Tingkatkan Kapasitas Produksi di Dua Pabrik, Pan Brothers Siapkan Belanja Modal Senilai US$13 Juta

Oleh : Hariyanto | Senin, 30 Oktober 2017 - 14:25 WIB

Produksi Tekstil (Ilustrasi)
Produksi Tekstil (Ilustrasi)

INDUSTRY co.id -Jakarta - Untuk meningkatkan kapasitas produksi pada dua pabrik di Tasikmalaya dan Sragen, PT Pan Brothers Tbk (PBRX) menyiapkan belanja modal senilai US$13 juta.

"Belanja modal tersebut tertuju untuk pengembangan pabrik entitas anak, PT di Teodore Pan Garmindo Tasikmalaya, dalam dua tahap masing-masing senilai US$5 juta. Sementara, sisanya senilai US$3 juta ditujukan untuk pengembangan pabrik garmen milik perseroan di Sragen," kata Wakil Direktur Utama Pan Brothers, Anne Patricia Sutanto di Jakarta, Senin (30/10/2017). 

Anne menargetkan, ekspansi tersebut rampung pada pertengahan tahun 2018 mendatang. "Ekspansi dua pabrik itu masing-masing menambahkan 15 lini produksi. Targetnya kapasitas terpasang meningkat 11 juta pieces per tahun dan dapat menyerap 4.000 tenaga kerja," ungkapnya.

Anne menjelaskan, saat ini perseroan tengah mengajukan permohonan insentif tax allowance lantaran pabrik ini menyerap ribuan tenaga kerja.

"Lini produksi tambahan tersebut nantinya memproduksi bahan baku synthetic woven dan cotton lifestyle untuk diolah menjadi produk garmen. Penambahan kapasitas merupakan salah satu strategi perseroan untuk mendongkrak angka penjualan pada tahun depan," ujar Anne.

Pada 2018, Pan Brothers tetap menargetkan pertumbuhan penjualan pada level di kisaran dua digit. Penjualan perseroan secara konsolidasi pada kuartal ketiga tahun ini masih mengalami kenaikan sebesar 8% hingga 10%.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Anita , Mengembalikan Kejayaan Musik Mandarin di Indonesia

Sabtu, 20 Juli 2019 - 21:00 WIB

Anita , Mengembalikan Kejayaan Musik Mandarin di Indonesia

Jika menyimak tren yang ada, saat ini Indonesia sedang dilanda demam artis, musik dan drama Korea. Para promotor musik di Indonesia berlomba mendatangkan penyayi Korea yang sedang digandrungi…

Peresmian Pabrik PT Pegatron Technology Indonesia

Sabtu, 20 Juli 2019 - 18:05 WIB

Menperin Apresiasi Investasi Pegatron di Batam

Kementerian Perindustrian memberikan apresiasi terhadap realisisasi investasi dari Pegatron selaku perusahaan teknologi asal Taiwan, yang secara resmi telah mengoperasikan pabriknya di Batam,…

Lion Air (Ist)

Sabtu, 20 Juli 2019 - 18:00 WIB

Lion Air Ajak Turis Milenial Lebih Luas Eksplorasi Destinasi Unggulan

Sulawesi Selatan (Sulsel) berlokasi strategis telah menyimpan tujuan wisata memukau, asyik dan keren. Spot popular antara lain Pantai Losari dan Trans Studio Makassar.

DFSK Glory 560

Sabtu, 20 Juli 2019 - 17:48 WIB

Mudahkan Pengunjung Miliki Kendaraan, DFSK Hadirkan Program Leasing

DFSK turut meramaikan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dengan menampilkan seluruh jajaran kendaraannya lengkap lengkap beserta program penjualan yang menguntungkan bagi…

Bendungan Sei Gong

Sabtu, 20 Juli 2019 - 17:33 WIB

Bendungan Sei Gong Mulai Diisi Untuk Pasok Air Baku Kota Batam

Bendungan yang merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) tersebut dibangun untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan air baku yang mendesak, baik untuk domestik maupun industri di…