Jababeka dan LOreal Gelar CSR Tingkatkan Kesehatan Ibu dan Anak

Oleh : Hariyanto | Rabu, 21 Desember 2016 - 16:01 WIB

Aksi sosial Corporate Social Responsibility oleh Jababeka dan LOreal
Aksi sosial Corporate Social Responsibility oleh Jababeka dan LOreal

INDUSTRY.co.id - Cikarang, Jababeka bersama L’Oreal kembali menggelar aksi sosial Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilaksanakan di tiga Posyandu aster 6,7 dan anggrek 1 di RT 03-05/06 dan Rt 04/05, Kampung Gombong, Desa Pasir Gombong, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Rabu (21/12).

Aksi sosial ini merupakan program Mobile Clinic yang diikuti oleh ibu dan anak, program tersebut memberikan edukasi, pengecekkan kesehatan hingga pencatatan yang memastikan ada keberlanjutan yang diharapkan.

External Relations and Brand Communication Manager L’Oreal Manufacturing Indonesia Yasmine Sagita mengatakan, Mobile Clinic hari ini merupakan program rutin kami untuk meningkatkan kesehatan bagi ibu dan balita.

Yasmin menjelaskan, program tersebut diadakan setiap 2 bulan sekali, untuk tanggal 21 Desember ini merupakan program penutup di tahun 2016. Agar ibu dan bayi secara rutin mendapatkan edukasi dan juga pengecekkan kesehatan dan gizi, sehingga pada akhirnya terjadi peningkatan tren kesehatan bagi mereka di kawasan Cikarang Utara.

“Program ini telah berjalan selama 3 tahun berturut-turut dengan PT Jababeka Infrastruktur sebagai mitranya. Juga tercipta kerjasama yang baik dengan pihak kelurahan setempat yaitu Pasirgombong,” ujarnya.

Yasmin menambahkan, hampir 12.000 masyarakat terbantu dalam program Mobile Clinic tersbut selama 3 tahun.

“Untuk hari ini saja ada sekitar 600 ibu dan anak yang mengikuti program terebut.” katanya.

Selain itu, kata Yasmin, L’Oreal juga memiliki program lain yaitu Beauty for a Better Life, yaitu program sekolah tata rambut bagi masyarakat yang berada di kawasan Kabupaten Bekasi.

"Program tersebut memberikan tata rambut sesuai dengan kurikulum dan modul standar Matrix L’Oreal, dimana seusai program akan mendapat sertifikat dari L’Oreal yang di tanda tangani oleh Presiden Direktur kami,” ungkapnya.

Menurut Yasmin, penerima manfaat dari Beauty for Better Life adalah ibu atau perempuan iklusif dalam hal ini, yaitu yang berada dalam garis kemiskinan, sebagai tulang punggung keluarga , janda, disable atau korban kekerasan.

“Peserta terbaik akan mendapat support berupa perlengkapan salon, agar mereka bisa mandiri dan membangun usahanya sendiri. Total ada 3 orang yang sudah menerima manfaat tersebut, baik yang membuka salon sendiri maupun yang menjadi salon keliling.”tambahnya.

Sebelumnya, CSR L’Oreal berupa Counter Class yang juga bekerjasama dengan Jababeka dengan memberikan life skill kepada siswa siswi SMK Al Amin. Yang diberikan terkait IT, marketing, PR dan cara prakteknya agar mereka bisa siap kerja maupun bisa berwirausaha setelah lulus dari SMK tersebut. Bagi peserta terbaik akan mendapat bantuan dari pihak L’Oreal.

“Itulah 3 program utama CSR L’Oreal, Mobile Clinic untuk kesehatan, kedua untuk pendidikan L’Oreal Counter Class dan yang terakhir untuk kemandirian Beauty for Better Life,” tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI sebagai sponsor utama, siap mendukung gelaran BNI Java Jazz Festival pada 24 - 26 Mei 2024 di JIEXPO Kemayoran yang diselenggarakan oleh Java Festival Production.

Minggu, 05 Mei 2024 - 16:48 WIB

BNI Java Jazz on The Move Special Edition Kembali Hadir!

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI sebagai sponsor utama, siap mendukung gelaran Jakarta International BNI Java Jazz Festival pada 24-26 Mei 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta, yang…

Salah satu lini bisnis MPMX

Minggu, 05 Mei 2024 - 15:40 WIB

MPMX Catat Pendapatan Bersih Capai Rp3,9 Triliun di Kuartal I-2024

PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) sukses mencatat pertumbuhan pendapatan bersih mencapai Rp3,9 triliun di kuartal I-2024, atau naik 3% year-on-year (yoy) dibandingkan periode yang sama…

Delegasi The 2nd UN Tourism Regional Conference on the Empowerment of Women in Tourism in Asia and the Pacific saat belajar budaya Bali

Minggu, 05 Mei 2024 - 15:30 WIB

Kemenparekraf Ajak Delegasi The 2nd UN Tourism Regional Conference Belajar Budaya Bali

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengajak para delegasi Delegasi The 2nd UN Tourism Regional Conference on the Empowerment of Women in Tourism in Asia and the Pacific…

KOBEX: Penjualan Alat Berat Non-Tambang Meningkat, KOBEX Bukukan Pendapatan Rp531,94 Miliar Di Triwulan I-2024

Minggu, 05 Mei 2024 - 13:20 WIB

Top! Strategi Apik Membuahkan Hasil, Penjualan Alat Berat Non-Tambang Meningkat, KOBEX Bukukan Pendapatan Rp531,94 Miliar di Triwulan I-2024

Jakarta– PT Kobexindo Tractors Tbk (KOBX) penyedia alat berat terintegrasi telah merilis Laporan Keuangan (Unaudited) triwulan I tahun 2024. Perseroan melaporkan pertumbuhan pendapatan sebesar…

PT BRI Asuransi Indonesia saat RUPS

Minggu, 05 Mei 2024 - 13:02 WIB

BRI Insurance Tebar Dividen 25 Persen

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2024 (RUPST) PT. BRI Asuransi Indonesia telah digelar pada hari Senin, tanggal 29 April 2024 di Menara Brilian. Jakarta.