Sepanjang Tahun 2017, Ricky Putra Globalindo Targetkan Pertumbuhan Kinerja Hingga 10 Persen

Oleh : Hariyanto | Kamis, 24 Agustus 2017 - 12:57 WIB

PT Ricky Putra Globalindo Tbk (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)
PT Ricky Putra Globalindo Tbk (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY co.id -Jakarta - PT Ricky Putra Globalindo Tbk (RICY) memastikan pertumbuhan bisnis tidak akan agresif hingga akhir tahun. Sepanjang tahun 2017, RICY menargetkan pertumbuhan kinerja hingga mencapai 10%.

"Kami menargetkan pertumbuhan kinerja sepanjang tahun ini kurang lebih 5% hingga 10%. Segala macam usaha sudah dicoba, distribusi dibuat kencang, anak-anak usaha sudah didorong untuk cepat jual barang, tapi hasilnya memang hanya segitu," kata Direktur PT Ricky Putra Globalindo Tbk, Tirta Heru Citta kepada pers di Jakarta, Rabu (23/8/2017).

Proyeksi kinerja Ricky Putra hingga akhir tahun tersebut juga mempertimbangkan kinerja semester I 2017. Pada periode tersebut, mereka mencetak penjualan neto masih tumbuh 34,69% menjadi Rp741,59 miliar.

Hanya saja, laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk alias laba bersih cuma tumbuh 5,83% menjadi Rp6,54 miliar.Rendahnya laba bersih tersebut disebabkan penjualan masih berjalan stabil.

Kondisi pasar ritel yang masih sulit menyebabkan produsen ini menurunkan harga dengan memberikan diskon yang besar. Sehingga, berpengaruh pada hasil laba

"Kinerja perusahaan ini sedikit terbantu dengan pasar ekspor yang masih stabil. Kontribusi pasar luar negeri sebesar 35%, setidaknya dapat meraih profit walaupun sedikit, sementara kuantitas tetap terjaga dan kami melakukan ekspor sebesar 99% ke Jepang," papar Tirta.

Tirta mengungkapkan, hingga akhir tahun nanti pihaknya tidak akan terlalu memasang target tinggi. Pencapaian pada semester I tahun ini telah mencerminkan kondisi perusahaan saat ini. "Kurang lebih pertumbuhan masih di angka 5% hingga 10%, yang penting tidak slip," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Selasa, 17 September 2019 - 15:09 WIB

Karhutla Bukan Bencana dari Tuhan, Tetapi Kelalaian dalam Perencanaan dan Pencegahan

Jakarta-Karhutla yang terjadi terus-menerus ini bukanlah musibah dari Tuhan sebagaimana yang disebutkan Kepala Kantor Staff Kepresidenan (KSP), Moeldoko. Penyebab karhutla adalah kelalaian dalam…

Gedung DPR RI

Selasa, 17 September 2019 - 15:01 WIB

Revisi UU KPK Disetujui DPR RI

Rapat Paripurna DPR RI ke-9 Masa Persidangan I periode 2019-2020 menyetujui hasil revisi Undang-Undang tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk disahkan menjadi undang-undang.

Kuwat Sri Hudoyo

Selasa, 17 September 2019 - 15:00 WIB

Kemenkes Mendorong Industri Farmasi Domestik Lewat E-Katalog

Kementerian Kesehatan terus berupaya meningkatkan daya saing industri farmasi dan alat kesehatan dalam negeri dengan e-katalog maupun mendorong riset terapan biofarmaka dan vaksin

Kebakaran Hutan

Selasa, 17 September 2019 - 14:45 WIB

Indonesia Darurat Udara Bersih

Jakarta-Permasalahan udara bersih saat ini tidak hanya menjadi isu masyarakat perkotaan metropolitan seperti Jakarta, tetapi juga telah menjadi masalah di berbagai daerah di Sumatera dan Kalimantan.

Novita Dewi

Selasa, 17 September 2019 - 14:00 WIB

Novita Dewi Luncurkan Single Batak Rasa Latin

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat tarik suara X Factor, Novita Dewi mencoba menerobos industri musik yang tengah lesu darah dengan menggelontorkan single terbaru bernuansa latin.