Naik 25 Persen, Kemenpar Optimis 15 Juta Kunjungan Wisman Tercapai

Oleh : Chodijah Febriyani | Minggu, 12 November 2017 - 17:48 WIB

Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara, I Gde Pitana (Foto Dije)
Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara, I Gde Pitana (Foto Dije)

INDUSTRY.co.id - Malang- Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS) yang disampaikan oleh Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata  Mancanegara Kementerian Pariwisata , I Gde Pitana, bahwa pencapaian kedatangan wisatawan mananagara pada periode Januari hingga September mencapai 10.458.299 juta.

"Kalau dibandingkan tahun lalu, pada periode bulan Januari hingga September mencapai kenaikan 25.98 persen, jadi hampir 26 persen,"  katanya dalam acara "Sosisialisasi Pemasaran Mancanegara pada Media Nasional" dalam diskusi dengan Forum Wartawan Pariwisata (Forwapar) di Harris Hotel & Convention, Malang, Jumat (10/11/2017).

Ia juga memaparkan berbagai strategi pemasaran dan promosi pariwisata yang terus digencarkan. Seperti, marketing strategy, promotion strategy, serta media strategy.

"Sedangkan, pertumbuhan di ASEAN hanya 6,7 persen, di dunia lima persen, dan Indonesia mencapai 25 persen, itu besar sekali. Tapi bagi saya ini kenaikan yang optimal," sambungnya.

Berdasarkan perhitungan kami, Januari hingga September, kami targetkan 9.9 juta kunjungan. Tetapi Kami mencapai 10.458 .299 juta. Sedangkan, untuk September naik 20,47 psersen.

"Walaupun, jika melijat bulan Oktober ada gangguan yakni dari Gunung Agung. Jadi, sejak tanggal 22 September ke belakang Gunung Agung statusnya Awas. Tapi dengan ada ya gangguan tersebut, kami selalu mengatakan kehidupan di Bali normal," tambahnya.

Selain itu, dari Jumat (10/11/2017), diberbagai sosial media di luar negeri menuliskan Bali is Back. Hasilnya cukup bagus, saya baca sudah baca sudah tersebar, Bali is back.

"Jadi, saya optimis, kalau tidakada gangguan target 15 juta ini bisa tercapai," pungkasnya. 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

FOTO LOW CARB

Sabtu, 20 April 2019 - 01:33 WIB

Indonesia Menjadi Tuan Rumah Untuk Seminar Pertama Yang Mengangkat Karbohidrat

April 2019 (Jakarta, Indonesia), Low Carb Indonesia (LCI) bekerjasama dengan Low Carb USA mengadakan Indonesia International Low Carb Conference (IILCC) 2019 yang akan berlangsung selama 2 hari…

Chatuchak Weekend Market (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 April 2019 - 21:00 WIB

Penting Dicatat Para Shopaholic! Enam Destinasi Belanja di Seluruh Dunia

Ada banyak cara untuk mengangkat suasana hati seseorang, namun terapi ritel tidak diragukan lagi merupakan pilihan populer di antara banyak orang Indonesia, terutama ketika mereka bepergian.

Menristekdikti Mohamad Nasir (Foto Dok Humas)

Jumat, 19 April 2019 - 19:00 WIB

Menristekdikti: Revolusi Industri 4.0 Perlu Peningkatan Pendidikan Vokasi

Di era Revolusi Industri 4.0 ini, mutu dan relevansi pendidikan tinggi vokasi terhadap industri perlu ditingkatkan, agar Indonesia dapat memenuhi kebutuhan tenaga profesional dalam industri…

Rumah Gadang Minang Sumatera Barat (Foto Ist)

Jumat, 19 April 2019 - 17:00 WIB

Industri Pariwisata, Andalan PAD Kabupaten Agam Sumbar

Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat menargetkan pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp140 juta dari tiga objek wisata milik pemerintah setempat selama 2019.

CK Fong Presiden Direktur Treasure Bay Bintan (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 April 2019 - 15:00 WIB

Setahun, Treasure Bay Bintan Dikunjungi 180 Ribu Wisatawan

Objek wisata Treasure Bay yang ada di kawasan wisata Lagoi, Bintan masih menjadi objek wisata unggulan di Pulau Bintan bahkan di Kepri. Pada 2018 saja, resort yang dibangun dilahan seluas 338…