BELL Catat Penjualan Bersih Hingga Rp584,89 Miliar Sepanjang 2024
Oleh : Hariyanto | Jumat, 28 Maret 2025 - 15:21 WIB

PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL)
INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL), emiten penyedia kain, seragam, dan fashion berkualitas berhasil membukukan penjualan bersih sebesar Rp584,89 miliar sepanjang tahun 2024, mencatatkan kenaikan 9% dibandingkan tahun sebelumnya. Sebagian besar dari pendapatan tersebut berasal dari segmen manufaktur, diikuti oleh segmen distribusi, ritel, dan seragam.
Meskipun laba bersih Perusahaan hanya naik tipis, mencapai Rp11,53 miliar, BELL tetap optimis dengan pencapaian tersebut. Laba yang moderat ini dinilai positif mengingat kondisi pasar tekstil yang masih dipengaruhi oleh gempuran produk impor.
“Kami melihat keberhasilan BELL mempertahankan kinerja yang stabil di tengah tantangan pasar dan mengukir pertumbuhan positif," kata Karsongno Wongso Djaja, Direktur Utama BELL di Jakarta, Kamis (27/3/2025).
"Segmen Manufaktur, yang menaungi penjualan kain-kain futuristik BELL, serta segmen Ritel melalui merek JOBB dan Jack Nicklaus, menjadi pendorong utama pertumbuhan penjualan Perusahaan. Dengan fokus pada kualitas, inovasi, dan ekspansi, BELL optimis akan terus mencatatkan hasil positif di tahun-tahun mendatang.” ujarnya.
Segmen Manufaktur yang mengelola penjualan kain-kain BELL membukukan pertumbuhan penjualan sebesar 19% YoY, menopang penjualan dengan kontribusi sebesar 51% ke total penjualan.
Sementara itu, segmen ritel BELL, melalui merek JOBB dan Jack Nicklaus, menjadi sorotan utama dengan mencatatkan pertumbuhan signifikan 15% YoY, berkontribusi sebesar 32% ke total penjualan.
Peningkatan ini didorong oleh optimalisasi channel penjualan produk ritel, yang menyasar pasar menengah ke atas. Sedangkan untuk segmen Seragam, membukukan penurunan tipis sebesar 3%, namun sudah jauh lebih baik dari kondisi di 2023.
Performa ini menunjukkan daya tahan BELL yang kuat dalam menghadapi tantangan pasar. Sebagai Perusahaan yang mengandalkan kualitas dan inovasi produk, BELL berkomitmen untuk mempertahankan dan bahkan memperkuat posisinya di pasar lokal.
BELL yang memiliki kapasitas produksi hingga 5 juta unit garmen dan 7 juta yard kain per tahun, terus berupaya berinovasi dengan produk-produk unggulannya untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Sejalan dengan hal ini, Perusahaan berencana menambah jumlah outlet JOBB dan Jack Nicklaus di wilayah-wilayah potensial untuk lebih memperluas jangkauan pasar.
Dengan prospek yang cerah di segmen ritel dan komitmen untuk terus melakukan inovasi, BELL menargetkan pertumbuhan 10% untuk tahun 2025. Perusahaan optimis dapat mencapai target ini dengan memanfaatkan peluang besar yang ada di pasar ritel serta terus menggali potensi di setiap segmennya.
Baca Juga
Siap Gelar GBN 2025, YBI: Tak Hanya Warisan Budaya, Batik Kini Jadi…
Wamenperin Groundbreaking Pabrik Xinhai Knitting Indonesia dan H&M…
Business Matching P3DN, Ajang Pembuktian Karya dan Kapasitas Tekstil…
Gelar Kick Off HBN 2025, Menperin Agus Dorong Industri Batik Berkelanjutan
Dukungan 101 Perusahaan Tekstil untuk Penghapusan BMAD Benang Filamen…
Industri Hari Ini

Sabtu, 19 Juli 2025 - 00:12 WIB
WAMI Distribusikan Royalti Periode 2, Melly Goeslaw Terima Rp 262 Juta, Sal Priadi Rp 114 Juta
WAMI mendistribusikan royalti periode kedua tahun 2025. Melly Goeslaw terima Rp 262 juta, dan pendatang baru Sal Priadi langsung kantongi Rp 114 juta.

Jumat, 18 Juli 2025 - 23:26 WIB
Nakamichi Luncurkan DVR Canggih ND52 dan ND54, Rekam Setiap Detik Perjalanan Tanpa Terlewat
Nakamichi resmi meluncurkan dashcam pintar ND52 dan ND54 dengan fitur 4K, night vision, dan proteksi 24 jam. Hadir untuk menjawab kebutuhan keamanan dan dokumentasi selama berkendara.

Jumat, 18 Juli 2025 - 23:05 WIB
Kemudahan Akses Tol dan Area Parkir Jadi Fokus GIIAS 2025 di ICE BSD
GIIAS 2025 di ICE BSD siap menyambut pengunjung dengan akses tol yang mudah dan area parkir luas terintegrasi shuttle bus.

Jumat, 18 Juli 2025 - 22:56 WIB
PT Bangkit Lakuliner Indonesia dan PT Ragam Pangan Madani Sepakati Penyelesaian Damai Terkait Perselisihan Usaha
PT Bangkit Lakuliner Indonesia (PT BLI) dan PT Ragam Pangan Madani (PT RPM) memberikan klarifikasi bersama atas isu kerja sama bisnis yang beredar. Perselisihan diselesaikan secara damai tanpa…

Jumat, 18 Juli 2025 - 22:47 WIB
MSIG Life Luncurkan SECURE, Produk Asuransi Pertama di Indonesia yang Berikan Manfaat Pasti untuk Penyakit Kritis dan Tambahan 100% di Akhir Polis
MSIG Life meluncurkan SECURE, asuransi jiwa pertama di Indonesia yang berikan manfaat pasti untuk penyakit kritis, kematian, serta tambahan 100% uang pertanggungan di akhir masa polis.
Komentar Berita