Hotel Swiss-Belinn Singkawang Dilengkapi 117 Kamar

Oleh : Herry Barus | Rabu, 21 Desember 2016 - 04:36 WIB

Hotel swissbell-Foto IST
Hotel swissbell-Foto IST

INDUSTRY.co.id - Hotel Swiss - Belinn yang berada di komplek Singkawang Grand Mall (SGM) bakal segera hadir di Kota Singkawang.

"Hotel Swiss - Belinn ini rencananya akan kita buka sebelum event Cap Go Meh Singkawang," kata General Manager (GM) Hotel Swiss - Belinn Singkawang, Muhammad Jufri Sakka, Selasa (20/12).

Untuk tahap awal, katanya, akan dibuka sebanyak tiga lantai, restauran, meeting room dan ballroom.

"Untuk kamar kita punya 117 kamar. Kemudian ada satu Ballroom yang bisa menampung sebanyak 1.200 orang yang bisa dibagi dua, dan kita punya 8 meeting room untuk mengakomodir acara-acara pemerintahan/swasta, serta event-event komunitas," tuturnya.

Disamping itu, Hotel Swiss - Belinn juga akan menyediakan fasilitas kolam renang untuk anak-anak dan dewasa yang fantastis dan spektakuler. Lantaran, pengunjung bisa melihat keindahan Kota Singkawang dari lantai 3.

Tak hanya itu, lanjutnya, Hotel Swiss - Belinn juga akan menyediakan Barcelo, Chinese Authentic Food, layanan Spa, dan ruang center.

Menurut Jufri, hadirnya Hotel Swiss - Belinn di Singkawang nanti, pertama untuk mendukung ekonomi kepariwisataan Kota Singkawang. Kedua, untuk memeriahkan Tahun Baru sekaligus Imlek dan Cap Go Meh di Singkawang.

"Karena event Cap Go Meh merupakan event Internasional, sehingga kami merasa bertanggungjawab untuk mendukung event ini agar bisa terlaksana dengan baik yaitu dengan menyediakan fasilitas hotel yang berstandar Internasional dan sekaligus bisa menjadi kebanggaan Kota Singkawang," katanya.

Menurutnya, Kota Singkawang memiliki potensi yang sangat luar biasa khususnya di bidang pariwisata. Lantaran, semua karunia Tuhan hampir semua ada di Kota Singkawang.

"Dengan hadirnya hotel Swiss - Belinn ini, menunjukkan bahwa kami hadir untuk menjual Kota Singkawang. Agar bisa mempromosikan Kota Singkawang jauh lebih luas, sehingga banyak orang yang datang ke Kota Singkawang dengan harapan bahwa roda perputaran ekonomi di Kota Singkawang semakin berputar cepat dan ekonomi masyarakat semakin tinggi," kata Jufri.

Kehadiran Hotel Swiss - Belinn ini juga, lanjutnya, telah banyak menyerap tenaga kerja lokal sebanyak 90 persen. "Intinya, kehadiran Hotel Swiss - Belinn bisa memberikan Multiplier Effect buat semua masyarakat," janjinya.(Hrb)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Asuransi Ilustrasi

Minggu, 15 Desember 2019 - 19:30 WIB

Literasi Dorong Industri Asuransi Syariah

Jakarta - Perkumpulan Ahli Asuransi Syariah (Islamic Insurance Society) atau IIS melakukan kegiatan literasi untuk mempromosikan dan mensosialisasikan ilmu dan pengetahuan tentang perasuransian…

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (tengah) bersama Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana (kedua dari kiri), Direktur Wholesale and International Business Telkom Edwin Aristiawan (kedua dari kanan), dan Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin (paling kanan)

Minggu, 15 Desember 2019 - 19:15 WIB

Indigo Game Startup Incubation Dukung Pengembangan Ekosistem Game di Indonesia

Jakarta – Setelah diluncurkan pada September 2019 lalu, rangkaian kegiatan Indigo Game Startup Incubation yang diiniasi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) secara resmi berakhir yang…

Dukung Industri Pariwisata, Wings Air Terbang dari Sorong ke Nabire

Minggu, 15 Desember 2019 - 18:00 WIB

Dukung Industri Pariwisata, Wings Air Terbang dari Sorong ke Nabire

Apa yang terlintas dibenak ketika mendengar Papua Barat? Mayoritas yang terpikir ialah nama Raja Ampat dengan surga bawah laut sebagai tujuan popular berwisata dari berbagai penjuru dunia.

Perum Jamkrindo tanam pohon di Ciletuh

Minggu, 15 Desember 2019 - 17:18 WIB

Jamkrindo Ikut Hijaukan Geopark Ciletuh

Sukabumi - Perum Jamkrindo ikut berpartisipasi menghijaukan kawasan Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark sebagai bagian upaya perusahaan dalam mendukung pelestarian alam. Program itu…

Agoda Tawarkan Kesempatan Menginap Gratis di Kereta Mewah Eksklusif

Minggu, 15 Desember 2019 - 17:00 WIB

Agoda Tawarkan Kesempatan Menginap Gratis di Kereta Mewah Eksklusif

Ikuti kontes terbaru Agoda! Agoda, salah satu platform perjalanan digital yang paling cepat berkembang dan berkantor pusat di Asia Tenggara, menawarkan warga Indonesia kesempatan menginap gratis…