Merasakan Sensasi Menginap di The Floating Seahorse, Vila Bawah Laut di Dubai

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 15 Agustus 2017 - 14:25 WIB

'The Floating Seahorse' Vila Bawah Laut di Dubai (Foto:gineersnow)
'The Floating Seahorse' Vila Bawah Laut di Dubai (Foto:gineersnow)

INDUSTRY.co.id, Dubai - Terletak di empat kilometer di lepas pantai Dubai, akan dibangun beberapa vila bawah laut pertama di dunia yang dikenal dengan The Floating Seahorse. Vila ini dirancang dan diproduksi di Dubai Maritime City yang memiliki tiga tingkatan vila yakni, di bawah air, di permukaan laut dan di bagian atas.

Dikutip dari gineersnow, Selasa (15/8/2017), pihak Developer Kleindienst Group telah melakukan sebuah penelitian dan membuat desain rekayasa untuk membuat vila terapung ini. Untuk membangunnya dibutuhkan 200 desainer, insinyur dan arsitek dari 25 negara.

Tentunya, fasilitas yang ditawarkan mewah seperti dapur, ruang makan, kamar mandi, dan kamar tidur utama, dan untuk menikmati pemandangan bawah laut, para pengunjung bisa memikmati hingga dikedalaman 270 kaki persegi.

Selain itu, ada fasilitas yang menarik yakni jacuzzi dengan dasar kaca di dalam dan taman karang seluas 500 kaki persegi di luar tembok. Selain itu, ada tempat tidur mengambang besar dan dek observasi untuk memaksimalkan kehidupan di luar pantai.

Karena berada di laut, pemilik vila hanya bisa mengakses bangunan melalui kapal atau pesawat amfibi. Ada jembatan mengambang di sekitar rumah jika pemilik ingin mengunjungi tetangga mereka yang tinggal di lain vila. Untuk menikmati vila bawah laut ini. para tamu dapat membayar $ 2,8 juta atau seharga Rp 37,5 juta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bag Pictures Produksi Film Horor Kerjasama dengan Perusahaan Film Malaysia

Rabu, 18 September 2019 - 22:00 WIB

Bag Pictures Produksi Film Horor Kerjasama dengan Perusahaan Film Malaysia

Sepertinya film genre horor yang tengah digemari penikmat film menginpirasi Bagiono pemilik rumah produksi Bag Pictures.

Sutedja Sidarta Darmono, Presiden Direktur Jababeka Residence

Rabu, 18 September 2019 - 21:25 WIB

Sutedja Sidarta Darmono: Kedepan, Kawasan Timur Jakarta Akan Sangat Hebat

Melihat indikator dan potensi yang ada, dalam sepuluh tahun ke depan, kawasan Timur Jakarta diyakini bakal bersaing, bahkan melebihi wilayah Barat Jakarta.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Rabu, 18 September 2019 - 21:01 WIB

Kementerian PUPR Mendapat Alokasi Anggaran Rp 120,21 Triliun Pada Tahun 2020

Alokasi anggaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam RAPBN TA 2020 disetujui Komisi V DPR RI sebesar Rp 120,21 triliun.

Bukalapak Bermitra Dengan Pluang Sediakan Produk Investasi Cicil Emas

Rabu, 18 September 2019 - 20:41 WIB

Bukalapak Bermitra Dengan Pluang Sediakan Produk Investasi Cicil Emas

Melalui produk terbaru tersebut, pelanggan dapat mengikuti investasi mulai dari 1 gram emas dengan masa cicilan paling sedikit 3 bulan, sesuai harga yang ditetapkan saat awal pembelian.

Kepala BPPI Kemenperin Ngakan Timur Antara

Rabu, 18 September 2019 - 20:05 WIB

Kemenperin Bentuk Ekosistem Industri 4.0

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah merumuskan pembentukan ekosistem industri 4.0. Ada lima poin mengenai manfaat dari ekosistem tersebut.