Bulan Depan, Pameran Electric, Power, Renewable Indonesia 2017 Akan Digelar

Oleh : Hariyanto | Rabu, 23 Agustus 2017 - 20:24 WIB

Press conference Pamerindo Electronic, Power & Renewable Energy 2017
Press conference Pamerindo Electronic, Power & Renewable Energy 2017

INDUSTRY co.id -Jakarta - Pameran Electric, Power & Renewable Indonesia 2017 segera digelar tanggal 6  hingga 9 September 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Pameran ini merupakan platform yang ideal sebagai penyedia sarana industri terbarukan, kebutuhan listrik dan pembangkit listrik bagi sektor industri.

Wiwek Roberto, Project Director Pamerindo Indonesia mengatakan dukungan program pemerintah tidak hanya dalam pemanfaatan energi baru terbarukan, namun juga electric dan power sehingga dapat dijadikan satu platform dimana dapat mempertemukan pengambil keputusan dengan para pelaku industri. 

“Pameran ini selalu dinanti, respon pengunjung ditahun lalu luar biasa, dan kami harapkan tahun ini pengunjungnya meningkat sekitar 20.500 pengunjung selama 4 hari pameran di banding 2 tahun sebelunya," ungkap Wiwiek dalam Press conference Pamerindo Electronic, Power & Renewable Energy 2017 di Jakarta, Rabu (23/8/2017).  

Lebih dari 914 perusahaan dari 39 negara / region baik lokal maupun luar negeri, termasuk 7 pavilion seperti China, Germany, Korea-KEMC, Korea-KOEMA, Singapore, Taiwan (TEEMA) dan Turkey dalam 17.500 sqm area pameran. Dengan hadirnya brand besar semakin melengkapi kebutuhan para steakholder akan industri electric, power & renewable. 

Seperti halnya Siemens, sebagai penyedia teknologi global yang fokus pada bidang electric, otomatisasi dan digitalisasi, Siemens akan mengenalkan produk terbarunya dalam pameran Electric, Power & Renewable Indonesia 2017.

“Pada EPRE 2017, Siemens akan menampilkan teknologi dan sistem hemat energi dan sumber daya serta solusi untuk mendukung transformasi digital di sektor energi dan manufaktur di Indonesia. Kami akan memperkenalkan turbin gas aerodinamika 44-megawat yang berefisiensi tinggi SGT-A45TR mobile power generation  dan turbin gas kelas HL dari Siemens yaitu SGT-8000H yang menawarkan efisiensi pembangkit listrik yang lebih tinggi, " kata  Julieta Glasmacher Head of Corporate Communications PT. Siemens Indonesia.

Sementara, PT ABB Sakti Industri juga akan memperkenalkan tekhnologi terbaru pada pameran EPRE 2017 nanti. "Dalam Pameran Electric, Power, dan Renewable Energy Indonesia di tahun ini, ABB sangat antusias dalam menyajikan berbagai solusi untuk membantu pelanggan kami di Indonesia agar dapat memanfaatkan, juga meningkatan efisiensi dan kinerja dari sebuah digitalisasi. Mari kita mengukir masa depan bersama di Indonesia," ungkap Astrid Damayanti, Country Communications - PT ABB Sakti Industri

Dalam pameran Electric, Power & Renewble Energy Indonesia 2017  turut menghadirkan beragam penyedia kebutuhan industri sektoral terkemuka antara lain ABB, Altrak 1978, Chint Indonesia, Guna Elektro, Himel, JJ Lapp Cable, KMI Wire, Legrand, MTU, Sahabat Indonesia, Schneider, Siemens, Tamco, Voksel Electric, Sucaco, CG Power, Tekhnik Unggul Listrindo and Pura Mayungan. 

Melengkapi pameran Electric, Power & Renewble Energy Indonesia 2017, akan digelar Conference of Indonesian Electrical Power Society CIEPS yang diselenggarakan oleh Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) dengan bahasan seperti power generation, green power, transmission, distribution & smart grid, green energy & environment, new technologies & appliances, project management, asset management dan lainnya. Tema konfrensi tahun ini yaitu "Energy Sustainability and Security : Choices and Challenges for Power Supply Industry di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada tanggal 6  dan 7 September 2017. 

Pameran ini turut didukung oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (ESDM), Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI), Asosiasi Produsen Kabel Listrik Indonesia (APKABEL), Teknik Mesin dan Teknik Elektro Asosiasi Perusahaan Listrik Indonesia (APTEK), Asosiasi Listrik Industri Indonesia (APERLINDO), Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanik Indonesia (AKLI) dan Asosiasi Industri Listrik Indonesia (APPI).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gojek-Blibli Sepakat Tingkatkan Industri Pariwisata Melalui Platform Digital

Senin, 16 September 2019 - 09:00 WIB

Gojek-Blibli Sepakat Tingkatkan Industri Pariwisata Melalui Platform Digital

Dua perusahaan berbasis digital yakni PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) dan PT Global Digital Niaga (Blibli.com) menyatakan dukungannya dalam pengembangan pariwisata melalui platform digital.

Ilustrasi Gula (Ist)

Senin, 16 September 2019 - 08:07 WIB

Swasembada Gula Putih di Depan Mata

Jakarta - Dorongan terus dilakukan oleh Kementerian Pertanian (Kementan) terhadap investor di bidang gula untuk meningkatkan kapasitas produksi gula guna mencapai target memenuhi kebutuhan gula…

IHSG - Bursa Efek Indonesia (Dok INDUSTRY.co.id)

Senin, 16 September 2019 - 08:02 WIB

Awal Pekan IHSH Bergerak Terkoreksi

Jakarta - Secara teknikal pergerakan IHSG mengkonfirmasi pola dark cloud cover dengan terkoreksi menguji MA50 kembali yang berad dikisaran 6300. Indikator Stochastic memiliki pola dead-cross…

 founder BeauCell Indah Ludiana Ester Meiliana dan Imelda Willy bersama Para selebritis saat pembukaan Beaucell

Senin, 16 September 2019 - 08:02 WIB

Klinik Kecantikan BeauCell Selaraskan Dengan Teknologi Industri 4.0

Pesatnya kemajuan teknologi di industri 4.0 juga berdampak pada industri kecantikan. Seiring perubahan zaman masyarakat urban mengidamkan kehadiran klinik kecantikan terpadu yang menawarkan…

Fajar Hutomo, Deputi Akses Permodalan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf)

Senin, 16 September 2019 - 07:42 WIB

Bekraf Sambut Kehadiran Blockchain Bisa Atasi Sejumlah Persoalan Hak Intelektual

Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) menyambut antusias keberadaaan tekhnologi blockhain di tanah air karena sangat membantu mengatasi sejumlah persoalan Hak Inelektual yang terjadi selama ini. Sejumlah…