Telkomsel Buka Akses Telekomuniksi di Morotai Maluku Utara

Oleh : Herry Barus | Selasa, 15 Agustus 2017 - 09:26 WIB

Ilustrasi KEK Morotai (Foto Pemkot)
Ilustrasi KEK Morotai (Foto Pemkot)

INDUSTRY.co.id - Makassar- PT Telekomunikasi Selular kembali membuka akses telekomunikasi di Desa Momojiu Morotai Maluku Utara dengan menghadirkan jaringan 4G LTE termasuk mendirikan Base Transceiver Station (BTS) di lokasi tersebut.

"Salah satu program unggulan Presiden Republik Indonesia adalah memusatkan pembangunan di wilayah terdepan dan terluar," kata Komisaris Utama PT Telkom, Hendri Saparini melalui siaran pers, Senin (14/8/2017)

Guna mendukung program tersebut, kata dia, Telkomsel sebagai anak perusahaan Telkom Group yang merupakan perusahaan milik negara berkomitmen hadir disetiap wilayah Republik Indonesia.

"Komitmen tersebut kami wujudkan dengan membangun infrastruktur di Morotai dalam menyiapkan layanan telekomunikasi berbasis selular," katanya.

Hendri menambahkan apa yang dipasang di wilayah ini adalah milik bersama, sehingga selain memberikan manfaat juga dititipkan aset untuk dirawat bersama.

"Bila bisa dimanfaatkan sebaik baiknya dan bisa kita jaga dengan baik maka warga akan merasakan manfaat yang sangat luar biasa atas kehadiran Telkomsel di pulau yang penuh sejarah," tambahnya.

Sebelumnya, Hendri Saparini bersama Bupati Morotai Benny Laos Direktur Consumer PT Telkom Mas'ud Khamid, Executive Vice Presdient Telkom Regional VII Aris Dwi Cahyanto dan Executive Vice President Area Pamasuka Agus Setia Budi meresmikan BTS di desa setempat pada 9 Agustus lalu.

Kehadiran Telkomsel di desa yang mayoritas penduduknya sebagai nelayan sangat membantu kebutuhan warga dalam berkomunikasi dan mengakses layanan data.

Diketahui, masyarakat disana harus menempuh perjalanan ke desa terdekat yang mempunyai jaringan, namun kini setelah BTS tersebut berdiri, jaringan Telkomsel 4G LTE sudah bisa dinikmati dan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk berkomunikasi.

Sebelumnya, Bupati Morotai Benny Laos berterima kasih atas layanan itu dan merupakan hadiah yang sangat luar biasa, kerinduan warga sudah terjawab. Komitmen Telkomsel membangun jaringan telekomunikasi menjadi nyawa dalam pergerakan ekonomi warga.

"Dengan hadirnya BTS di desa Momojiu Morotai menjadikan Momojiu bukan lagi kampung tapi sudah menjadi bagian daripada kota di Indonesia. Inilah hasil dari Sinergi pemerintah bersama BUMN dalam membangun Indonesia dari Sabang hingga Merauke,"ujarnya.

Morotai merupakan salah satu destinasi wisata yang dikembangkan pemerintah, dari sejarah perang dunia ke II dan keindahan lautnya menjadi daya tarik para wisatawan mancanegara maupun domestik untuk berkunjung ke pulau ini.

Dengan dasar itulah Telkomsel untuk terus fokus dalam mengembangkan jaringan telekomunikasi. Dengan jaringan Telekomunikasi yang lancar diharapkan mampu menarik lebih banyak lagi wisatawan untuk berkunjung ke Morotai.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Anugerah KIP 2021 Klasifikasi Badan Publik Informatif

Selasa, 26 Oktober 2021 - 22:00 WIB

KemenKopUKM Raih Anugerah KIP 2021 Klasifikasi Badan Publik Informatif

Kementerian Koperasi dan UKM berhasil meraih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Tahun 2021 untuk klasifikasi Badan Publik Informatif dengan kategori penilaian tertinggi.

OMAI Stimuno

Selasa, 26 Oktober 2021 - 21:46 WIB

Sukses Pasarkan OMAI Stimuno ke Mancanegara, Dexa Medica Sabet Penghargaan Primaniyarta 2021

Berkontribusi meningkatkan ekspor salah satu produk farmasi Obat Modern Asli Indonesia (OMAI) yakni STIMUNO ke pasar nontradisional, Dexa Group melalui PT Dexa Medica meraih penghargaan Primaniyarta…

Ketua Umum PII Heru Dewanto

Selasa, 26 Oktober 2021 - 21:30 WIB

Persatuan Insinyur Indonesia Bantu 50 Mahasiswa dan Lulusan Program Vokasi Asal Indonesia Bekerja di Hungaria

Persatuan Insinyur Indonesia (PII) bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), membantu 50 orang yang terdiri dari mahasiswa dan lulusan program vokasi asal Indonesia…

Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin

Selasa, 26 Oktober 2021 - 20:02 WIB

Legislator Golkar Minta Pemerintah Genjot Vaksinasi Covid-19 di Daerah Luar Jawa-Bali

Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin meminta pemerintah mempercepat vaksinasi di luar Jawa-Bali, mengingat sampai saat ini, baru 5 provinsi yang capaian vaksinasinya di atas nasional

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat mendampingi Presiden Joko Widodo pada acara peresmian pabrik gula PT Prima Alam Gemilang (PAG) di Bombana, Sulawesi Tenggara

Selasa, 26 Oktober 2021 - 19:45 WIB

Menperin Agus: Industri Manufaktur Sukses Jadi Penopang Utama Ekonomi RI

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan bahwa sektor industri manufaktur Indonesia selama tujuh tahun pemerintahan Joko Widodo tetap memainkan peranan penting…