Perluas Pasar ke Eropa, Pan Brothers Harapkan Dukungan Pemerintah

Oleh : Hariyanto | Senin, 30 Oktober 2017 - 13:58 WIB

Vice CEO PT Pan Brothers menemui Menperin Airlangga Hartarto
Vice CEO PT Pan Brothers menemui Menperin Airlangga Hartarto

INDUSTRY co.id -Jakarta - Untuk memperluas pasar garmen dan tekstil ke Eropa, PT Pan Brothers Tbk (PBRX) mengharapkan dukungan pemerintah dan asosiasi industri supaya dapat bersaing secara kompetitif dengan negara Vietnam.

"Saat ini, kami masih dalam tahap pembicaraan dengan sejumlah instansi untuk mewujudkan perjanjian bilateral dengan Uni Eropa. Agar bisa kompetitif, secara platform untuk garmen dan tekstil sama dengan negara seperti Vietnam," kata Wakil Direktur Utama PT Pan Brothers Tbk, Anne Patricia Sutanto di Jakarta, Senin (30/10/2017).

Selain meningkatkan penjualan di Eropa, Pan Brothers juga mengincar jaminan bisnis lewat perjanjian bilateral dengan Uni Eropa. Perseroan ingin harga jual produk setelah sampai di Eropa bisa sama dengan harga jual kompetitor seperti dari Vietnam.

Untuk diketahui, pembicaraan perjanjian bilateral dengan Uni Eropa adalah buntut dari obrolan dengan Kementerian Perindustrian (Kemperin). Adapun selain dengan Kemenperin, Pan Brothers berharap, dukungan dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

Pasar ekspor memang menjadi urat nadi Pan Brothers. Hingga semester I tahun ini misalnya, penjualan ekspor menyumbang US$212,65 juta atau 87,85% terhadap penjualan kotor US$242,06 juta.

Tak heran rencana ekspansi pabrik Pan Brothers terus mengacu pada agenda perluasan pasar mancanegara. Salah satu pabrik yang tengah perusahaan kembangkan di bawah anak perusahaan PT Teodore Pan Garmindo dengan lokasi di Tasikmalaya, Jawa Barat untuk pasar ekspor.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kunjungan Wisman ke Bali (Foto ist)

Selasa, 16 Juli 2019 - 15:16 WIB

Imbauan Kemenpar Bagi Wisatawan Terkait Gempa Bali

Selasa pagi sekitar pukul 08:18 WITA, gempa berkekuatan 6 SR terjadi di Bali dan getaran gempa terasa di beberapa kabupaten dan kota di Bali.

Bandara I Gusti Ngurah Rai di Bali

Selasa, 16 Juli 2019 - 15:05 WIB

Bandara Ngurah Rai Normal, Pasca Gempa Bali

Operasional Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar berjalan normal setelah terjadi gempa berkekuatan 6.0 skala Richter di 83 kilometer Barat Daya Nusa Dua-Bali pada Selasa (16/7/2019) pagi.

IM3 Ooredoo Hadirkan Unlimited Experience di We The Fest 2019

Selasa, 16 Juli 2019 - 15:00 WIB

IM3 Ooredoo Hadirkan Unlimited Experience di We The Fest 2019

IM3 Ooredoo menghadirkan Unlimited Experience di acara We The Fest, gelaran musik terbesar di Jakarta yang berlangsung di JIExpo Kemayoran mulai dari 19-21 Juli 2019. Sebagai Official Telco…

AYDA 2019 kembali digelar (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Selasa, 16 Juli 2019 - 14:37 WIB

Berkolaborasi Lebih Luas, AYDA 2019 Dukung Arsitek dan Desainer Interior Muda Indonesia

Bekerjasama dengan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenn'siekdlkti) Republik Indonesia, Kompetisi Arsitektur dan Desain Interior Antar-Negara, ASIA YOUNG DESIGNER AWARDS…

Ellyas Pical dan pemeran dirinya dalam film the Exocet, Jeffri Nichols

Selasa, 16 Juli 2019 - 14:19 WIB

Kisah Hidup Legenda Tinju, Ellyas Pical, Bakal Diangkat ke Layar Lebar The Exocet

-Ellyas pun bangga bukan main. Apalagi sejumlah artis ternama seperti Jeffri Nichols, Vino Bastian, Chico Jericho, Laura Basuki, Olga Lidya, lukman Sardi, dan Jeremy Thomas ikut berperan.