Merasakan Sensasi Menginap di The Floating Seahorse, Vila Bawah Laut di Dubai

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 15 Agustus 2017 - 14:25 WIB

'The Floating Seahorse' Vila Bawah Laut di Dubai (Foto:gineersnow)
'The Floating Seahorse' Vila Bawah Laut di Dubai (Foto:gineersnow)

INDUSTRY.co.id, Dubai - Terletak di empat kilometer di lepas pantai Dubai, akan dibangun beberapa vila bawah laut pertama di dunia yang dikenal dengan The Floating Seahorse. Vila ini dirancang dan diproduksi di Dubai Maritime City yang memiliki tiga tingkatan vila yakni, di bawah air, di permukaan laut dan di bagian atas.

Dikutip dari gineersnow, Selasa (15/8/2017), pihak Developer Kleindienst Group telah melakukan sebuah penelitian dan membuat desain rekayasa untuk membuat vila terapung ini. Untuk membangunnya dibutuhkan 200 desainer, insinyur dan arsitek dari 25 negara.

Tentunya, fasilitas yang ditawarkan mewah seperti dapur, ruang makan, kamar mandi, dan kamar tidur utama, dan untuk menikmati pemandangan bawah laut, para pengunjung bisa memikmati hingga dikedalaman 270 kaki persegi.

Selain itu, ada fasilitas yang menarik yakni jacuzzi dengan dasar kaca di dalam dan taman karang seluas 500 kaki persegi di luar tembok. Selain itu, ada tempat tidur mengambang besar dan dek observasi untuk memaksimalkan kehidupan di luar pantai.

Karena berada di laut, pemilik vila hanya bisa mengakses bangunan melalui kapal atau pesawat amfibi. Ada jembatan mengambang di sekitar rumah jika pemilik ingin mengunjungi tetangga mereka yang tinggal di lain vila. Untuk menikmati vila bawah laut ini. para tamu dapat membayar $ 2,8 juta atau seharga Rp 37,5 juta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembangunan drainase jalan nasional

Minggu, 16 Juni 2019 - 07:50 WIB

Kementerian PUPR Siapkan Program Pembangunan Drainase Jalan Secara Nasional

Keberadaan drainase jalan yang terhubung dengan sistem drainase kawasan atau lingkungan sangat penting untuk menghindari terjadinya genangan dan memperpanjang usia layanan jalan.

Bank Mandiri Syariah (Foto Ist)

Minggu, 16 Juni 2019 - 06:36 WIB

Libur Lebaran 2019 Transaksi Electronic Channel Mandiri Syariah Naik 60%

Jakarta -- Selama libur lebaran Mei 2019 transaksi electronic channel PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) naik 60% (year on year) dari Mei 2018.

Kunjungan Wisman ke Bali (Foto ist)

Sabtu, 15 Juni 2019 - 18:00 WIB

Kunjungan Wisman ke Bali Turun 7,83 Persen

BPS Provinsi Bali mencatat jumlah kunjungan wisatawan asing ke beberapa destinasi pariwisata di Bali mengalami penurunan hingga 7,83 persen untuk bulan April 2019 jika dibandingkan dengan bulan…

BAZNAS Buka Dapur Umum di Daerah Terisolir Banjir Konawe

Sabtu, 15 Juni 2019 - 17:04 WIB

BAZNAS Buka Dapur Umum di Daerah Terisolir Banjir Konawe

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mendirikan layanan Dapur Umum untuk melayani pengungsi banjir bandang di Kabupaten Konawe dan Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Dapur umum…

Pegadaian Raih Penghargaan HR Asia Best Companies to Work for in Asia 2019

Sabtu, 15 Juni 2019 - 15:24 WIB

Pegadaian Raih Penghargaan HR Asia Best Companies to Work for in Asia 2019

Penghargaan tersebut merupakan apresiasi terhadap keberhasilan Pegadaian sebagai BUMN dalam melakukan transformasi digital, dari mulai membenahi Sumber Daya Manusia (SDM), produk, layanan, proses…