Hotel Swiss-Belinn Singkawang Dilengkapi 117 Kamar

Oleh : Herry Barus | Rabu, 21 Desember 2016 - 04:36 WIB

Hotel swissbell-Foto IST
Hotel swissbell-Foto IST

INDUSTRY.co.id - Hotel Swiss - Belinn yang berada di komplek Singkawang Grand Mall (SGM) bakal segera hadir di Kota Singkawang.

"Hotel Swiss - Belinn ini rencananya akan kita buka sebelum event Cap Go Meh Singkawang," kata General Manager (GM) Hotel Swiss - Belinn Singkawang, Muhammad Jufri Sakka, Selasa (20/12).

Untuk tahap awal, katanya, akan dibuka sebanyak tiga lantai, restauran, meeting room dan ballroom.

"Untuk kamar kita punya 117 kamar. Kemudian ada satu Ballroom yang bisa menampung sebanyak 1.200 orang yang bisa dibagi dua, dan kita punya 8 meeting room untuk mengakomodir acara-acara pemerintahan/swasta, serta event-event komunitas," tuturnya.

Disamping itu, Hotel Swiss - Belinn juga akan menyediakan fasilitas kolam renang untuk anak-anak dan dewasa yang fantastis dan spektakuler. Lantaran, pengunjung bisa melihat keindahan Kota Singkawang dari lantai 3.

Tak hanya itu, lanjutnya, Hotel Swiss - Belinn juga akan menyediakan Barcelo, Chinese Authentic Food, layanan Spa, dan ruang center.

Menurut Jufri, hadirnya Hotel Swiss - Belinn di Singkawang nanti, pertama untuk mendukung ekonomi kepariwisataan Kota Singkawang. Kedua, untuk memeriahkan Tahun Baru sekaligus Imlek dan Cap Go Meh di Singkawang.

"Karena event Cap Go Meh merupakan event Internasional, sehingga kami merasa bertanggungjawab untuk mendukung event ini agar bisa terlaksana dengan baik yaitu dengan menyediakan fasilitas hotel yang berstandar Internasional dan sekaligus bisa menjadi kebanggaan Kota Singkawang," katanya.

Menurutnya, Kota Singkawang memiliki potensi yang sangat luar biasa khususnya di bidang pariwisata. Lantaran, semua karunia Tuhan hampir semua ada di Kota Singkawang.

"Dengan hadirnya hotel Swiss - Belinn ini, menunjukkan bahwa kami hadir untuk menjual Kota Singkawang. Agar bisa mempromosikan Kota Singkawang jauh lebih luas, sehingga banyak orang yang datang ke Kota Singkawang dengan harapan bahwa roda perputaran ekonomi di Kota Singkawang semakin berputar cepat dan ekonomi masyarakat semakin tinggi," kata Jufri.

Kehadiran Hotel Swiss - Belinn ini juga, lanjutnya, telah banyak menyerap tenaga kerja lokal sebanyak 90 persen. "Intinya, kehadiran Hotel Swiss - Belinn bisa memberikan Multiplier Effect buat semua masyarakat," janjinya.(Hrb)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI Syariah Salurkan Pembiayaan Sindikasi Cimanggis Cibitung Tollways Rp 400 Miliar

Rabu, 24 April 2019 - 23:26 WIB

BNI Syariah Salurkan Pembiayaan Sindikasi Cimanggis Cibitung Tollways Rp 400 Miliar

BNI Syariah turut berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur. Salah satunya adalah dengan berpartisipasi dalam pembiayaan sindikasi pembangunan proyek jalan tol.Terbaru, BNI Syariah ikut…

Iffan Suryanto-President Director Electrolux Indonesia, bersama Barli Asmara-Indonesia Fashion Designer dan Chandra Yudasswara-Electrolux Chef.

Rabu, 24 April 2019 - 23:18 WIB

Electrolux100YearsOfBetterLiving Wujudkan Hidup Lebih Baik bersama Electrolux

Tepat satu abad sudah Electrolux mendampingi pelanggan di seluruh dunia dengan berbagai inovasinya, membantu membentuk kehidupan yang lebih membahagiakan dan berkelanjutan bagi ratusan juta…

Direktur Utama Bank, BTN, Maryono, sedang memberikan kuliah umum di kampus Universitas Andalas di Padang, Sumatera Barat, Rabu (24/04/2019)

Rabu, 24 April 2019 - 22:38 WIB

Bank BTN Berharap Dunia Kampus dapat Beradaptasi dengan Teknologi Digital

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, menilai dunia pendidikan perlu dibekali pengetahuan yang sesuai dengan kebutuhan zaman sehingga lulusannya mampu beradaptasi dengan kemajuan…

Sriyono pengrajin kain pantai Sukoharjo yang mendunia

Rabu, 24 April 2019 - 22:09 WIB

Kisah Sukses Sriyono Pengrajin Kain Pantai Sukoharjo yang Mendunia

Di Kabupaten Sukoharjo banyak pelaku UMKM yang sukses membangun usahanya setelah mendapat pinjaman bunga lunak dari LPDB melalui BPR Kartarsura Makmur.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat meninjau pabrik Kaca Alat Farmasi dan Kesehatan PT Schott Igar Glass

Rabu, 24 April 2019 - 20:45 WIB

Industri Kaca Alat Farmasi dan Kesehatan Nasional Tambah Kapasitas Produksi

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memacu pengembangan industri kaca untuk alat-alat farmasi dan kesehatan.