Ramaikan JFW 2018, Epson Siap Dukung Perkembangan Industri Fashion dan Apparel

Oleh : Hariyanto | Kamis, 17 Agustus 2017 - 08:19 WIB

Epson Siap Dukung Perkembangan Industri Fashion dan Apparel
Epson Siap Dukung Perkembangan Industri Fashion dan Apparel

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perhelatan akbar bagi insan fashion, Jakarta Fashion Week (JFW) 2018 akan segera dimulai. Epson tahun ini akan kembali meramaikan hingar bingar catwalk JFW 2018.

Dalam rangkaian kegiatan Road to JFW 2018, Epson berkesempatan untuk mengadakan talkshow berupa sharing session dalam kegiatan Jakarta Fashion Week Factory & Cultural Visit Bali pada tanggal 9 Agustus 2017 yang lalu, di Hotel Harris Riverview Kuta yang dihadiri oleh komunitas fashion yang ada di Bali.

Dalam talkshow bertajuk "Epson for Advance Fashion & Apparel Industry", didukung oleh beberapa pembicara andal dibidangnya diantaranya Ai Syarif (Creative Advisor JFW), Tania Vania H.(Creative Director of Miss Poly – digital textile printing) dan Wujud Unggul ( Digital Printing Expert), serta Lina Mariani (Head of Commercial & Industry Epson Indonesia),dimana akan dibahas perkembangan terkini desain textile printing.

Kali ini Bali dipilih karena selain terkenal dengan pariwisatanya, Bali juga juga memiliki daya tarik tersendiri dalam dunia fashion.

"Ini adalah tahun ke-dua bagi Epson ikut serta dalam JFW. Ini merupakan salah satu wujud komitmen kami pula untuk mendukung perkembangan dunia fashion di Indonesia." ungkap Lina Mariani, Head of C&I Department Epson Indonesia dalam keterangan Pers yang diterima INDUSTRY.co.id Kamis (17/8/2017).  

Lina menjelaskan, Epson Indonesia siap melayani permintaan pasar Indonesia untuk printer F-series ini termasuk layanan purna jualnya. Selain talkshow, kegiatan ini juga menghadirkan demo mencetak desain keatas kain dengan teknik sublimedengan menggunakan Epson F6270.

JFW adalah pekan fashion tahunan terbesar di Asia Tenggara yang merupakan wadah bagi pelaku industri fashion yang identik dengan desain, gaya dan tren mode terkini. Acara bergengsi ini berpotensi mengantarkan industri fashion Indonesia untuk memasuki pasar fashion dunia.

Sementara, Miss Poly merupakan salah satu vendor yang menyediakan layanan digital textile printing untuk kain polyester/ synthetic telah membuktikan keuntungan dan kemudahan menggunakan digital textile printing untuk melayani berbagai kebutuhan dan keinginan pelanggan yang bervariasi, mulai dari fesyen hingga interior, baik retail maupun wholesale.

Bahkan Miss Poly menyediakan 80 jenis kain polyester, dimana Anda dapat mencetak kain tanpa ada minimum ataupun maksimum order.

Epson sebagai pemimpin dibidang digital imaging dan solusi cetak, semakin memperkuat komitmennya untuk mendukung perkembangan industri fashion dan apparel, sebagai salah satu industri kreatif yang terus tumbuh di Indonesia.

Epson dalam beberapa tahun terakhir, fokus mengembangkan digital textile printing. Kehadiran digital textile printing, seolah memberi angin segar dan kesempatan baru bagi dunia fesyen apparel, aksesori hingga interior. Misalnya, para desainer dapat menuangkan berbagai ide dan mewujudkan imajinasi mereka keatas kain tanpa batasan.

Salah satu produk unggulan Epson untuk digital textile printing adalah rangkaian printer SureColor F-series dengan teknologi terkini yang terdiri atas F6270 untuk media berukuran 44 inch serta F7270 dan F9270 untuk media berukuran 64 inch. Kelebihan dari printer F-series ini adalah mampu mencetak warna gradasi yang sukar dilakukan dengan teknik cetak tradisional seperti sablon.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Infrastruktur listrik PLN

Senin, 27 Juni 2022 - 12:19 WIB

Dugaan PLN Hambat Industri Pasang PLTS Atap, Ketua Umum AESI: Menteri ESDM Harus Lapor Presiden

Ketua Umum Asosiasi Energi Surya Indonesia (AESI), Fabby Tumiwa, menyarankan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk melaporkan perihal kesulitan industri mendapatkan izin pemasangan…

Kurban Idul Adha (Dok INDUSTRY.co.id)

Senin, 27 Juni 2022 - 11:40 WIB

Menag Terbitkan Panduan Pelaksanaan Kurban 1443 Hijriah

Jakarta-Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor SE.10 Tahun 2022 tentang Panduan Penyelenggaraan Salat Hari Raya Iduladha dan Pelaksanaan Kurban Tahun 1443…

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia bersama Chairman Foxconn Young Liu

Senin, 27 Juni 2022 - 11:30 WIB

Foxconn Siap 'Guyur' Investasi di Sektor Kendaraan Listrik Hingga IKN

Hon Hai Precision Industry Co. Ltd (Foxconn) menyatakan kesiapannya menanamkan investasi di Indonesia. Hal tersebut diutarakan Chairman Hon Hai Precision Industry Co. Ltd (Foxconn) Young Liu…

SHAREit

Senin, 27 Juni 2022 - 11:23 WIB

SHAREit Catat Pertumbuhan Bisnis Mencapai 220% di Tahun Fiskal 21/22

Perusahaan teknologi global, SHAREit Group, mengumumkan pertumbuhan bisnis yang signifikan di Tahun Fiskal 2021/2022. Pertumbuhan ini ditunjukkan dari pertumbuhan aplikasi-aplikasi SHAREit Group,…

Para pembalap motocross kelas MX2 melakukan start balapan pertama di gelaran MXGP 2022 di Samota, Sumbawa Besar (Foto: Kemenparekraf)

Senin, 27 Juni 2022 - 11:15 WIB

MXGP Samota 2022 jadi Momentum Promosikan NTB Sebagai Destinasi Wisata Olahraga

MXGP 2022 merupakan ajang balap motocross yang digelar pada 24-26 Juni 2022 dan diikuti oleh 33 pembalap motocross dari berbagai negara. Sebelumnya, MXGP juga pernah digelar di Palembang, Sumatra…