Minat Wisatawan Indonesia Rayakan Tahun Baru di Luar Negeri Meningkat Sebesar 23 Persen

Oleh : Hariyanto | Rabu, 18 Desember 2024 - 13:40 WIB

ilustrasi kembang api
ilustrasi kembang api

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Platform perjalanan digital Agoda melaporkan peningkatan antusiasme wisatawan Indonesia untuk merayakan malam pergantian tahun di luar negeri. 

Agoda mencatat kenaikan sebesar 23% dalam pencarian akomodasi untuk destinasi internasional, yang menunjukkan pergeseran dibandingkan tahun sebelumnya. Singapura, Kuala Lumpur, Tokyo, dan Bangkok tetap menjadi empat destinasi teratas, dengan Osaka menggantikan Hong Kong di posisi lima besar tahun ini.

Agoda menganalisis pencarian yang dilakukan antara tanggal 1 dan 27 November 2024 dengan tanggal check-in 31 Desember 2024. Perbandingan didasarkan pada data dari tanggal 1-27 November 2023.

Perjalanan domestik dan kedatangan wisatawan mancanegara (inbound travel) di Indonesia tetap konsisten seperti tahun sebelumnya. Jakarta, Bandung, dan Bali menjadi destinasi domestik paling populer, sementara Bali, Jakarta, dan Pulau Batam menarik minat wisatawan internasional. Wisatawan mancanegara yang ingin merayakan tahun baru di Indonesia kebanyakan berasal dari Singapura, Korea Selatan, dan Jepang.

“Sungguh luar biasa melihat semakin banyak wisatawan Indonesia yang ingin menjelajahi destinasi internasional untuk merayakan Tahun Baru. Baik merencanakan liburan ke jalanan Tokyo yang ramai atau ke pemandangan kota yang semarak di Singapura, Agoda hadir untuk memudahkan dan menyenangkan perjalanan perencanaan.” kata Gede Gunawan, Senior Country Director Agoda Indonesia di Jakarta, Rabu (18/12/2024). 

Saat para wisatawan mempersiapkan rencana malam tahun baru mereka, Agoda menawarkan pilihan lengkap lebih dari 4,5 juta properti liburan, lebih dari 130.000 rute penerbangan, dan lebih dari 300.000 aktivitas, semuanya tersedia untuk pemesanan tanpa hambatan. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Peneliti Ahli Madya Pusat Riset Kedokteran Praklinis dan Klinis BRIN, Telly Purnamasari Agus, menyampaikan bahwa virus Human Metapneumovirus (HMPV) termasuk dalam jenis safe limited disease atau penyakit yang bisa sembuh/FOTO BRIN

Jumat, 17 Januari 2025 - 12:12 WIB

Tingkat Kematian Rendah, Begini Perbedaan Gejala Virus HMPV, Influenza, dan COVID-19

Jakarta –Peneliti Ahli Madya Pusat Riset Kedokteran Praklinis dan Klinis BRIN, Telly Purnamasari Agus, menyampaikan bahwa virus Human Metapneumovirus (HMPV) termasuk dalam jenis safe limited…

BRAND’S menunjuk Hiroaki Kato dan Arina Ephipania sebagai brand ambassador produk unggulannya.

Jumat, 17 Januari 2025 - 12:06 WIB

Hiroaki Kato dan Arina Ephipania Didapuk Sebagai Brand Ambassador BRAND’S Essence of Chicken dan Essence of Prune

Sebagai merek terkemuka dalam produk kesehatan dan nutrisi, BRAND’S dengan bangga telah memilih Hiroaki Kato dan Arina Ephipania sebagai Brand Ambassador produk terbarunya.

Penyerahan Donasi dari Perwakilan Ajinomoto kepada Perwakilan Masyarakat Desa Cikadu, Sukabumi.

Jumat, 17 Januari 2025 - 11:32 WIB

Ajinomoto Bersinergi dengan BAZNAS untuk Korban Banjir dan Longsor di Sukabumi

Ajinomoto Gandeng BAZNAS Bantu Korban Bencana Banjir & Tanah Longsor Sukabumi.

MSIG Life Luncurkan Produk Asuransi Jiwa SURE

Jumat, 17 Januari 2025 - 11:22 WIB

MSIG Life Luncurkan Produk Asuransi Jiwa Terbaru Smile Ultima Term Life (SURE)

PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk (MSIG Life), sebelumnya dikenal sebagai Sinarmas MSIG Life, memperkenalkan produk asuransi jiwa terbaru, Smile Ultima Term Life (SURE), pada acara Agency…

Arummi berkolaborasi dengan kafe Golden Black Coffeee milik Tasya Farasya.

Jumat, 17 Januari 2025 - 11:20 WIB

Menu Baru Golden Black Coffee: Kreasi Kopi Lokal Bersama Arummi Foods

Arummi Foods dan Golden Black Coffee, kafe milik influencer terkenal, Tasya Farasya menghadirkan inovasi kopi yang nyaman di lambung dengan empat menu baru berbasis Arummi Cashew Milk.