SCG Ajak Semua Stakeholder Berikan Kontibusi Bagi Investasi Asing di Indonesia

Oleh : Ridwan | Rabu, 04 Oktober 2017 - 07:55 WIB

Siam Cement Group (SCG)
Siam Cement Group (SCG)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Konglomerat bisnis terkemuka di ASEAN, SCG menghelat sebuah forum diskusi komprehensif, 'Invesment Forum 2017'. Forum ini bertujuan mengajak para pemangku kepentingan untuk turut memberikan peran penting dan kontribusi terhadap Investasi Langsung Asing (FDI) di Indonesia.

Berdasarkan data dari Badan Kordinasi Penanaman Modal (BKPM), FDI di Indonesia menyumbang angka bagi jalu pertumbuhan majemuk tahunan (CAGR) sebesar 14,6 persen. Diperkirakan angka ini akan terus tumbuh sesuai dengan fokus utama pemerintah untuk mendongkrak pembangunan di beberapa sektor.

Dalam sambutannya, Deputi Pengembangan Iklim BKPM, Farah Ratnadewi Indriani mengatakan, untuk mendorong realisasi investasi asing di Indonesia, pemerintah Indonesia telah mengeluarkan serangkaian Paket Kebijakan Ekonomi.

"Paket kebijakan ekonomi diharapkan dapat dirasakan oleh para pebisnis di Indonesia dalam hal kemudahan dan percepatan serta kepastian izin investasi sekaligus memfasilitasi permasalahan investasi yang sering muncul, sehingga kami percaya kebijakan ini akan membantu mempercepat realisasi investasi," ujar Farah dalam acara Invesment Forum 2017 di Jakarta (3/10/2017).

Sementara itu, Country Director SCG Indonesia, Nantapong Chantrakul menjelaskan, kami percaya bahwa invesatsi SCG di Indonesia telah mendukung fokus pemerintah dalam mewujudkan investasi luar negeri. kami juga berkomitmen untuk berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi negara dalam jangka panjang.

"Dalam forum ini, saya juga mengajak semua pemangku kepentingan termasuk mitra bisnis kami untuk bersama-sama mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia seiring dengan percepatan infrastruktur yang digalangkan pemerintah dan peningkatan proyek investasi swasta yang merupakan pendorong utama untuk menjadikan Indonesia sebagai negara pemimpin ekonomi di Asia Tenggara," jelasnya.

Sekedar informasi, Sejalan dengan fokus pemerintah, SCG telah berinvestasi di Indonesia sejak tahun 1995. Di tahun 2016, aset SCG di Indonesia mencapai US$ 1,4 juta, yang berada dalam tiga unit bisnis inti yaitu cement-building materials, chemicals, dan packaging.

Menurutnya, Indonesia memiliki potensi untuk dapat menjadi negara dengan ekonomi terbesar kelima di dunia pada tahun 2030. "SCG menyadari bahwa setiap pemangku kepentingan harus berupaya lebih keras dalam mendukung serta menyukseskan fokus pemerintah dalam memperbaiki infrastruktur negara demi peningkatan ekonomi nasional," tambahnya.

Sebagai timbal balik atas investasi SCG di Indonesia serta sejalan dengan visi SCG sebagai 'Regional Biusiness Leader' SCG selalu berkomitmen untuk menjalankan bisnis dengan prinsip Sustainable Development yang menciptaka keseimbangan antara ekonomi, masyarakat dan lingkungan.

"Oleh karena itu, beberapa inisiatif tanggung jawab sosial perusahaan sudah dilakukan oleh SCG diantaranya adalah program beasiswa tahunan," imbuhnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rektor UISI Prof.Dr.Ing.Herman Sasongko menjelaskan tentang instalasi virtual ekstraksi minyak Atsiri di laboratorim virtual UISI.

Sabtu, 21 Mei 2022 - 20:29 WIB

Keren! UISI Kembangkan Laboratorium Virtual yang Dapat di AksesMahasiswa Melalui Website dan Aplikasi Secara Online

Jakarta – Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) yang berlokasi di Kompleks PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Jalan Veteran Gresik, Jawa Timur terus berinovasi memberikan fasilitas…

CEO Ohana Enterprise Peter Chandra Gunawan (Kanan)

Sabtu, 21 Mei 2022 - 19:56 WIB

Transisi Menuju Endemi, Industri Pernikahan Perlahan Mulai Bangkit

Membaiknya penanganan pandemi covid-19 disambut baik oleh para pelaku usaha industri pernikahan. Relaksasi ijin acara keramaian yang dikeluarkan oleh pemerintah berdampak positif terhadap bangkitnya…

 ASYA Hadirkan Hunian Bertema Post-Pandemic

Sabtu, 21 Mei 2022 - 19:47 WIB

Dukung Kehidupan Modern yang Lebih Sehat dan Berkualitas, ASYA Hadirkan Hunian Bertema Post-Pandemic

ASYA, township premium di kawasan Jakarta Timur garapan PT Astra Land Indonesia yang merupakan anak perusahaan ASTRA Property dan Hongkong Land, memperkenalkan rangkaian hunian mewah dua dan…

Gelar Public Relations Talk, Lawcus FH Unsri Hadirkan Pakar PR dari LSPR Institut

Sabtu, 21 Mei 2022 - 18:51 WIB

Gelar Public Relations Talk, Lawcus FH Unsri Hadirkan Pakar PR dari LSPR Institut

Palembang – Law Intellectual Society (Lawcus) Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (FH Unsri) melalui Department of Public Relations, menyelenggarakan kegiatan Public Relations Talk #2 dengan…

Menkominfo: NU bisa Manfaatkan Teknologi Digital untuk Syiar Agama

Sabtu, 21 Mei 2022 - 18:38 WIB

Menkominfo: NU bisa Manfaatkan Teknologi Digital untuk Syiar Agama

Jakarta, Kominfo Newsroom – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate, mengatakan bahwa teknologi digital telah merambah berbagai sektor kehidupan, tidak terkecuali…