Temui Menperin, Bos Daehan Global Cerita Tentang Bisnisnya di Industri Manufaktur

Oleh : Ridwan | Kamis, 31 Agustus 2017 - 17:05 WIB

Temui Menperin, Bos Daehan Global Cerita Tentang Bisnisnya di Industri Manufaktur (Foto Ridwan)
Temui Menperin, Bos Daehan Global Cerita Tentang Bisnisnya di Industri Manufaktur (Foto Ridwan)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto menerima kunjungan dari CEO PT Daehan Global, Boo Hyung Lee di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta.

"PT Daehan Global menjadi salah satu pabrik terkemuka di Asia. Dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan ini juga mengalami pertumbuhan yang cepat," ungkap Airlangga di Jakarta (31/8/2017).

Saat ini PT Daehan Global memiliki 6 pabrik jahit dengan jumlah 152 garis, 1 pabrik mencuci, dan 1 pabrik bordir di Indonesia dan Vietnam yang bisa mencakup sekitar 670 ribu pcs jaket tenun per bulan, 1,5 juta pcs celana tenunan per bulan, dan 1 juta pcs dari hoodie merajut per bulan.

"Sejak memulai di Bogor, Indonesia pada tahun 1996, Daehan Global telah menjadi salah satu pabrik terkemuka di Asia," terangnya.

Menurut Airlangga, Daehan global menghasilkan kedua item tenun dan rajutan yang sangat menarik bagi pelanggan dan terus memperluas pabrik-pabrik untuk memenuhi harapan pelanggan

Seperti diketahui, industri manufaktur nasional masih menjadi salah satu sektor yang memberikan kontribusi terbesar bagi pertumbuhan ekonomi nasional.

Sebelumnya, Airlangga mengatakan, pemerintah melalui Kementerian Perindustrian saat ini terus berupaya untuk memastikan sektor manufaktur dapat bertumbuh sesuai dengan target yang telah ditetapkan sebelumnya.

"Salah satu aspek penting untuk menjamin pertumbuhan yang berkelanjutan di sektor manufaktur adalah efisiensi dan produktivitas mesin-mesin industri guna menekan biaya operasional masing-masing perusahaan," pungkasnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi TKI (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 29 Juni 2022 - 12:17 WIB

Duh! Ratusan TKI Meninggal di Malaysia, Legislator Usul Pembentukan Satgas Terpadu

Jakarta- Politisi Partai Gerindra yang juga Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengusulkan dibentuk satuan tugas terpadu untuk memonitor dan menjamin pelindungan bagi tenaga kerja migran.

Presiden Jokowi

Rabu, 29 Juni 2022 - 12:17 WIB

Tiga Makna Ibu Negara Iriana Hadir di Ukraina

Pengamat militer dan intelijen Ridlwan Habib menilai ada tiga makna atau alasan Ibu Negara Iriana Joko Widodo ikut dalam kunjungan bersejarah ke Ukraina.

Teluk Nha Trang, di Vietnam (iStock)

Rabu, 29 Juni 2022 - 12:15 WIB

Vietnam Larang Wisatawan Berenang di Teluk Nha Trang Demi Selamatkan Terumbu Karang

Dalam pembaruan perjalanan baru-baru ini, Vietnam melarang wisatawan untuk scuba diving dan berenang sebagai upaya untuk menyelamatkan terumbu karang yang rusak di wilayah teluk Nha Trang.

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita saat melakukan pertemuan dengan Gubernur Prefektur Aichi Mr. Hideaki Omura

Rabu, 29 Juni 2022 - 11:19 WIB

Temui Gubernur Omura, Menperin Agus: Kawasan Industri di Indonesia Siap Menampung Investasi Perusahaan Prefektur Aichi

Kementerian Perindustrian terus mempererat kerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk mendukung peningkatan investasi dan perluasan ekspor produk industri Tanah Air. Dalam kunjungan kerja ke…

Taman Margasatwa Ragunan (Kemenparekraf)

Rabu, 29 Juni 2022 - 11:15 WIB

Rekomendasi Destinasi Wisata untuk Libur Sekolah ala Sandiaga Uno

Menyambut libur sekolah, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno memberikan beberapa rekomendasi destinasi wisata yang dapat dikunjungi oleh para pelajar di Indonesia…