke Pemprov Jateng.

Selain satu satu unit rumah perhelatan ini juga membagikan berbagai hadiah mulai dari tabungan Bank BTN, handphone, televisi, kulkas, sepeda dan motor.

Menurut Maryono, gelaran acara yang diselenggarakan tersebut merupakan yang ke-XVII dan sudah menjadi agenda rutin tahunan yang diikuti oleh berbagai peserta baik dari dalam maupun luar negeri.

"Kami ingin terus terlibat dalam ajang internasional seperti ini. Selain mengharumkan nama bangsa, ajang ini juga sudah terbukti mendongkrak sektor pariwisata yang menjadi salah satu fokus dari Pemerintahan Presiden RI, Joko Widodo," ujarnya.

Disisi lain, Tour de Borobudur bisa menjadi contoh bagi daerah lain untuk menggelar ajang serupa dengan menonjolkan keunikannya masing-masing.

Dalam ajang BTN TDB tersebut, BTN juga berpartisipasi untuk melestarikan lingkungan dan menggerakkan sektor ekonomi Jateng.

Terlebih lagi dalam etape kedua BTN TDB kali ini jalur sepeda melewati dan berhenti di Balai Ekonomi Desa (Balkondes) yang dibangun oleh sejumlah BUMN termasuk BTN sehingga bisa menikmati fasilitas yang ada di Balkondes tersebut.

?Sebagai bank milik negara, kami tidak hanya menggenjot bisnis, tapi juga berpartisipasi membantu masyarakat dan lingkungan,? ujar Maryono.

Perseroan juga ikut melestarikan lingkungan di Bendungan Jatibarang dengan menebar 10 ribu benih ikan dan menanam 1.000 bibit pohon buah di kawasan waduk yang juga menjadi objek wisata Semarang tersebut.

?Besar harapan kami, bantuan ini memiliki multiplier effect bagi masyarakat Jawa Tengah. Sehingga wujud nyata BUMN Hadir Untuk Negeri benar-benar dirasakan masyarakat disini,? ujar Maryono.

Dalam BTN Tour de Borodudur XVII kali ini, terdapat empat kategori antara lain kategori 100K dengan jarak tempuh 100 kilo meter (km) yang akan diikuti 1.200 peserta, kategori 200K dengan jarak tempuh 60 km dengan jumlah peserta sebanyak 200 orang dan kategori VIP dengan jarak tempuh 30 km dengan 500 peserta dan terakhir, New Armada dengan jarak tempuh 18 km yang akan diikuti 4.000 orang.

Rute yang dilalui para peserta BTN Tour de Borobudur XVII merupakan titik-titik pariwisata di Jawa Tengah, dimana para peserta melewati Waduk Serbaguna Jatibarang Semarang, Desa Limbangan, Rindam IV Diponegoro, Pendopo Kabupaten Temanggung, termasuk Balkondes di Karanganyar yang dibangun oleh BTN dan Candi Borobudur.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI sebagai sponsor utama, siap mendukung gelaran BNI Java Jazz Festival pada 24 - 26 Mei 2024 di JIEXPO Kemayoran yang diselenggarakan oleh Java Festival Production.

Minggu, 05 Mei 2024 - 16:48 WIB

BNI Java Jazz on The Move Special Edition Kembali Hadir!

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI sebagai sponsor utama, siap mendukung gelaran Jakarta International BNI Java Jazz Festival pada 24-26 Mei 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta, yang…

Salah satu lini bisnis MPMX

Minggu, 05 Mei 2024 - 15:40 WIB

MPMX Catat Pendapatan Bersih Capai Rp3,9 Triliun di Kuartal I-2024

PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) sukses mencatat pertumbuhan pendapatan bersih mencapai Rp3,9 triliun di kuartal I-2024, atau naik 3% year-on-year (yoy) dibandingkan periode yang sama…

Delegasi The 2nd UN Tourism Regional Conference on the Empowerment of Women in Tourism in Asia and the Pacific saat belajar budaya Bali

Minggu, 05 Mei 2024 - 15:30 WIB

Kemenparekraf Ajak Delegasi The 2nd UN Tourism Regional Conference Belajar Budaya Bali

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengajak para delegasi Delegasi The 2nd UN Tourism Regional Conference on the Empowerment of Women in Tourism in Asia and the Pacific…

KOBEX: Penjualan Alat Berat Non-Tambang Meningkat, KOBEX Bukukan Pendapatan Rp531,94 Miliar Di Triwulan I-2024

Minggu, 05 Mei 2024 - 13:20 WIB

Top! Strategi Apik Membuahkan Hasil, Penjualan Alat Berat Non-Tambang Meningkat, KOBEX Bukukan Pendapatan Rp531,94 Miliar di Triwulan I-2024

Jakarta– PT Kobexindo Tractors Tbk (KOBX) penyedia alat berat terintegrasi telah merilis Laporan Keuangan (Unaudited) triwulan I tahun 2024. Perseroan melaporkan pertumbuhan pendapatan sebesar…

PT BRI Asuransi Indonesia saat RUPS

Minggu, 05 Mei 2024 - 13:02 WIB

BRI Insurance Tebar Dividen 25 Persen

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2024 (RUPST) PT. BRI Asuransi Indonesia telah digelar pada hari Senin, tanggal 29 April 2024 di Menara Brilian. Jakarta.