Tingkatkan Kapasitas Produksi di Dua Pabrik, Pan Brothers Siapkan Belanja Modal Senilai US$13 Juta

Oleh : Hariyanto | Senin, 30 Oktober 2017 - 14:25 WIB

Produksi Tekstil (Ilustrasi)
Produksi Tekstil (Ilustrasi)

INDUSTRY co.id -Jakarta - Untuk meningkatkan kapasitas produksi pada dua pabrik di Tasikmalaya dan Sragen, PT Pan Brothers Tbk (PBRX) menyiapkan belanja modal senilai US$13 juta.

"Belanja modal tersebut tertuju untuk pengembangan pabrik entitas anak, PT di Teodore Pan Garmindo Tasikmalaya, dalam dua tahap masing-masing senilai US$5 juta. Sementara, sisanya senilai US$3 juta ditujukan untuk pengembangan pabrik garmen milik perseroan di Sragen," kata Wakil Direktur Utama Pan Brothers, Anne Patricia Sutanto di Jakarta, Senin (30/10/2017). 

Anne menargetkan, ekspansi tersebut rampung pada pertengahan tahun 2018 mendatang. "Ekspansi dua pabrik itu masing-masing menambahkan 15 lini produksi. Targetnya kapasitas terpasang meningkat 11 juta pieces per tahun dan dapat menyerap 4.000 tenaga kerja," ungkapnya.

Anne menjelaskan, saat ini perseroan tengah mengajukan permohonan insentif tax allowance lantaran pabrik ini menyerap ribuan tenaga kerja.

"Lini produksi tambahan tersebut nantinya memproduksi bahan baku synthetic woven dan cotton lifestyle untuk diolah menjadi produk garmen. Penambahan kapasitas merupakan salah satu strategi perseroan untuk mendongkrak angka penjualan pada tahun depan," ujar Anne.

Pada 2018, Pan Brothers tetap menargetkan pertumbuhan penjualan pada level di kisaran dua digit. Penjualan perseroan secara konsolidasi pada kuartal ketiga tahun ini masih mengalami kenaikan sebesar 8% hingga 10%.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirut IPCC Chiefy Adi Kusmargono saat peremian cafe di Tanjung Priok

Kamis, 25 April 2019 - 12:50 WIB

IPCC Kini Punya Cafe di Pelabuhan

Jakarta – PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk / IPC Car Terminal (IPCC) mempunyai kantin/kafe perdana yang bernuansa milenial dan instagramable di tengah hiruk pikuk area pelabuhan untuk para…

Ilustrasi angkatan muda Partai Golkar. (Romeo Gacad/AFP)

Kamis, 25 April 2019 - 11:55 WIB

Ini 5 Caleg Kaltim Berpotensi ke Senayan

Partai Golkar menduduki posisi teratas perolehan suara sementara pileg daerah pemilihan Kaltim tahun 2019.m

OPPO F11 Pro Avengers

Kamis, 25 April 2019 - 11:39 WIB

OPPO Gandeng Marvel Studio Luncurkan F11 Pro Avengers: Endgame Edisi Terbatas

OPPO mengumumkan kerja sama dengan Marvel Studios yang memproduksi film Avengers: Endgame untuk meluncurkan edisi terbatas F11 Pro Avengers. Produk eksklusif ini akan menghadirkan pengalaman…

Ramadhan Buffet Millennium Hotel

Kamis, 25 April 2019 - 11:06 WIB

Berbagi Keindahan Semangat Ramadhan bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

Menyambut datangnya bulan suci penuh berkah yang menjadi perayaan penting bagi umat Muslim di seluruh dunia ini, Millennium Hotel Sirih Jakarta kembali hadir dengan berbagai penawaran promo…

Perkenalan jajaran direksi BGR Logistics

Kamis, 25 April 2019 - 10:49 WIB

Kementerian BUMN Lakukan Perubahan Susunan Direksi BGR Logistics

Menteri Badan Usaha Milik Negara, Rini M. Soemarno, dalam lRapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, melakukan perubahan susunan direksi BGR Logistics…