Naik 25 Persen, Kemenpar Optimis 15 Juta Kunjungan Wisman Tercapai

Oleh : Chodijah Febriyani | Minggu, 12 November 2017 - 17:48 WIB

Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara, I Gde Pitana (Foto Dije)
Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara, I Gde Pitana (Foto Dije)

INDUSTRY.co.id - Malang- Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS) yang disampaikan oleh Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata  Mancanegara Kementerian Pariwisata , I Gde Pitana, bahwa pencapaian kedatangan wisatawan mananagara pada periode Januari hingga September mencapai 10.458.299 juta.

"Kalau dibandingkan tahun lalu, pada periode bulan Januari hingga September mencapai kenaikan 25.98 persen, jadi hampir 26 persen,"  katanya dalam acara "Sosisialisasi Pemasaran Mancanegara pada Media Nasional" dalam diskusi dengan Forum Wartawan Pariwisata (Forwapar) di Harris Hotel & Convention, Malang, Jumat (10/11/2017).

Ia juga memaparkan berbagai strategi pemasaran dan promosi pariwisata yang terus digencarkan. Seperti, marketing strategy, promotion strategy, serta media strategy.

"Sedangkan, pertumbuhan di ASEAN hanya 6,7 persen, di dunia lima persen, dan Indonesia mencapai 25 persen, itu besar sekali. Tapi bagi saya ini kenaikan yang optimal," sambungnya.

Berdasarkan perhitungan kami, Januari hingga September, kami targetkan 9.9 juta kunjungan. Tetapi Kami mencapai 10.458 .299 juta. Sedangkan, untuk September naik 20,47 psersen.

"Walaupun, jika melijat bulan Oktober ada gangguan yakni dari Gunung Agung. Jadi, sejak tanggal 22 September ke belakang Gunung Agung statusnya Awas. Tapi dengan ada ya gangguan tersebut, kami selalu mengatakan kehidupan di Bali normal," tambahnya.

Selain itu, dari Jumat (10/11/2017), diberbagai sosial media di luar negeri menuliskan Bali is Back. Hasilnya cukup bagus, saya baca sudah baca sudah tersebar, Bali is back.

"Jadi, saya optimis, kalau tidakada gangguan target 15 juta ini bisa tercapai," pungkasnya. 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jembatan Way Mesuji A

Kamis, 20 Juni 2019 - 20:39 WIB

Ini Perkembangan Penanganan Kerusakan Lantai Jembatan Way Mesuji A

Pada hari Rabu tanggal 19 Juni 2019, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XIX Bandar Lampung, Ditjen Bina Marga telah berhasil…

Pemilik Bank Bali, Rudy Ramli

Kamis, 20 Juni 2019 - 20:02 WIB

Pemilik Bank Bali: Stop Penjualan Saham Bank Permata Tbk

Usaha pemindahan kepemilikan saham Bank Permata milik Standard Chartered Bank (SCB), sangat diharapkan dilakuan secara transparan.

Lauren Sulistiawati, Presiden Direktur Bank Commonwealth (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 20 Juni 2019 - 20:00 WIB

Mercy Corps Indonesia, Bank Commonwealth dan Mastercard Bantu Perempuan Pengusaha

PT Bank Commonwealth (Bank Commonwealth) dan Mastercard hari ini kembali memperkuat komitmennya dalam membantu perempuan pengusaha UMKM di Indonesia untuk menumbuhkan bisnisnya dengan meluncurkan…

Singapore Airlines (ist)

Kamis, 20 Juni 2019 - 19:38 WIB

Bulan Mei 2019, Jumlah Penumpang SIA Group Meningkat Sebesar 8,0 Persen

Tingkat keterisian penumpang (PLF) mengalami peningkatan sebesar 0,9% poin persentase menjadi 80,5%.

APP Sinar Mas

Kamis, 20 Juni 2019 - 19:17 WIB

Terapkan Manajamen Terintegrasi, APP Sinar Mas Turunkan Angka Kebakaran di Konsesi Hingga Hampir Nol

Saat ini, hanya 0,07% dari seluruh area konsesi pemasoknya yang masih terdampak api akibat pembakaran ilegal oleh pihak ketiga.