Hotel Indigo Segarkan Tamu Dengan Kearifan Lokal

Oleh : Hariyanto | Jumat, 23 Desember 2016 - 16:11 WIB

Hotel Indigo
Hotel Indigo

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Hotel Indigo memberikan sorotan pada makanan, budaya, seni dan desain unik yang mengacu pada karakter lokal khas masing-masing daerah untuk menciptakan inspirasi dan kejutan pengalaman otentik bagi para wisatawan.

Dari Singapura terdapat daerah Peranakan (Asli kelahiran Cina) dan desain tripartit Bali hingga hingga tradisi Bangkok modern.
 
Di Asia Pasifik, permintaan ini banyak didorong oleh wisatawan millennial yang menunjukkan perkembangan pesat atas pengaruhnya pada masalah ekonomi – atau hasrat dan kesediaan mengambil resiko di luar batas zona nyaman seseorang untuk mencari dan mengeksplorasi pengalaman lokal yang otentik.

Berbeda dengan baby boomers yang hanya tertarik pada kenyamanan, kemudahan akses dan keamanan dalam pilihan perjalanan mereka.

Hampir 80% wisatawan berusia antara 18 dan 35 tahun mengakui bahwa mereka ingin belajar sesuatu yang baru saat mereka berwisata, sementara kurang dari setengah wisatawan millennial menjelaskan bahwa pilihan tujuan mereka didorong oleh keinginan untuk mempelajari budaya tertentu.

Di balik setiap nuansa desain yang rumit terdapat beragam cerita. Itulah yang ada di daerah Katong - rumah untuk perkebunan kelapa jauh sebelum berkembang menjadi kota perumahan elit yang berkembang di awal abad 20.

Daerah yang menjadi rumah bagi Hotel Indigo Singapore Katong, sebagian besar identitas dan kepribadian lokal telah diabadikan, seperti yang dibuktikan oleh kawasan konservasi bertingkat rendah di zona sekitar hotel.
 
Untuk memastikan warisan di daerah tersebut telah dimasukkan ke dalam keseluruhan desain hotel, tantangan arsitektur terpenting adalah untuk menenun secara berkelanjutan, ruang terbuka dan bayangan dalam  bentuk logam 'sirip' yang ditempatkan pada eksterior bangunan.

Dibuat dengan pola yang rumit, sirip ini mengingatkan masa kuno yang digunakan untuk ruko Peranakan, dirancang untuk memberikan dekorasi serta kepraktisan - untuk melindungi tamu dari panas matahari.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersama YALISA Gelar OBSC

Minggu, 21 April 2019 - 20:39 WIB

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersihkan Ciliwung

Jakarta – Millenials Askrindo laksanakan Operasi Bersih Sungai Ciliwung (OBSC) bersama Komunitas Pencinta Ciliwung YALISA dari bentangan Kalibata sampai dengan MT Haryono dalam rangka merayakan…

Ilustrasi Gunung Agung Bali (Foto Ist)

Minggu, 21 April 2019 - 12:00 WIB

Gunung Agung Bali Kembali Erupsi

Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali, kembali mengalami erupsi pada Minggu (21/4/2019) pukul 03.21 Wita dengan tinggi kolom abu teramati sekitar 2.000 meter di atas puncak atau 5.142 meter…

Mentan Amran Sulaiman di peternakan ayam

Minggu, 21 April 2019 - 09:20 WIB

Sepuluh Alasan Jangan Remehkan Pertanian

Jakarta - Sektor pertanian di era digitalisasi semakin menarik dan digeluti banyak generasi muda. Era ini makin membuktikan bahwa pertanian tak lagi bisa diremehkan. Apalagi, digitalisasi dan…

Dirjen Hortikultura Suwandi. Sesama petani sayuran organik

Minggu, 21 April 2019 - 08:39 WIB

Kementan Genjot Pengembangan Sentra Sayuran Organik di Karanganyar

Kementerian Pertanian (Kementan) terus menggenjot berbagai daerah agar menjadi sentra produksi sayuran organik, salah satunya sentra sayuran organik di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Hal…

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019

Sabtu, 20 April 2019 - 21:31 WIB

TOTAL Kembali Gelar Lomba Pasang Jok Paten di IIMS 2019

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS)…