Adira Insurance Terapkan Standarisasi Bengkel Rekanan

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 18 Oktober 2017 - 16:56 WIB

Adira Insurance
Adira Insurance

INDUSTRY.co.id, Jakarta -Guna memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus meningkat, Adira Insurance melakukan program standarisasi para bengkel rekanan atau program Standarisasi Autocilin Anchor Garage 2017. 

“Program ini kami gagas untuk melakukan penyeragaman terhadap seluruh rekanan bengkel Adira Insurance mulai dari manajemen pelayanan petugas bengkel, proses pengerjaan hingga sisi penataan ruangan. Dan di industri asuransi umum kami yang pertama kali menggagas program standarisasi bengkel,” kata Adrianus Suprastio, Head Operation Center Service and Claim Division Head Adira Insurance dalam media gathering, di Jakarta, Rabu (17/10/2017).

Pada tahap awal, Adira Insurance telah melakukan peningkatan standar pelayanan kepada bengkel Karya Murni Sentosa Bekasi dan Karya Mandiri Surabaya. Sosialisasi program standarisasi Autocilin Anchor Garage juga gencar dilakukan kepada bengkel rekanan Adira Insurance lainnya.

“Kami targetkan hingga akhir tahun ini akan ada 3 bengkel lagi yang akan distandarisasi. Antara lain, Jakarta Selatan, Makassar, Medan dan Denpasar,” ujarnya

Dengan standarisasi oleh Adira Insurance tersebut, pihak rekanan bengkel akan mendapat 150 unit kendaraan. “Dengan biaya kemitraan mencapai Rp 400 juta hingga Rp 600 juta, bengkel sudah bisa menjadi rekanan bengkel dari Adira Insurance,” pungkasnya

Ia menambahkan, target yang ingin dicapai dari program tersebut ialah standardisasi  physical evidence, peningkatan kualitas waktu dan pengerjaan perbaikan, zero complain dari pelanggan, dan meminimalisir klaim yang belum dikerjakan.

Pelanggan yang mengalami kerusakan ringan (maksimal tiga panel) Adira Insurance menyediakan fasilitas Same Day Repair, di mana kendaraan yang mengalami kerusakan dapat selesai diperbaiki dalam waktu satu hari.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Melalui Sertifikasi B Corp, Xurya menegaskan fokus perusahaan pada perkembangan yang berkelanjutan, baik dalam aspek lingkungan maupun sosial.

Senin, 29 April 2024 - 21:56 WIB

Perusahaan Energi Terbarukan Indonesia, Xurya, Raih Sertifikasi B Corp

Menegaskan fokus perusahaan pada perkembangan yang berkelanjutan, Xurya menjadi salah satu pionir perusahaan energi terbarukan di Indonesia yang Tersertifikasi B Corp.

 PAPDI Umumkan Pembaruan Rekomendasi Jadwal Vaksinasi Dewasa 2024

Senin, 29 April 2024 - 21:00 WIB

PAPDI Perbarui Rekomendasi Vaksin Dewasa Dengan Menambahkan PCV15

Selain diberikan kepada bayi dan anak-anak, vaksin PCV15 juga telah disetujui oleh BPOM untuk diberikan kepada dewasa guna memberikan perlindungan terhadap 15 serotipe bakteri pneumokokus.

Dialog Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) yang mengangkat tema 'Lindungi Hak Pekerja dalam Bisnis'. (FMB9)

Senin, 29 April 2024 - 20:40 WIB

Perpres 60/2023, Pemerintah Dorong Bisnis Ramah HAM & Kesejahteraan Pekerja

Jakarta, FMB9 - Pemerintah telah mengesahkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 60 Tahun 2023 tentang Strategi Nasional Bisnis dan Hak Asasi Manusia sebagai respons terhadap kebutuhan akan perlindungan…

Direksi BNI usai paparan kinerja

Senin, 29 April 2024 - 18:33 WIB

BNI Raih Laba Bersih Rp5,33 Triliun Kuartal I 2024

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI konsisten mencatatkan pertumbuhan kinerja keuangan yang positif dan berkelanjutan pada periode awal tahun 2024.

Program BISA

Senin, 29 April 2024 - 18:05 WIB

Cegah Stunting di Jawa Barat dan NTT, Program BISA Tingkatkan Perilaku CTPS Sebesar 81,5%

Save the Children bersama dengan mitra konsorsium Unilever Lifebuoy, berhasil meningkatkan Perilaku Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) di Jawa Barat dan Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui program…