Temui Menperin, Bos Daehan Global Cerita Tentang Bisnisnya di Industri Manufaktur

Oleh : Ridwan | Kamis, 31 Agustus 2017 - 17:05 WIB

Temui Menperin, Bos Daehan Global Cerita Tentang Bisnisnya di Industri Manufaktur (Foto Ridwan)
Temui Menperin, Bos Daehan Global Cerita Tentang Bisnisnya di Industri Manufaktur (Foto Ridwan)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto menerima kunjungan dari CEO PT Daehan Global, Boo Hyung Lee di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta.

"PT Daehan Global menjadi salah satu pabrik terkemuka di Asia. Dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan ini juga mengalami pertumbuhan yang cepat," ungkap Airlangga di Jakarta (31/8/2017).

Saat ini PT Daehan Global memiliki 6 pabrik jahit dengan jumlah 152 garis, 1 pabrik mencuci, dan 1 pabrik bordir di Indonesia dan Vietnam yang bisa mencakup sekitar 670 ribu pcs jaket tenun per bulan, 1,5 juta pcs celana tenunan per bulan, dan 1 juta pcs dari hoodie merajut per bulan.

"Sejak memulai di Bogor, Indonesia pada tahun 1996, Daehan Global telah menjadi salah satu pabrik terkemuka di Asia," terangnya.

Menurut Airlangga, Daehan global menghasilkan kedua item tenun dan rajutan yang sangat menarik bagi pelanggan dan terus memperluas pabrik-pabrik untuk memenuhi harapan pelanggan

Seperti diketahui, industri manufaktur nasional masih menjadi salah satu sektor yang memberikan kontribusi terbesar bagi pertumbuhan ekonomi nasional.

Sebelumnya, Airlangga mengatakan, pemerintah melalui Kementerian Perindustrian saat ini terus berupaya untuk memastikan sektor manufaktur dapat bertumbuh sesuai dengan target yang telah ditetapkan sebelumnya.

"Salah satu aspek penting untuk menjamin pertumbuhan yang berkelanjutan di sektor manufaktur adalah efisiensi dan produktivitas mesin-mesin industri guna menekan biaya operasional masing-masing perusahaan," pungkasnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

APEC

Kamis, 20 Februari 2020 - 23:04 WIB

Melihat Visi Baru APEC di Malaysia Pasca Bogor Goals tahun 1994 Berakhir

Dalam penyusunan visi APEC pasca-2020, Indonesia terus mendorong agar visi APEC mengedepankan inisiatif yang mendukung pemberdayaan UMKM, pelaku bisnis perempuan, pembangunan daerah pedesaan…

Bank DKI dan Asbanda gelar undian Simpeda

Kamis, 20 Februari 2020 - 22:56 WIB

Bank DKI Digandeng Asbanda Gelar Undian Tabungan Simpeda

Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) kembali menggelar Panen Rejeki Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia. Total hadiah sebesar Rp3 miliar dari total Rp6 miliar akan diundi dalam penarikan…

Persatuan Wartawan Indonesia

Kamis, 20 Februari 2020 - 22:20 WIB

Persatuan Wartawan Indonesia Menolak PP dalam RUU Omnibus Law Cipta Kerja

Jakarta (PWI Pusat), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menolak hadirnya Peraturan Pemerintah (PP) dalam draft RUU Omnibus Law Cipta Kerja yang diserahkan pemerintah kepada DPR. Namun mendukung…

Beberapa waktu lalu TP-Link bersama PT BIGI Multi Internasional (BIGI.ID) memperkenalkan salah satu produk terbarunya yaitu TAPO C200 dengan berbagai fitur yang mempermudah penggunanya dalam memantau aktifitas di sekitar rumah.

Kamis, 20 Februari 2020 - 21:59 WIB

TP-Link Rilis Teknologi TAPO C200, CCTV Murah Pemantau Keadaan Rumah Secara Real Time

Jakarta- Sebagai solusi teknologi bagi masyarakat Indonesia yang diandalkan, TP-Link memperkenalkan produk terbarunya, yaitu Tapo C200.

Sosialisasi Kemendag di Batam

Kamis, 20 Februari 2020 - 21:10 WIB

Catat, Implementasi Sertifikasi Mandiri Sistem REX GSP EU Berlaku per 1 Juli 2020

Kementerian Perdagangan berupaya meningkatkan pemahaman mengenai sistem eksportir teregistrasi dalam skema tarif preferensial umum Uni Eropa (Registered Exporter Generalized System of Preferences-European…