Awali Tahun 2025, BELL Bukukan Pertumbuhan Penjualan 12 Persen YoY
Oleh : Hariyanto | Kamis, 08 Mei 2025 - 11:08 WIB

PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL)
INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL), emiten penyedia kain, seragam, dan fashion berkualitas memulai tahun 2025 dengan kinerja yang positif dengan membukukan penjualan sebesar Rp151,41 miliar.
Angka penjualan tersebut tumbuh 12% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Laba bersih BELL juga mengalami kenaikan signifikan hingga 17% YoY, menjadi Rp7,74 miliar.
Kontribusi terbesar terhadap penjualan datang dari segmen manufaktur dan retail, yang bersama-sama menyumbang 97% terhadap total penjualan. Kedua segmen ini juga mencatat pertumbuhan dua digit, dengan segmen manufaktur naik 17% YoY menjadi Rp87,51 miliar, dan segmen retail tumbuh 24% YoY mencapai Rp58,75 miliar.
Meski segmen distribusi mengalami penurunan tipis sebesar 3% dibandingkan periode yang sama tahun lalu, segmen seragam BELL berhasil tumbuh stabil dengan penjualan mencapai Rp12,96 miliar, mencatatkan pertumbuhan sebesar 1% YoY.
“Kuartal 1 ini merupakan awal yang baik untuk tahun 2025, selama kami mempertahankan sinergi antar lini dan kualitas produksi, BELL optimis dapat mempertahankan pertumbuhan positif dan memperkuat posisinya di pasar tekstil dan garmen nasional sepanjang tahun 2025.” ujar Karsongno Wongso Djaja, Direktur Utama BELL, Rabu (7/5/2025).
Keberhasilan BELL dalam menjaga kinerja positif hampir seluruh segmen bisnisnya didukung oleh integrasi seluruh lini bisnis serta efisiensi yang berhasil dilakukan Perusahaan.
Selain itu, hadirnya PT Trimas Bellindo Aparel Manufaktur yang mulai beroperasi pada Mei tahun lalu turut melengkapi ekosistem BELL untuk mendorong peningkatan produksi garmen seperti celana, jaket, kemeja, dan polo untuk kebutuhan pasar ritel.
Kualitas produk tetap menjadi kunci utama BELL dalam menjaga kinerja di tengah persaingan ketat dengan produk pakaian impor murah yang beredar di masyarakat. Sementara BELL sendiri memiliki segmen pasar yang berbeda, yakni mengandalkan segmen niche market dengan fokus pada kualitas produk sebagai keunggulan dalam memenuhi kebutuhan konsumennya.
Mulai dari produk tekstil, garmen, hingga pakaian jadi, BELL secara konsisten melakukan seluruh proses produksi secara cermat dengan pengawasan kualitas (quality control) yang teliti dan menyeluruh, memastikan produk yang dihasilkan memenuhi standar tinggi untuk menghasilkan kepuasan bagi para pelanggannya.
Baca Juga
Pan Brothers Alokasikan Belanja Modal USD2-3 Juta pada 2025
KAHMI Tekstil Rayon Ngadu ke DPR, Desak Pengesahan RUU Pertekstilan
API Buka Suara Soal Antidumping POY dan DTY: Ganggu Kapasitas Produksi
Kemenperin Kembangkan Sentra IKM Wastra di Pelosok Tanah Air
Pemerintah Diminta Tolak Usulan BMAD: Industri Tekstil Terancam,…
Industri Hari Ini

Senin, 23 Juni 2025 - 08:04 WIB
Samsung Galaxy S25 Edge Resmi Hadir, Smartphone Tipis Berfitur Kamera 200MP dan Teknologi AI Tercanggih
Galaxy S25 Edge diluncurkan di Indonesia dengan desain 5,8mm super ramping, kamera 200MP, dan fitur Galaxy AI. Cocok untuk vlogger dan pembuat konten modern.

Senin, 23 Juni 2025 - 08:02 WIB
Titik Sekolah Rakyat Ditambah, Kemensos-Kemenaker Kolaborasi Manfaatkan Balai Latihan Kerja
Jakarta – Penyelenggaraan Sekolah Rakyat pada tahun ajaran pertama 2025/2026 akan ditambah tidak hanya di 100 titik. Untuk mendukung hal ini, Kementerian Sosial (Kemensos) berkolaborasi dengan…

Senin, 23 Juni 2025 - 07:50 WIB
Keren! Umumkan Call Name Baru Bank DKI Jadi Bank Jakarta, Gubernur DKI Jakarta: Ini Langkah Strategis Transformasi Menuju Bank yang Kuat, Sehat dan Berkelanjutan
Jakarta— Dalam momentum peringatan Hari Ulang Tahun ke-498 Kota Jakarta, Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Pramono Anung, secara resmi mengumumkan perubahan call name Bank DKI menjadi Bank Jakarta,…

Senin, 23 Juni 2025 - 07:36 WIB
Program Loyalty Poin Cashier 2025, BRI Bagikan Hadiah Mobil Listrik hingga Jam Tangan Pintar bagi Merchant
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus memperkuat komitmennya dalam mendorong pertumbuhan transaksi non-tunai melalui kanal Electronic Data Capture (EDC) dengan menghadirkan program Loyalty…

Senin, 23 Juni 2025 - 07:27 WIB
Dunia Pasar Modal Menanti Bank DKI Melantai di Bursa, Gubernur Pramono: Kita Siapkan, Bank DKI Jakarta Harus Profesional dan Siap IPO
Jakarta– Saat acara peluncuran rebranding "call name" dan logo baru PT Bank DKI di Taman Literasi Martha Christina Tiahahu, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (22/6/2025), Gubernur DKI…
Komentar Berita