Roti Komodo Kreasi BreadTalk Pecahkan Rekor MURI

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 10 Oktober 2017 - 19:05 WIB

Roti Komodo Kreasi Breadtalk Pecahkan Rekor MURI
Roti Komodo Kreasi Breadtalk Pecahkan Rekor MURI

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Perusahaan roti, BreadTalk genap memasuki usia 14 tahun keberadaannya di Indonesia.  Dalam merayakan hari jadinya pihaknya pun menciptakan kreasi luar biasa, yaitu dengan membuat roti raksasa alias roti Komodo sepanjang 9,5 meter, lebar 2 meter dan tinggi 1,7 meter. Alhasil kreasinya tersebut memecahkan Museum Rekor Indonesia.

"Pemerintah Indonesia sendiri saat ini tengah gencar dalam mempromosikan pariwisata Indonesia. Terutama destinasi wisata Labuan Bajo yang terkenal dengan beragam pulaunya yang indah, tak terkecuali Pulau Komodo yang tergabung di dalamnya," kata CO Founder Bread Talk Indonesia Tina Anderan pada acara Bread Talk 14 th, Senin (9/10/2017).

Ia menjelaskan bahwa komodo sebagai hewan reptil asli Indonesia perlu diperkenalkan ke ranah internasional.

"Karena Pulau Komodo saat ini tengah menjadi sorotan. Oleh karena itu, kami sengaja mengangkat hewan ini sebagai ikon dari tema Wild Safari, sekaligus memperkenalkan bahwa komodo hanya bisa ditemukan di Indonesia saja," sambungnya.

Menurut Tina, lebih dari 1000 roti digunakan untuk membuat semua tampilan ini. Jenisnya pun beragam, mulai dari roti manis hingga jenis roti lainnya yang sengaja dipakai untuk mendapatkan hasil maksimal dan mampu menyerupai bentuk asli fauna tersebut.

Rencananya, roti komodo raksasa dan kreasi lainnya akan dipamerkan selama seminggu kedepan di Mal Gandaria City, Jakarta, mulai 9 Oktober hingga 15 Oktober 2017.

Tak hanya di satu mal saja, nantinya roti komodo ini juga akan menghiasi mal serta hotel yang tersebar di Jakarta dan Tangerang. Di antaranya Baywalk Mall pada 16 - 22 Oktober 2017, Mal Living World Alam Sutera pada 25 - 30 Oktober 2017.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Aston Inn Pandanaran Semarang Mengadakan Rapid Test Bagi Karyawan

Kamis, 09 Juli 2020 - 14:00 WIB

Aston Inn Pandanaran Semarang Mengadakan Rapid Test Bagi Karyawan

Ditengah kondisi pandemik ini pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh adalah asset utama dalam mempertahan kesehatan yang optimal selain di butuhkan kondisi yang fit, olah raga teratur…

Brawijaya Clinic Bandung

Kamis, 09 Juli 2020 - 13:58 WIB

Lengkapi Pelayan Kesehatan Terintegrasi, Brawijaya Clinic Bandung Tambah Klinik Persalinan Baru

Klinik Persalinan/Maternity Clinic ini menjadi bagian dari pelayanan kesehatan yang terintegrasi di Brawijaya Clinic Bandung.

Fahira Idris

Kamis, 09 Juli 2020 - 13:45 WIB

Fahira Idris DukungVonis Hukuman Seumur Hidup Bagi Pelaku Dugaan Pelecehan Sex

Anggota DPD RI yang juga pemerhati persoalan anak Fahira Idris geram mendengar terjadinya dugaan kejahatan seksual (perkosaan) yang dilakukan Pejabat UPT UPT Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan…

Gudang Beras

Kamis, 09 Juli 2020 - 13:37 WIB

KBI E-Ducentre Proyeksikan Resi Gudang Gabah dan Beras Akan Tumbuh di Smester II-2020

KBI e-ducentre merupakan lembaga yang diinisiasi oleh PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero), yang dalam kegiatan operasionalnya adalah menerbitkan hasil riset yang dilakukan, baik itu terkait…

Inovasi Informatika Indonesia

Kamis, 09 Juli 2020 - 13:30 WIB

Inovasi Informatika Indonesia Kembangkan Avvan untuk Mengelola MultiCloud

Tren cloud computingsemakin meningkat setiap tahun. Menurut Gartner, pada tahun 2020, sekitar 75% perusahaan akan menggunakan multicloudataupun hybrid cloud. Angka tersebut diperkirakan akan…