Oktober, Nokia Seri 3 Berbasis Android Mulai Dipasarkan di Indonesia

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 28 September 2017 - 19:38 WIB

Nokia 2 (Ist)
Nokia 2 (Ist)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Erajaya Group hari ini resmi mengumumkan kesiapannya menyambut kehadiran ponsel Nokia berbasis Android, yaitu Nokia 3, 5 dan 6. Kehadiran Nokia akan dijumpai dipasaran mulai awal Oktober mendatang.

“Jaringan ritel Eraphone telah siap memasarkan jajaran produk smartphone Nokia. Kami berharap Nokia akan menjadi salah satu produk pilihan konsumen di outel kami,” kata JW Kim, Chief Operating Officer Erajaya Ritel Group dalam konferensi persnya di Jakarta, Kamis (28/9/2017).

Erajaya optimis masih banyak warga Indonesia yang menunggu kehadiran Nokia yang beberapa waktu lalu sempat turun kinerjanya. “Kami berharap ikatan emosional masi terbentuk dan kami masyarakat Indonesia menantikan Nokia yang menggunakan operating system Android,” kata Marketing and Communications Director PT Erajaya Swasembada Tbk, Djatmiko Wardoyo.

Nokia 3 memiliki layar IPS 5 inchi dilapisi Corning Gorilla Glass yang dilaminasi. Sementara Nokia 5 dilengkapi dengan layar berukuran 5,3 inchi dilapisi Corning Gorilla Glass IPS HD display yang dilaminasi. Nokia 5 juga dilengkapi perangkat software Qualcomm Snapdragon 430. Kemudian Nokia 5 memiliki masa pakai baterai yang baik dan meningkatkan kinerja grafis dengan RAM 3 GB.

Adapun Nokia 6 memiliki fitur audio yang imersif serta layar berukuran 5,5 inchi berkualitas Full HD. Ada juga smart audio amplifier yang dipadukan dengan Dolby Atmos yang menghasilkan suara lebih jernih. Nokia 6 menggunakan software Qualcomm Adreno 505 dengan dua pilihan warna yaitu Matte Black dan Silver.

Penjualan Nokia Android akan dilakukan di jaringan retail Erafone yang sudah mencapai 700 gerai, yaitu megastore erafone, multibrand store, dan lewat retailer besar seperti Carefour, Giant, Electronic City, dan Hypermart. Penjualan juga akan dilakukan melalui online di www.erafone.com dan mitra e-commerce Erajaya.

Nokia 3 dibanderol seharga Rp 1,89 juta per unit. Untuk Nokia 5 dan 6, Affancik enggan mengungkapkan harga resminya. Tetapi kata dia, harga kedua tipe tersebut di bawah Rp 3,5 juta per unit.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Irfan Setiaputra Dirut Garuda Indonesia

Rabu, 22 Mei 2024 - 03:58 WIB

Maskapai GIA Perkenalkan Layanan Wireless Inflght Entertainment

Maskapai nasional Garuda Indonesia pada hari ini, (21/5) mulai memperkenalkan layanan “Wireless Inflight Entertainment” yang diimplementasikan pada 2 (dua) armada berjenis B 737-800 NG dengan…

Indonesia Political Forum Gelar Diskusi, Dr Audrey vs Pengamat Politik Qodari Debat Pemikiran Soal Pelantikan Prabowo Sybuanto

Rabu, 22 Mei 2024 - 03:51 WIB

Indonesia Political Forum Gelar Diskusi, Dr Audrey vs Pengamat Politik Qodari Debat Pemikiran Soal Pelantikan Prabowo Sybuanto

Indonesia Political Forum (IPF) menggelar diskusi publik bertema “Dapatkah Pelantikan Prabowo Subianto Sebagai Presiden Terpilih Bisa Dipercepat”. Diskusi publik menarik ini diinisiasi Dr…

Miss Indonesia 2024 resmi digelar.

Selasa, 21 Mei 2024 - 23:41 WIB

Sebanyak 38 Wanita Cantik Bersaing Memperebutkan Gelar Miss Indonesia 2024

Miss Indonesia 2024 mencari sosok panutan perempuan Indonesia yang tidak hanya cantik, tetapi bertalenta dan memenuhi kriteria MISS (Manners, Impessive, Smart, Social).

Pelatihan membaca nyaring di Aceh.

Selasa, 21 Mei 2024 - 23:24 WIB

Perpusnas Gelar Pelatihan Membaca Nyaring di Aceh

Teknik membaca nyaring bukan sekedar mengajarkan anak-anak bisa baca tapi juga bagaimana menciptakan suasana sehingga anak tertarik mendengarkan lawan bicara membaca.

Kisah Trader Sukses DIDIMAX Cuan 60 Milyar dari Emas

Selasa, 21 Mei 2024 - 22:49 WIB

Trader Didimax Ungkap Rahasia Sukses Raih Cuan Rp60 Miliar Dari Emas

Seorang trader Didimax mengungkap rahasia suksesnya sebagai seorang trader meraup Rp60 miliar dari modal Rp1 miliar dari emas.