Hotel Swiss-Belinn Singkawang Dilengkapi 117 Kamar

Oleh : Herry Barus | Rabu, 21 Desember 2016 - 04:36 WIB

Hotel swissbell-Foto IST
Hotel swissbell-Foto IST

INDUSTRY.co.id - Hotel Swiss - Belinn yang berada di komplek Singkawang Grand Mall (SGM) bakal segera hadir di Kota Singkawang.

"Hotel Swiss - Belinn ini rencananya akan kita buka sebelum event Cap Go Meh Singkawang," kata General Manager (GM) Hotel Swiss - Belinn Singkawang, Muhammad Jufri Sakka, Selasa (20/12).

Untuk tahap awal, katanya, akan dibuka sebanyak tiga lantai, restauran, meeting room dan ballroom.

"Untuk kamar kita punya 117 kamar. Kemudian ada satu Ballroom yang bisa menampung sebanyak 1.200 orang yang bisa dibagi dua, dan kita punya 8 meeting room untuk mengakomodir acara-acara pemerintahan/swasta, serta event-event komunitas," tuturnya.

Disamping itu, Hotel Swiss - Belinn juga akan menyediakan fasilitas kolam renang untuk anak-anak dan dewasa yang fantastis dan spektakuler. Lantaran, pengunjung bisa melihat keindahan Kota Singkawang dari lantai 3.

Tak hanya itu, lanjutnya, Hotel Swiss - Belinn juga akan menyediakan Barcelo, Chinese Authentic Food, layanan Spa, dan ruang center.

Menurut Jufri, hadirnya Hotel Swiss - Belinn di Singkawang nanti, pertama untuk mendukung ekonomi kepariwisataan Kota Singkawang. Kedua, untuk memeriahkan Tahun Baru sekaligus Imlek dan Cap Go Meh di Singkawang.

"Karena event Cap Go Meh merupakan event Internasional, sehingga kami merasa bertanggungjawab untuk mendukung event ini agar bisa terlaksana dengan baik yaitu dengan menyediakan fasilitas hotel yang berstandar Internasional dan sekaligus bisa menjadi kebanggaan Kota Singkawang," katanya.

Menurutnya, Kota Singkawang memiliki potensi yang sangat luar biasa khususnya di bidang pariwisata. Lantaran, semua karunia Tuhan hampir semua ada di Kota Singkawang.

"Dengan hadirnya hotel Swiss - Belinn ini, menunjukkan bahwa kami hadir untuk menjual Kota Singkawang. Agar bisa mempromosikan Kota Singkawang jauh lebih luas, sehingga banyak orang yang datang ke Kota Singkawang dengan harapan bahwa roda perputaran ekonomi di Kota Singkawang semakin berputar cepat dan ekonomi masyarakat semakin tinggi," kata Jufri.

Kehadiran Hotel Swiss - Belinn ini juga, lanjutnya, telah banyak menyerap tenaga kerja lokal sebanyak 90 persen. "Intinya, kehadiran Hotel Swiss - Belinn bisa memberikan Multiplier Effect buat semua masyarakat," janjinya.(Hrb)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pusdiklat Mahkamah Agung Republik Indonesia dan Lembaga Sertifikasi Profesi London School of Public Relations Jakarta (LSP LSPR), menggelar workshop dan uji kompetensi untuk profesi Humas.

Senin, 16 September 2019 - 21:22 WIB

Pusdiklat Mahkamah Agung RI Gandeng LSP LSPR Gelar Uji Kompetensi Humas

Kredibiltas dan kompetensi profesi Humas merupakan salah satu kunci dalam membangun persepsi publik yang akan tercipta.

Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia

Senin, 16 September 2019 - 21:04 WIB

Klarifikasi Vape, Ini Penjelasannya

Terkait dengan pemberitaan yang simpang siur mengenai vape akhir-akhir ini maka kami dari Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia (APVI) sebagai asosiasi terbesar di Indonesia yang menaungi sekitar…

Anang Hermansyah

Senin, 16 September 2019 - 21:00 WIB

Anang Kembali Jadi Juri Indonesian Idol

Sejak menjadi anggota DPRRI, Anang Hermansyah langsung menghilang dari gemerlapnya industri musik. Dan baru berani kembali di akhir jabatannya. "Secara etika sebagai anggota dewan, saya mesti…

Liga Volleyball: Mahasiswa 2019

Senin, 16 September 2019 - 20:00 WIB

Kemenangan Keempat Umika, Debut Kompetisi Menjanjikan TSM

Tim Trisakti School of Management (TSM) Jakarta mengawali hari terakhir LIMA Volleyball: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7 melawan Universitas Mitra Karya (Umika) Bekasi…

Bintang Puspayoga

Senin, 16 September 2019 - 18:00 WIB

Bintang Puspayoga Rilis Buku Sinergi Untuk Negeri

Bintang Puspayoga secara resmi merilis buku bertajuk Sinergi Untuk Negeri. Buku yang disusun tim yang diketuai Kabag Humas Kementerian Koperasi dan UKM Darmono itu merupakan buku yang menyajikan…