Para Mantan Presiden Dijamu Kuliner Tradisional

Oleh : Herry Barus | Kamis, 17 Agustus 2017 - 15:10 WIB

Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana, Wapres JK dan Ibu, SBY dan Ibu, Megawati Soekarnoputri dan BJ Habibie (Foto RumPres)
Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana, Wapres JK dan Ibu, SBY dan Ibu, Megawati Soekarnoputri dan BJ Habibie (Foto RumPres)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Para mantan Presiden RI yakni BJ Habibie, Megawati Soekarnoputri, dan Susilo Bambang Yudhoyono dijamu berbagai kuliner tradisional setelah upacara detik-detik Proklamasi di Istana Kepresidenan Jakarta.

Setelah upacara detik-detik proklamasi usai, tiga mantan Presiden RI yang hadir kemudian dijamu untuk makan siang dengan menu berbagai kuliner tradisional oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (17/8/2017)

Para mantan presiden yang mengenakan pakaian adat itu menikmati kuliner tradisional yang disajikan Istana.

Sejumlah menu tradisional yang disajikan yakni nasi tumpeng, nasi keprabon, soto kikil, aneka bubur, menu ikan, es krim merah putih, dan lain-lain.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan Istana menghidangkan beragam kuliner tradisional dalam perayaan atau resepsi HUT Kemerdekaan tahun ini.

"Berkumpulnya para Presiden Republik Indonesia dalam Peringatan Kemerdekaan ke-72 ini menjadi hadiah istimewa bagi Indonesia," katanya kepada awak media.

Pada kesempatan itu, Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono hadir dengan mengenakan pakaian adat Palembang. Ia didampingi sang istri, Ani Yudhoyono yang mengenakan kebaya merah.

Sementara Presiden Indonesia ke-5 Megawati Soekarnoputri datang bersama dengan putrinya Puan Maharani. Megawati mengenakan kebaya emas dengan warna kecokelatan.

Adapun Presiden Indonesia ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie datang dengan disertai cucunya. Sama halnya dengan tamu undangan lain, Bapak Teknologi Indonesia itu juga tampak mengenakan pakaian adat. Saat itu, dirinya terlihat mengenakan pakaian adat bugis lengkap dengan senjata adatnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno saat mengajak delegasi The 2nd UN Tourism Regional Conference tanam Bakau

Sabtu, 04 Mei 2024 - 10:45 WIB

Menteri Sandiaga Uno Ajak Delegasi The 2nd UN Tourism Regional Conference Tanam Bakau di Telaga Waja, Benoa

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengajak delegasi "The 2nd UN Tourism Regional Conference on the Empowerment of Women in Tourism in Asia and the…

Ilustrasi emas. (Ulrich Baumgarten/Getty Images)

Sabtu, 04 Mei 2024 - 09:58 WIB

Analisa Harga Emas Tahun 2024: Menyentuh Tempat Tertinggi

Tahun 2024 diprediksi menjadi tahun yang menarik bagi pasar emas. Dengan beberapa analis dan sumber berbagai institusi memperkirakan harga emas akan mencapai tingkat yang belum pernah terjadi…

Presiden saat meresmikan Bendungan Tiu Suntuk NTB

Sabtu, 04 Mei 2024 - 07:56 WIB

PTPP Selesaikan Proyek Bendungan Tiu Suntuk Paket II

PT PP (Persero) Tbk sebagai salah satu BUMN Konstruksi dan Investasi di Indonesia (“PTPP”) berhasil menyelesaikan pembangunan proyek Bendungan Tiu Suntuk Paket II dengan luas 464,63 Ha.

Moshiro Hadir di BeautyFest Asia di Lima Kota

Sabtu, 04 Mei 2024 - 04:06 WIB

Moshiro Hadir di BeautyFest Asia di Lima Kota

Festival kecantikan terbesar di Asia Tenggara, BeautyFest Asia 2024. Tahun ini, BeautyFest Asia siap memukau para penggemar kecantikan di lima kota! Acara perdana dimulai di hotel bergengsi…

Tim Bank Mandiri Singapura

Jumat, 03 Mei 2024 - 20:48 WIB

BMSG Lanjutkan Komitmen Keberlanjutan Bank Mandiri di Mancanegara

Bank Mandiri Singapura (BMSG) baru-baru ini menyelenggarakan acara bertajuk “BMSG on Preference“ mengusung tema “Elevating ESG Impact,“ acara perdana ini bertujuan meningkatkan kesadaran,…