Pengembangan Inovasi Jadi Kunci Sukses Industri Nasional

Oleh : Ridwan | Senin, 16 Oktober 2017 - 08:44 WIB

Sekjen Kemenperin bersama Bupati Kendal dan Manajemen KIK meresmikan politeknik Kendal
Sekjen Kemenperin bersama Bupati Kendal dan Manajemen KIK meresmikan politeknik Kendal

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Kementerian Perindustrian tengah fokus pada pengembangan teknologi dan inovasi di industri nasional.

Hal ini sebagai upaya mengantisipasi penerapan sistem teknologi produksi global terbaru, sebagai dampak dari revolusi industri keempat atau industry 4.0.

"Saya percaya Indonesia memiliki kekuatan dalam pengembangan inovasi. Apalagi kita memiliki institusi riset yang dapat saling kolaborasi antara universitas dan industri," ungkap Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto seperti dikutip dari laman facebooknya @Airlangga Hartarto di Jakarta (15/10/2017).

Ia menambahkan, langkah yang akan dilakukan ke depan secara keseluruhan dapat menentukan proses yang terjadi dalam industri manufaktur di dalam negeri.

"Pemerintah juga telah mengalokasikan anggaran belanja untuk produk teknologi mutakhir, penambahan jumlah peneliti dan insinyur, dan pemanfaatan teknologi digital," terang Airlangga.

Menurutnya, inovasi menjadi kunci sukses pertumbuhan ekonomi nasional ke depan, termasuk di sektor industri.

"Inovasi membuka lebih banyak peluang untuk mengembangkan industri nasional," tutupnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Munas Backstager Indonesia

Jumat, 27 November 2020 - 21:08 WIB

Pamdemi COVID-19 Disikapi Positif, Backstagers Indonesia Kini Jadi Perkumpulan Berbadan Hukum

Forum Backstagers Indonesia lahir sebagai pengejawantahan belum adanya Perkumpulan berbadan hukum khusus Event Organizer setingkat nasional.

Yayasan Enesis Indonesia berkolaborasi dengan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) dengan menyediakan healthy kit berupa (Masker, Antis Hand Sanitizer, Plossa minyak aromaterapi eucalyptus, Amunizer Vitamin C 1000mg, Disinfectant Kispray, Adem Sari Vit C Tinggi dan minuman Scrubber untuk menjaga kesehatan usus).

Jumat, 27 November 2020 - 20:46 WIB

Berkolaborasi dengan Transjakarta, Enesis Group Dukung Pemerintah Perkuat Protokol Kesehatan di Masa Pandemi.

Jakarta– Enesis Group meluncurkan kampanye #EnesisSafeTravel untuk mendukung program pemerintah dalam memperkuat protokol kesehatan di masa pandemi.

Ilustrasi pengiriman barang (Doc:Pikiranrakyat)

Jumat, 27 November 2020 - 19:08 WIB

Gandeng Loggis.id, Paketku Tingkatkan Efisiensi dan Layanan

Dalam masa pandemi saat ini, salah satu tantangan pada hampir semua industri adalah melakukan efisiensi dalam berbagai bentuk.

Kantor pusat Pegadaian

Jumat, 27 November 2020 - 18:50 WIB

Pegadaian Panen Penghargaan di Penutupan November 2020

PT Pegadaian (Persero) meraih beberapa penghargaan atas kinerja yang dilakukan, satu di antaranya BUMN Award 2020 kategori Digital Marketing Transformation for Milennial Generation dari Warta…

Suasana diskusi Famara Jakarta di Jakarta, Jumat (27/11/2020).

Jumat, 27 November 2020 - 18:29 WIB

Diskusi Famara: Wujudkan Negara Kesejahteraan dari Advokat, Pakar Hukum: Banyak Advokat Bermain Tidak Jujur

Jakarta – Seluruh advokat di Indonesia harus melaksanakan penegakkan hukum dengan baik dan benar. Kalau advokat melaksanakan penegakkan hukum dengan baik dan benar maka konsep negara kesejahteraan…