Pabrik Semen PT Conch South Produksi Capai 7.000 Ton/Hari

Oleh : Herry Barus | Jumat, 22 September 2017 - 09:45 WIB

Ilustrasi Pabrik Semen.
Ilustrasi Pabrik Semen.

INDUSTRY.co.id -  Tanjung- Pabrik semen PT Conch South Kalimantan Selatan yang beroperasi di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, akhirnya meningkatkan produksinya hingga capai 7.000 ton per hari menyusul dioperasikannya dua mesin pengolahan semen.

Perwakilan PT Conch South Kalimantan Yandri di Tanjung, kemarin menjelaskan peningkatan produksi semen ini terkait bertambahnya permintaan salah satu bahan bangunan ini untuk wilayah Kalimantan hingga Jakarta.

"Sebelumnya kita hanya mengoperasikan satu mesin dengan produksi hanya 3.200 ton per hari sekarang produksi bisa mencapai 7.000 ton per hari setelah satu mesin lainnya dioperasikan," jelas Yandri.

Sebelumnya pabrik semen dari Tiongkok ini mengurangi produksi semennya dari 3.200 ton per hari menjadi sekitar 2.500 ton per hari karena terkendala pendistribusiannya.

Namun sejak 15 September 2017 dua mesin pengolahan semen dioperasikan sehingga produksi pun bisa meningkat dua kali lipat.

Dengan produksi semen capai 7.000 per hari ungkap Yandri kebutuhan batubara pun bertambah dan saat ini mencapai 25.000 ton untuk satu bulannya.

Karena itu pihak Conch rencananya akan bekerjasama dengan PT Mantimin Coal Mining yang akan beroperasi di `Bumi Saraba Kawa` ini pada 2018 untuk memenuhi kebutuhan batu bara.

"Saat ini pemasaran semen Conch sudah mencakup seluruh wilayah Kalimantan termasuk Kalimantan Utara dan permintaan juga cukup tinggi dari Jakarta," jelas Yandri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rosan Roeslani Ketua Umum KADIN (dok KADIN INDONESIA)

Senin, 14 Oktober 2019 - 17:35 WIB

Airlangga Beri Sinyal Kuat untuk Rosan Isi Pos Menperin

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto memberikan kode kepada Ketua Kadin Indonesia Rosan Roeslani untuk bersiap memasuki periode kedua kepemimpinan Presiden Joko Widodo-KH Ma'ruf…

Huawei P30 Pro Mystic Blue dan Case Glamor Swarovski

Senin, 14 Oktober 2019 - 17:12 WIB

Huawei P30 Pro Hadirkan Warna Baru, dan Case Glamor Swarovski untuk Pasar Indonesia

Meskipun Huawei memperkenalkan dua varian warna baru di IFA 2019, yakni Mystic Blue dan Musty Lavender, namun hanya Mystic Blue yang diberikan untuk pasar Indonesia.

Danyonpom 2 Marinir Lepas Atlet Binsat Renang dan Dayung

Senin, 14 Oktober 2019 - 17:00 WIB

Danyonpom 2 Marinir Lepas Atlet Binsat Renang dan Dayung

Komandan Batalyon Polisi Militer 2 Marinir Letkol Marinir Afin Dudun Abisantha, S.E., M.M.,M. Tr.Hanla. memimpin acara pelepasan atlet renang dan dayung dalam rangka lomba Pembinaan Satuan (Binsat)…

Presiden Joko Widodo Meresmikan Proyek Palapa Ring Timur

Senin, 14 Oktober 2019 - 17:00 WIB

Presiden Joko Widodo Meresmikan Proyek Palapa Ring Timur

Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, Senin (14/10/2019) meresmikan beroperasinya Palapa Ring Timur yang telah selesai dibangun bulan Agustus 2019 lalu. Paket Palapa Ring Timur melengkapi…

Film 'Naga Bonar Reborn' Siap Tayang Bulan Oktober 2019

Senin, 14 Oktober 2019 - 16:21 WIB

Film ‘Naga Bonar Reborn’ Siap Tayang Tapi Masih Bermasalah Soal Hak Cipta

Film Naga Bonar Reborn yang diproduksi oleh PT Gempita Tjipta Perkasa (GTP) menurut kabar yang diterima oleh Industry.co.id sudah mendapat jadwal tayang dari jaringan bioskop XXI pada tanggal…