Kadin Anugerahi Gelar Ikon Inspiratif 2017 kepada 11 Tokoh Jawa Tengah

Oleh : Ridwan | Senin, 23 Oktober 2017 - 18:40 WIB

Kadin
Kadin

INDUSTRY.co.id - Semarang-Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Tengah menganugerahkan gelar Ikon Inspiratif 2017 kepada 11 tokoh asal Jawa Tengah.

Pemberian penghargaan itu didasarkan pada berbagai peran mereka bagi masyarakat Provinsi Jawa Tengah.

Penghargaan Ikon Inspiratif Jawa Tengah itu diserahkan oleh Ketua Kadin Jateng Kukrit S.W. di Kota Semarang, Jateng (20/10/2017) malam.

Para tokoh yang memperoleh gelar tersebut adalah Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Jateng Sri Puryono, Wakil Ketua Badan Legislasi DPR Firman Subagyo, Rektor Undip Semarang Yos Johan Utama, Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Abiyoso Seno Aji, Ketua Kadin Solo Sri Haryanto, Ketua Peradi Solo Badrus Zaman, Wakil Ketua KONI Jateng Sukahar, Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Jabanusa Ali Masyhar, General Manajer Hotel Sunan Solo Retno Wulandari, Direktur Dinustek Pulung Nurtantio, dan Dirut PT Nuanza Porcelain Indonesia Roy Wibisono.

Menurut Kukrit, pemberian penghargaan terhadap Ikon Inspiratif ini menunjukkan bahwa Jateng sebagai gudangnya inspirator di Indonesia.

"Kriteria seorang inspirator ini gampang, komunikatif, solutif, dan inovatif," katanya.

Ia mencontohkan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sri Puryono yang memiliki perhatian terhadap seni dan budaya Jawa di tengah kesibukannya sebagai pejabat. Meski telah memperoleh penghargaan sebagai Ikon Inspiratif, menurut dia, kiprah para tokoh ini masih terus ditunggu masyarakat.

"Ke depan inovasi-inovasi semakin ditunggu masyarakat sehingga mampu bersinergi untuk mewujudkan masyarakat Jawa Tengah semakin maju dan sejahtera," katanya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat memberikan bingkisan lebaran untuk pegawai lingkungan Kemenperin

Kamis, 23 Mei 2019 - 16:50 WIB

Menperin Berikan 1.150 Bingkisan Lebaran untuk Pegawai Lingkungan Kemenperin

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyerahkan secara simbolis bingkisan Lebaran dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Perindustrian kepada pegawai golongan I dan II, tenaga honorer,…

BGR Logistics Gandeng Sejumlah BUMN Kembangkan Smart Warehouse Hemat Energi

Kamis, 23 Mei 2019 - 16:11 WIB

BGR Logistics Gandeng Sejumlah BUMN Kembangkan Smart Warehouse Hemat Energi di Medan

Sejumlah BUMN dan anak usaha BUMN yang akan bekerjasama dengan BGR Logistics yakni PT Nindya Karya (Persero), PT Indra Karya (Persero), PT Virama Karya (Persero), PT Industri Nuklir Indonesia…

Penampakan Booth Suzuki di PRJ

Kamis, 23 Mei 2019 - 15:45 WIB

Usung Tema 100% Buat Indonesia, Suzuki Turut Ramaikan Jakarta Fair 2019

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Jakarta ke-492, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), agen pemegang merk Suzuki di Indonesia turut berpartisipasi pada acara tahunan Jakarta Fair Kemayoran…

Samsung Smart Learning Class

Kamis, 23 Mei 2019 - 15:19 WIB

Samsung dan IGI Makassar Perluas Manfaat Samsung Smart Learning Class Menjadi Paperless School

PT Samsung Electronics Indonesia terus berkontribusi dan memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia, salah satunya melalui implementasi program Corporate Citizenship pada bidang pendidikan.…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 23 Mei 2019 - 15:15 WIB

Industri Manufaktur Sumbang Signifikan ke PMDN dan PMA

Kementerian Perindustrian terus berupaya mendorong realisiasi dari komitmen para investor sektor industri yang telah menyatakan minatnya untuk menanamkan modal di Indonesia.