Roti Komodo Kreasi BreadTalk Pecahkan Rekor MURI

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 10 Oktober 2017 - 19:05 WIB

Roti Komodo Kreasi Breadtalk Pecahkan Rekor MURI
Roti Komodo Kreasi Breadtalk Pecahkan Rekor MURI

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Perusahaan roti, BreadTalk genap memasuki usia 14 tahun keberadaannya di Indonesia.  Dalam merayakan hari jadinya pihaknya pun menciptakan kreasi luar biasa, yaitu dengan membuat roti raksasa alias roti Komodo sepanjang 9,5 meter, lebar 2 meter dan tinggi 1,7 meter. Alhasil kreasinya tersebut memecahkan Museum Rekor Indonesia.

"Pemerintah Indonesia sendiri saat ini tengah gencar dalam mempromosikan pariwisata Indonesia. Terutama destinasi wisata Labuan Bajo yang terkenal dengan beragam pulaunya yang indah, tak terkecuali Pulau Komodo yang tergabung di dalamnya," kata CO Founder Bread Talk Indonesia Tina Anderan pada acara Bread Talk 14 th, Senin (9/10/2017).

Ia menjelaskan bahwa komodo sebagai hewan reptil asli Indonesia perlu diperkenalkan ke ranah internasional.

"Karena Pulau Komodo saat ini tengah menjadi sorotan. Oleh karena itu, kami sengaja mengangkat hewan ini sebagai ikon dari tema Wild Safari, sekaligus memperkenalkan bahwa komodo hanya bisa ditemukan di Indonesia saja," sambungnya.

Menurut Tina, lebih dari 1000 roti digunakan untuk membuat semua tampilan ini. Jenisnya pun beragam, mulai dari roti manis hingga jenis roti lainnya yang sengaja dipakai untuk mendapatkan hasil maksimal dan mampu menyerupai bentuk asli fauna tersebut.

Rencananya, roti komodo raksasa dan kreasi lainnya akan dipamerkan selama seminggu kedepan di Mal Gandaria City, Jakarta, mulai 9 Oktober hingga 15 Oktober 2017.

Tak hanya di satu mal saja, nantinya roti komodo ini juga akan menghiasi mal serta hotel yang tersebar di Jakarta dan Tangerang. Di antaranya Baywalk Mall pada 16 - 22 Oktober 2017, Mal Living World Alam Sutera pada 25 - 30 Oktober 2017.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

e-Commerce Tokopedia (Ist)

Rabu, 19 Juni 2019 - 17:45 WIB

Sepanjang Bulan Mei 2019, Tokopedia Catat Transaksi Penjualan Hingga Rp 18,5 Triliun

Sepanjang bulan Mei 2019, Tokopedia mencatatkan nilai total transaksi (Gross Merchandise Value/GMV) sebesar US$1.3 miliar atau setara lebih dari Rp18,5 triliun.

Sun Life Financial Indonesia dan Muamalat Indonesia Menandatangani Peresmian Kerja Sama Strategis Bancassurance

Rabu, 19 Juni 2019 - 17:35 WIB

Kerjasama Sun Life Financial Indonesia dan Bank Muamalat Indonesia

PT Sun Life Financial Indonesia (“Sun Life”) perusahaan perencana keuangan keluarga tepercaya, hari ini mengumumkan komitmen kemitraan strategis bersama bank syariah pertama di Indonesia,…

Dirc Richard Talumewo, Presiden Direktur PT Transcoal Pacific Tbk, sedang memberikan penjelasan kepada investor dan pers dalam acara paparan publik di Jakarta, Rabu (19/06/2019). (Foto: Abe)

Rabu, 19 Juni 2019 - 17:22 WIB

Total Dividen Tunai 2018 Transcoal Pacific Bernilai hampir Rp80 Miliar

PT Transcoal Pacific Tbk (TCPI), perusahaan pelayanan di bidang angkutan laut dan logistik kelautan, akan membagikan dividen tunai untuk tahun buku 2018 bernilai total Rp79,68 miliar (Rp15,5…

1ID Music, Survival Reality Show Mencari Talenta Terbaik Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 19 Juni 2019 - 17:15 WIB

1ID Music, Survival Reality Show Mencari Talenta Terbaik Indonesia

Famous All Stars dengan bangga mempersembahkan 1ID Music sebuah survival reality show mencari lima talenta musik terbaik Indonesia. Peserta dari ajang ini tidak hanya akan berkompetisi merebut…

Fintech (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 19 Juni 2019 - 17:00 WIB

FinTech for Capital Market Expo, Memperkuat Kolaborasi FinTech-Pasar Modal

Dengan semakin meningkatkan kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap produk dan layanan keuangan yang lebih bervariasi dan didukung dengan kecanggihan teknologi, Asosiasi FinTech Indonesia (AFTECH)…