Kemenperin Promosikan Kawasan Industri Luar Pulau Jawa di Jepang

Oleh : Abraham Sihombing | Jumat, 22 September 2017 - 08:17 WIB

Gadiza Fauzi, Direktur Utama Sriwijaya CBD; Intan Fauzi, Direktur PT Fauzi Panca Manunggal; dan Imam Haryono, Dirjen Pengembangan Perwilayahan Industri (PPI) Kemenperin (Foto Humas)
Gadiza Fauzi, Direktur Utama Sriwijaya CBD; Intan Fauzi, Direktur PT Fauzi Panca Manunggal; dan Imam Haryono, Dirjen Pengembangan Perwilayahan Industri (PPI) Kemenperin (Foto Humas)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah mempromosikan potensi investasi kawasan industri Indonesia di luar Pulau Jawa kepada para investor di Jepang, yaitu di Tokyo, Osaka dan Yokkaichi City pada 13-15 September 2017.

Jepang dipilih sebagai tempat promosi tersebut karena para investor dari negara matahari terbit itu dinilai berpotensi besar untuk berinvestasi di Indonesia.

Acara bertajuk Seminar Indonesia Economic Development and Industrial Estate tersebut difasilitasi oleh Kemenperin bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Tokyo serta Konsulat Jenderal RI (KJRI) untuk Osaka.

Para perwakilan Kamar Dagang Jepang, yakni Kankeiren (Kansai Economic Federation dan Yokkaichi Chamber of Commerce), wakil Walikota Yokkaichi dan para pelaku industri serta perbankan Jepang menghadiri acara tersebut.

Pembicara utama (keynote speaker) dalam forum investasi kawasan industri Indonesia di Jepang tersebut adalah Imam Haryono, Direktur Jenderal Pengembangan Perwilayahan Industri (PPI). Beliau menjadi keynote speaker di tiga tempat pertemuan, yakni di KBRI Tokyo, Pertemuan Osaka, dan Forum Investasi di Yokkaichi. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Seni Wayang Harus Mampu Menjangkau Kaum Milenial

Minggu, 18 Agustus 2019 - 04:15 WIB

Seni Wayang Harus Mampu Menjangkau Kaum Milenial

Wayang, sebagai warisan seni budaya yang sudah diakui oleh dunia, harus terus dijaga kelestariannya. Untuk itu wayang harus bisa menjangkau kaum milenial yang saat ini tumbuh dalam dunia yang…

Buku Orang Lumpuh Naik Haji karya Mulyanto Utomo

Minggu, 18 Agustus 2019 - 04:05 WIB

Buku Orang Lumpuh Naik Haji karya Mulyanto Utomo

Penerbit Smart Media menyelenggarakan acara Launching dan Bedah Buku terbaru karya Mulyanto Utomo berjudul ‘Orang Lumpuh Naik Haji’, di Rumah Makan Taman Sari, Jalan Adi Sucipto, Colomadu,…

Tarian Caci bisa disebut permainan adu ketangkasan antara dua orang laki-laki. Keduanya mencambuk dan menangkis cambukan lawan secara bergantian. Atraksi mencambuk yang selingi dengan tarian ini terlihat begitu heroik dan indah.

Minggu, 18 Agustus 2019 - 00:50 WIB

Perempuan Manggarai Jakarta, Sukses Meriahkan HUT RI dengan Atraksi Budaya Manggarai

Jakarta-Anjungan Nusa Tenggara Timur (NTT) Taman Mini Indonesia Indah (TMI) bergemuruh. Tepuk tangan menggema dari penonton yang jumlahnya lebih dari 3000-an orang. Mereka terdiri dari Diaspora…

Ilustrasi asuransi kesehatan.(Ist)

Sabtu, 17 Agustus 2019 - 21:57 WIB

SQIMC, Asuransi Kesehatan Tambahan yang Mengcover Hingga Rp90 Miliar

Sequis menghadirkan Sequis Q Infinite MedCare Rider (SQIMC), asuransi kesehatan tambahan yang dapat digunakan di seluruh dunia.

Ilustrasi 5G.(Ist)

Sabtu, 17 Agustus 2019 - 20:54 WIB

5G, Proyek Telekomunikasi Ambisius Senasib dengan Concorde?

5G jauh dari yang digembar-gemborkan di sebagian besar negara yang telah menggunakannya.