Roti Komodo Kreasi BreadTalk Pecahkan Rekor MURI

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 10 Oktober 2017 - 19:05 WIB

Roti Komodo Kreasi Breadtalk Pecahkan Rekor MURI
Roti Komodo Kreasi Breadtalk Pecahkan Rekor MURI

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Perusahaan roti, BreadTalk genap memasuki usia 14 tahun keberadaannya di Indonesia.  Dalam merayakan hari jadinya pihaknya pun menciptakan kreasi luar biasa, yaitu dengan membuat roti raksasa alias roti Komodo sepanjang 9,5 meter, lebar 2 meter dan tinggi 1,7 meter. Alhasil kreasinya tersebut memecahkan Museum Rekor Indonesia.

"Pemerintah Indonesia sendiri saat ini tengah gencar dalam mempromosikan pariwisata Indonesia. Terutama destinasi wisata Labuan Bajo yang terkenal dengan beragam pulaunya yang indah, tak terkecuali Pulau Komodo yang tergabung di dalamnya," kata CO Founder Bread Talk Indonesia Tina Anderan pada acara Bread Talk 14 th, Senin (9/10/2017).

Ia menjelaskan bahwa komodo sebagai hewan reptil asli Indonesia perlu diperkenalkan ke ranah internasional.

"Karena Pulau Komodo saat ini tengah menjadi sorotan. Oleh karena itu, kami sengaja mengangkat hewan ini sebagai ikon dari tema Wild Safari, sekaligus memperkenalkan bahwa komodo hanya bisa ditemukan di Indonesia saja," sambungnya.

Menurut Tina, lebih dari 1000 roti digunakan untuk membuat semua tampilan ini. Jenisnya pun beragam, mulai dari roti manis hingga jenis roti lainnya yang sengaja dipakai untuk mendapatkan hasil maksimal dan mampu menyerupai bentuk asli fauna tersebut.

Rencananya, roti komodo raksasa dan kreasi lainnya akan dipamerkan selama seminggu kedepan di Mal Gandaria City, Jakarta, mulai 9 Oktober hingga 15 Oktober 2017.

Tak hanya di satu mal saja, nantinya roti komodo ini juga akan menghiasi mal serta hotel yang tersebar di Jakarta dan Tangerang. Di antaranya Baywalk Mall pada 16 - 22 Oktober 2017, Mal Living World Alam Sutera pada 25 - 30 Oktober 2017.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kembalinya The Winner (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 22:00 WIB

Kembalinya The Winner Band

Meski industri musik belum menunjukan gairahnya, ini ditandai belum maraknya para musisi dan penyanyi meluncurkan karya-karyannya. Namun hal itu tidak membuat para musisi muda yang tergabung…

Konferensi pers RedDoorz buka peluang jelajahi Indonesia melalui program 'Tenaga Kerja Impian' di Jakarta, Kamis (22/8).(Ist)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 21:12 WIB

Buka Peluang Jelajahi Indonesia Melalui Program 'Tenaga Kerja Impian'

Tiga orang terpilih akan berkesempatan menjelajahi Indonesia selama tiga bulan dan mewujudkan mimpi menjadi travel influencer.

First Media Luncurkan First Warriors (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 20:05 WIB

Siapkan Atlet eSport Handal, First Media Hadirkan First Warriors Berhadiah Total Rp1,3 Miliar

Dalam upayanya membangun ekosistem eSports, First Media bersama dengan para mitranya menyelenggarakan First Warriors melalui kompetisi di enam kota besar, yaitu Jakarta, Medan, Batam, Surabaya,…

Ilustrasi ekonomi.(Ist)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 20:01 WIB

Desas-desus Tentang Stimulus Fiskal Menguat

Kekhawatiran resesi dunia meningkat menyusul perpindahan dana dari ekuitas ke obligasi.

Narada melakukan literasi keuangan terhadap anggota PKK Kota Administrasi Jakarta Barat, yang terdiri dari anggota delapan TP PKK Kecamatan Se-Jakbar, dan 56 Ketua PKK Kelurahan Se-Jakbar.(Ist)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 19:47 WIB

Cetak Duta Investasi dan Ibu Cerdas Keuangan

Kelas tersebut dihadiri oleh 73 anggota PKK Kota Administrasi Jakarta Barat, yang terdiri dari anggota delapan TP PKK Kecamatan Se-Jakbar, dan 56 Ketua PKK Kelurahan Se-Jakbar.