Telkomsel Buka Akses Telekomuniksi di Morotai Maluku Utara

Oleh : Herry Barus | Selasa, 15 Agustus 2017 - 09:26 WIB

Ilustrasi KEK Morotai (Foto Pemkot)
Ilustrasi KEK Morotai (Foto Pemkot)

INDUSTRY.co.id - Makassar- PT Telekomunikasi Selular kembali membuka akses telekomunikasi di Desa Momojiu Morotai Maluku Utara dengan menghadirkan jaringan 4G LTE termasuk mendirikan Base Transceiver Station (BTS) di lokasi tersebut.

"Salah satu program unggulan Presiden Republik Indonesia adalah memusatkan pembangunan di wilayah terdepan dan terluar," kata Komisaris Utama PT Telkom, Hendri Saparini melalui siaran pers, Senin (14/8/2017)

Guna mendukung program tersebut, kata dia, Telkomsel sebagai anak perusahaan Telkom Group yang merupakan perusahaan milik negara berkomitmen hadir disetiap wilayah Republik Indonesia.

"Komitmen tersebut kami wujudkan dengan membangun infrastruktur di Morotai dalam menyiapkan layanan telekomunikasi berbasis selular," katanya.

Hendri menambahkan apa yang dipasang di wilayah ini adalah milik bersama, sehingga selain memberikan manfaat juga dititipkan aset untuk dirawat bersama.

"Bila bisa dimanfaatkan sebaik baiknya dan bisa kita jaga dengan baik maka warga akan merasakan manfaat yang sangat luar biasa atas kehadiran Telkomsel di pulau yang penuh sejarah," tambahnya.

Sebelumnya, Hendri Saparini bersama Bupati Morotai Benny Laos Direktur Consumer PT Telkom Mas'ud Khamid, Executive Vice Presdient Telkom Regional VII Aris Dwi Cahyanto dan Executive Vice President Area Pamasuka Agus Setia Budi meresmikan BTS di desa setempat pada 9 Agustus lalu.

Kehadiran Telkomsel di desa yang mayoritas penduduknya sebagai nelayan sangat membantu kebutuhan warga dalam berkomunikasi dan mengakses layanan data.

Diketahui, masyarakat disana harus menempuh perjalanan ke desa terdekat yang mempunyai jaringan, namun kini setelah BTS tersebut berdiri, jaringan Telkomsel 4G LTE sudah bisa dinikmati dan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk berkomunikasi.

Sebelumnya, Bupati Morotai Benny Laos berterima kasih atas layanan itu dan merupakan hadiah yang sangat luar biasa, kerinduan warga sudah terjawab. Komitmen Telkomsel membangun jaringan telekomunikasi menjadi nyawa dalam pergerakan ekonomi warga.

"Dengan hadirnya BTS di desa Momojiu Morotai menjadikan Momojiu bukan lagi kampung tapi sudah menjadi bagian daripada kota di Indonesia. Inilah hasil dari Sinergi pemerintah bersama BUMN dalam membangun Indonesia dari Sabang hingga Merauke,"ujarnya.

Morotai merupakan salah satu destinasi wisata yang dikembangkan pemerintah, dari sejarah perang dunia ke II dan keindahan lautnya menjadi daya tarik para wisatawan mancanegara maupun domestik untuk berkunjung ke pulau ini.

Dengan dasar itulah Telkomsel untuk terus fokus dalam mengembangkan jaringan telekomunikasi. Dengan jaringan Telekomunikasi yang lancar diharapkan mampu menarik lebih banyak lagi wisatawan untuk berkunjung ke Morotai.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…