PI-Energi Siap Lebarkan Sayap Dengan Kembangkan IPP di Luar Group Pupuk Indonesia

Oleh : Hariyanto | Jumat, 18 Agustus 2017 - 15:02 WIB

Logo PT Pupuk Indonesia Energi (PI-Energi)
Logo PT Pupuk Indonesia Energi (PI-Energi)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Setelah mengakuisisi PT Kaltim Daya Mandiri (KDM) di Bontang, Kalimantan Timur pada akhir tahun 2016 lalu, rencana jangka pendek PT Pupuk Indonesia Energi (PI-Energi) menargetkan pengembangan IPP baru untuk memenuhi kebutuhan PT Pupuk Iskandar Muda di Aceh dan PT Pupuk Kujang di Cikampek.

"Membangun IPP sendiri adalah solusi yang diberikan PI-Energi untuk menjamin kontinuitas operasional pabrik-pabrik di dalam grup Pupuk Indonesia," ungkap Direktur Utama PI-Energi, Tentaminarto Tri Februartono seusai acara perayaan ulang tahun ketiga PI-Energi di Jakarta, Jumat (18/8/2017).

Ia menambahkan, saat ini, seluruh aksi korporasi berupa akuisisi IPP dilaksanakan dalam rangka energy business clustering di Grup Pupuk Indonesia dibawah pengelolaan PI-Energi.

Lebih lanjut, Tenta menjelaskan, dalam jangka panjang, PI-Energi berniat untuk melebarkan sayapnya dengan mengembangkan atau mengakuisisi IPP di luar grup Pupuk Indonesia.

Dalam keterangan perusahaan, PI Energi kedepannya akan terus melakukan pengembangan dan peningkatan produktivitas produksi energi. Selain itu PI Energi akan memaksimalkan kerja sama dengan berbagai pihak untuk menjadi perusahaan yang berdaya saing, khususnya di bidang energi.

Di ulang tahun ketiga, Tenta berharap agar PI-Energi dapat mulai berkiprah tidak hanya di dalam grup Pupuk Indonesia, namun juga dalam bisnis IPP skala nasional. "Hal ini, dalam rangka mendukung ketahanan pangan dan ketahanan energi Indonesia," pungkasnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 20 Mei 2019 - 08:00 WIB

DPR: Hilangkan Ego Kelompok yang Lampaui Batas Toleransi Hukum

Ketua DPR Bambang Soesatyo(Bamsoet) mengimbau semua elemen masyarakat segera menghilangkan ego kelompok yang melampaui batas toleransi hukum dan undang-undang (UU). Setiap kelompok masyarakat…

BCA Borong 16 Penghargaan di Ajang Infobank 8th Digital Brand Awards 2019 (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 20 Mei 2019 - 06:40 WIB

BCA Borong 16 Penghargaan di Ajang Infobank 8th Digital Brand Awards 2019

Torehan prestasi PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali terukir berkat komitmennya dalam membangun solusi perbankan yang tepat untuk nasabah di tengah masifnya transformasi digital saat ini.…

Chief Business Network Management Officer WOM Finance, Antonius Lijadi (kiri), ketika memberikan bantuan kepada pengurus Masjid Al Ikhlash di Sumur Batu, Jakarta Pusat, Jumat (17/05/2019).

Senin, 20 Mei 2019 - 04:30 WIB

Sambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H, WOM Finance Berbagi Kebaikan

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOMF), atau WOM Finance, menunjukkan kepeduliannya saat Ramadhan dengan menggelar kegiatan buka bersama dan bakti sosial di 22 masjid di seluruh Indonesia.…

Raja Ampat Papua Barat (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 21:00 WIB

Pemkab Raja Ampat Dukung Pengelolaan Destinasi Terapkan Prinsip Pariwisata Berkelanjutan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat, Provinsi Papua Barat mendorong dua kampung wisata meraih penghargaan "Indonesia Sustainable Tourism Award" atau Pengelolaan destinasi mererapkan prinsip-prisip…

Pantai Air Manis Padang (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 18:00 WIB

Icon Kota Padang, Pantai Air Manis Terus Percantik Diri

Pemerintah Kota Padang bersama Pemerintah Pusat mengucurkan anggaran sebesar Rp16 miliar untuk membenahi objek wisata Pantai Air Manis Padang yang kerap dikenal dengan legenda Malin Kundang.