Hotel Indigo Segarkan Tamu Dengan Kearifan Lokal

Oleh : Hariyanto | Jumat, 23 Desember 2016 - 16:11 WIB

Hotel Indigo
Hotel Indigo

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Hotel Indigo memberikan sorotan pada makanan, budaya, seni dan desain unik yang mengacu pada karakter lokal khas masing-masing daerah untuk menciptakan inspirasi dan kejutan pengalaman otentik bagi para wisatawan.

Dari Singapura terdapat daerah Peranakan (Asli kelahiran Cina) dan desain tripartit Bali hingga hingga tradisi Bangkok modern.
 
Di Asia Pasifik, permintaan ini banyak didorong oleh wisatawan millennial yang menunjukkan perkembangan pesat atas pengaruhnya pada masalah ekonomi – atau hasrat dan kesediaan mengambil resiko di luar batas zona nyaman seseorang untuk mencari dan mengeksplorasi pengalaman lokal yang otentik.

Berbeda dengan baby boomers yang hanya tertarik pada kenyamanan, kemudahan akses dan keamanan dalam pilihan perjalanan mereka.

Hampir 80% wisatawan berusia antara 18 dan 35 tahun mengakui bahwa mereka ingin belajar sesuatu yang baru saat mereka berwisata, sementara kurang dari setengah wisatawan millennial menjelaskan bahwa pilihan tujuan mereka didorong oleh keinginan untuk mempelajari budaya tertentu.

Di balik setiap nuansa desain yang rumit terdapat beragam cerita. Itulah yang ada di daerah Katong - rumah untuk perkebunan kelapa jauh sebelum berkembang menjadi kota perumahan elit yang berkembang di awal abad 20.

Daerah yang menjadi rumah bagi Hotel Indigo Singapore Katong, sebagian besar identitas dan kepribadian lokal telah diabadikan, seperti yang dibuktikan oleh kawasan konservasi bertingkat rendah di zona sekitar hotel.
 
Untuk memastikan warisan di daerah tersebut telah dimasukkan ke dalam keseluruhan desain hotel, tantangan arsitektur terpenting adalah untuk menenun secara berkelanjutan, ruang terbuka dan bayangan dalam  bentuk logam 'sirip' yang ditempatkan pada eksterior bangunan.

Dibuat dengan pola yang rumit, sirip ini mengingatkan masa kuno yang digunakan untuk ruko Peranakan, dirancang untuk memberikan dekorasi serta kepraktisan - untuk melindungi tamu dari panas matahari.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

“Mengenal Lebih Dalam tentang Polistirena Busa untuk Kebaikan Manusia dan Lingkungan” di Karawang, Jawa Barat, Rabu (26/6/2019).

Kamis, 27 Juni 2019 - 07:01 WIB

Ini Fakta Benar Soal Penggunaan Styrofoam bagi Manusia dan Lingkungan

Tahukah Anda penggunaan styrofoam yang digunakan dalam mengemas makanan dan minuman yang selama ini diisukan tidak aman dan tidak sehat tidak terbukti sama sekali. Bahkan styrofoam yang beredar…

Forum Silaturahmi Dai Muda Jakarta

Kamis, 27 Juni 2019 - 06:35 WIB

Forum Silaturahim Dai Muda Jakarta Tolak Halal Bihalal di MK

Jakarta - Menyikapi rencana sejumlah ormas yang rencananya akan menggelar kegiatan zikir, doa bersama, sholawat dan halal bi halal pada tanggal 26-28 Juni 2019 di pelataran GedungMahkamahKonstitusi(MK),ForumSilaturahmjDa’iMudaJakarta(FSDMJ)menggelar…

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 27 Juni 2019 - 06:00 WIB

Ketua DPR Harap Makin Banyak Perusahaan Melantai di Bursa Saham

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) berharap seiring kondusifnya suhu politik disertai dengan peningkatan iklim investasi dan bisnis di Indonesia, semakin banyak pula perusahan yang memperdagangkan…

Masyarakat Bakung Udik Menggala Minta Dukungan Sekjen SMSI Lapor ke KSP

Kamis, 27 Juni 2019 - 03:11 WIB

Masyarakat Bakung Udik Menggala Minta Dukungan Sekjen SMSI Lapor ke KSP

Antoni AT. Koordinator Masyarakat Adat Bakung Udik Kecamatan Gedung Meneng Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung melaporkan permasalahan sengketa lahan yang terjadi didaerah tersebut ke KSP…

PT. Solusi Bangun Indonesia (SBI)

Rabu, 26 Juni 2019 - 21:10 WIB

Naik 11 Persen, Total Pendapatan PT. SBI Capai Rp 10,378 Triliun pada 2018

PT Solusi Bangun Indonesia Tbk. (SBI) yang dahulu bernama Holcim Indonesia membukukan pendapatan perusahaan tahun 2018 sebesar Rp 10,378 triliun. Capaian ini meningkat 11 persen dari Rp 9,38…