Temui Menperin, Bos Daehan Global Cerita Tentang Bisnisnya di Industri Manufaktur

Oleh : Ridwan | Kamis, 31 Agustus 2017 - 17:05 WIB

Temui Menperin, Bos Daehan Global Cerita Tentang Bisnisnya di Industri Manufaktur (Foto Ridwan)
Temui Menperin, Bos Daehan Global Cerita Tentang Bisnisnya di Industri Manufaktur (Foto Ridwan)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto menerima kunjungan dari CEO PT Daehan Global, Boo Hyung Lee di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta.

"PT Daehan Global menjadi salah satu pabrik terkemuka di Asia. Dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan ini juga mengalami pertumbuhan yang cepat," ungkap Airlangga di Jakarta (31/8/2017).

Saat ini PT Daehan Global memiliki 6 pabrik jahit dengan jumlah 152 garis, 1 pabrik mencuci, dan 1 pabrik bordir di Indonesia dan Vietnam yang bisa mencakup sekitar 670 ribu pcs jaket tenun per bulan, 1,5 juta pcs celana tenunan per bulan, dan 1 juta pcs dari hoodie merajut per bulan.

"Sejak memulai di Bogor, Indonesia pada tahun 1996, Daehan Global telah menjadi salah satu pabrik terkemuka di Asia," terangnya.

Menurut Airlangga, Daehan global menghasilkan kedua item tenun dan rajutan yang sangat menarik bagi pelanggan dan terus memperluas pabrik-pabrik untuk memenuhi harapan pelanggan

Seperti diketahui, industri manufaktur nasional masih menjadi salah satu sektor yang memberikan kontribusi terbesar bagi pertumbuhan ekonomi nasional.

Sebelumnya, Airlangga mengatakan, pemerintah melalui Kementerian Perindustrian saat ini terus berupaya untuk memastikan sektor manufaktur dapat bertumbuh sesuai dengan target yang telah ditetapkan sebelumnya.

"Salah satu aspek penting untuk menjamin pertumbuhan yang berkelanjutan di sektor manufaktur adalah efisiensi dan produktivitas mesin-mesin industri guna menekan biaya operasional masing-masing perusahaan," pungkasnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

IM3 Ooredoo Hadirkan Unlimited Experience di We The Fest 2019

Selasa, 16 Juli 2019 - 15:00 WIB

IM3 Ooredoo Hadirkan Unlimited Experience di We The Fest 2019

IM3 Ooredoo menghadirkan Unlimited Experience di acara We The Fest, gelaran musik terbesar di Jakarta yang berlangsung di JIExpo Kemayoran mulai dari 19-21 Juli 2019. Sebagai Official Telco…

AYDA 2019 kembali digelar (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Selasa, 16 Juli 2019 - 14:37 WIB

Berkolaborasi Lebih Luas, AYDA 2019 Dukung Arsitek dan Desainer Interior Muda Indonesia

Bekerjasama dengan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenn'siekdlkti) Republik Indonesia, Kompetisi Arsitektur dan Desain Interior Antar-Negara, ASIA YOUNG DESIGNER AWARDS…

Ellyas Pical dan pemeran dirinya dalam film the Exocet, Jeffri Nichols

Selasa, 16 Juli 2019 - 14:19 WIB

Kisah Hidup Legenda Tinju, Ellyas Pical, Bakal Diangkat ke Layar Lebar The Exocet

-Ellyas pun bangga bukan main. Apalagi sejumlah artis ternama seperti Jeffri Nichols, Vino Bastian, Chico Jericho, Laura Basuki, Olga Lidya, lukman Sardi, dan Jeremy Thomas ikut berperan.

Ketua Umum Kadin Rosan P Roeslani (INDUSTRY.co.id)

Selasa, 16 Juli 2019 - 14:15 WIB

Situasi Politik Mulai Tenang, Pengusaha Senang

Pelaku usaha menyambut positif tensi dan situasi politik yang mulai melandai. Bukan hanya investor luar negeri, melainkan juga pelaku usaha dalam negeri.

PT Gudang Garam Tbk (GGRM) (Foto Istimewa)

Selasa, 16 Juli 2019 - 14:00 WIB

Kenaikan Harga Rokok Relatif Terbatas, Menanti Kebijakan Cukai Terkini

Saat ini pasar tengah berspekulasi bila pemerintah akan menaikkan tariff cukai rokok yang lebih besar dari biasanya untuk 2020, setelah pemerintah tidak menaikkan cukai rokok untuk tahun ini.…