Ini Tiga Tips Agar Kakimu Tidak Pegal Saat Traveling

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 18 Oktober 2017 - 14:30 WIB

Zebra Cross di Braga yang Berbentuk Permainan Ular Tangga (Foto:travelingyuk.com)
Zebra Cross di Braga yang Berbentuk Permainan Ular Tangga (Foto:travelingyuk.com)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Menjelajahi suatu destinasi wisata, tentunya perlu kesiapan khusus terutama fisik. Terlebih jika melakukan perjalanan setiap hari yang membuat kaki Anda terasa pegal, keram bahkan sakit. Untuk mencegahnya agar kaki tidak pegal, berikut ini tips agar Anda tetap akan nyaman saat menjelajahi destinasi wisata.

1. Pakai sepatu yang nyaman untuk Kaki Anda
Saat traveling, keutamaan yang harus dijaga adalah kaki Anda, jika salah menggunakan jenis sepatu, liburanpun menjadi tidak nyaman. Solusinya, sesuaikan dengan tempat yang Anda tuju terlebih dahulu, jika tempatnya banyak yang menanjak, gunakankan sepatu sports.

Jika hanya berkeliling kota, Anda bisa juga menggunakan flats dengan bantalan yang tipis dengan sol yang tidak keras. Satu hal, hindari menggunakan sepatu baru yang belum pernah Anda pakai.

2. Perbanyaklah minum air mineral

Tentunya, saat perjalanan Anda membutuhkan pasokan air mineral yang banyak. Dengan meminum air mineral, maka sirkulasi darah akan lancar dan bisa mengurangi pembengkakan pada kaki Anda.

3. Relaksasi kaki dan Rendam dengan air hangat

Jika saat berjalan jauh, baik menggunakan transportasi tentunya kaki Anda perlu relaksasi untuk mengistirahtkan pergelangan otot kaki Anda. Selain itu, bisa juga dengan merendam kaki dengan air hangat. Karena bisa memperlancar peredaran darah di sekitaran telapak kaki Anda.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Investasi Bodong (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 06 Mei 2024 - 00:11 WIB

Catat Ya! Jadi Korban Investasi Bodong, Nasabah Disarankan Tempuh Jalur Hukum

Jakarta - Kasus dugaan dana nasabah hilang di rekening tabungan PT Bank Tabungan Negara Tbk menarik perhatian publik.

PJ Gubernur Turut Hadir dalam Paskah ASN DKI Jakarta 2024

Minggu, 05 Mei 2024 - 22:53 WIB

Hadiri Paskah, Heru Imbau ASN Tingkatkan Pelayanan Bagi Masyarakat

Jakarta- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar perayaan Paskah Bersama 2024 dengan mengangat tema "Aktualisasi Nilai-Nilai Paskah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2024" yang digelar…

Atlet tim Thomas dan Uber

Minggu, 05 Mei 2024 - 22:38 WIB

BNI Apresiasi Tim Thomas dan Uber Indonesia  

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI selaku sponsor resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi luar biasa Tim Thomas…

BTN Raih Best Savings Bank Award

Minggu, 05 Mei 2024 - 22:22 WIB

Konsisten Jalankan Peran, BTN Raih Best Savings Bank Award

Jakarta-Konsistensi PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menjalankan peran sebagai bank tabungan dan meningkatkan tingkat inklusi keuangan di masyarakat membuat perseroan meraih penghargaan…

Peluncuran Oreo Pokemon di Indonesia.

Minggu, 05 Mei 2024 - 22:11 WIB

Oreo Rayakan Kolaborasinya Bersama Pokemon. Ada Kepingan Biskuit Langka Berhadiah Perjalanan ke Jepang

Kolaborasi ini mengajak masyarakat untuk menemukan seluruh gambar koleksi karakter Pokemon pada kepingan biskuit Oreo dan berkesempatan mengikuti undian berhadiah istimewa.