Hotel Swiss-Belinn Singkawang Dilengkapi 117 Kamar

Oleh : Herry Barus | Rabu, 21 Desember 2016 - 04:36 WIB

Hotel swissbell-Foto IST
Hotel swissbell-Foto IST

INDUSTRY.co.id - Hotel Swiss - Belinn yang berada di komplek Singkawang Grand Mall (SGM) bakal segera hadir di Kota Singkawang.

"Hotel Swiss - Belinn ini rencananya akan kita buka sebelum event Cap Go Meh Singkawang," kata General Manager (GM) Hotel Swiss - Belinn Singkawang, Muhammad Jufri Sakka, Selasa (20/12).

Untuk tahap awal, katanya, akan dibuka sebanyak tiga lantai, restauran, meeting room dan ballroom.

"Untuk kamar kita punya 117 kamar. Kemudian ada satu Ballroom yang bisa menampung sebanyak 1.200 orang yang bisa dibagi dua, dan kita punya 8 meeting room untuk mengakomodir acara-acara pemerintahan/swasta, serta event-event komunitas," tuturnya.

Disamping itu, Hotel Swiss - Belinn juga akan menyediakan fasilitas kolam renang untuk anak-anak dan dewasa yang fantastis dan spektakuler. Lantaran, pengunjung bisa melihat keindahan Kota Singkawang dari lantai 3.

Tak hanya itu, lanjutnya, Hotel Swiss - Belinn juga akan menyediakan Barcelo, Chinese Authentic Food, layanan Spa, dan ruang center.

Menurut Jufri, hadirnya Hotel Swiss - Belinn di Singkawang nanti, pertama untuk mendukung ekonomi kepariwisataan Kota Singkawang. Kedua, untuk memeriahkan Tahun Baru sekaligus Imlek dan Cap Go Meh di Singkawang.

"Karena event Cap Go Meh merupakan event Internasional, sehingga kami merasa bertanggungjawab untuk mendukung event ini agar bisa terlaksana dengan baik yaitu dengan menyediakan fasilitas hotel yang berstandar Internasional dan sekaligus bisa menjadi kebanggaan Kota Singkawang," katanya.

Menurutnya, Kota Singkawang memiliki potensi yang sangat luar biasa khususnya di bidang pariwisata. Lantaran, semua karunia Tuhan hampir semua ada di Kota Singkawang.

"Dengan hadirnya hotel Swiss - Belinn ini, menunjukkan bahwa kami hadir untuk menjual Kota Singkawang. Agar bisa mempromosikan Kota Singkawang jauh lebih luas, sehingga banyak orang yang datang ke Kota Singkawang dengan harapan bahwa roda perputaran ekonomi di Kota Singkawang semakin berputar cepat dan ekonomi masyarakat semakin tinggi," kata Jufri.

Kehadiran Hotel Swiss - Belinn ini juga, lanjutnya, telah banyak menyerap tenaga kerja lokal sebanyak 90 persen. "Intinya, kehadiran Hotel Swiss - Belinn bisa memberikan Multiplier Effect buat semua masyarakat," janjinya.(Hrb)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Nia Niscaya

Rabu, 01 Mei 2024 - 18:50 WIB

Kembali Digelar, Komodo Travel Mart Bakal Dongkrak Sektor Parekraf di Labuan Bajo

Komodo Travel Mart sebuah forum yang mempertemukan buyer dan seller di bidang pariwisata untuk destinasi pariwisata super prioritas Labuan Bajo akan digelar pada 6 hingga 9 Juni 2024 di Labuan…

Pekerja di pabrik keramik (Ist)

Rabu, 01 Mei 2024 - 17:45 WIB

Ini Kelakuan PGN yang Bikin 'Sekakmat' Industri Keramik Nasional

PT Perusahaan Gas Negara atau PGN kembali mengeluarkan surat edaran kepada pelaku industri pengguna gas bumi. Adapun, surat edaran tersebut berkaitan dengan pembatasan pemakaian gas dengan sistem…

Industri gelas kaca (ist)

Rabu, 01 Mei 2024 - 16:30 WIB

PGN Kembali Berulah, APGI: Seolah-olah Memaksa Industri Kurangi Produksi dan Tenaga Kerja

PT Perusahaan Gas Negara atau PGN kembali mengeluarkan surat edaran kepada pelaku industri pengguna gas bumi. Adapun, surat edaran tersebut berkaitan dengan pembatasan pemakaian gas dengan sistem…

Ilustrasi instalasi gas. (Foto: Istimewa)

Rabu, 01 Mei 2024 - 16:10 WIB

Sejumlah Industri Geram, Lagi-lagi Kebijakan PGN 'Matikan' Industri Nasional

Sejumlah pelaku industri 'geram' atas kebijakan PT Perusahaan Gas Negara atau PGN terkait pembatasan pemakaian gas dengan sistem kuota harian.

Staf Khusus Menteri Bidang Hukum dan Pengawasan sekaligus Juru Bicara Kemenperin Febri Hendri Antoni Arif

Rabu, 01 Mei 2024 - 13:27 WIB

Kemenperin: Industri Pengolahan Masih Ekspansif di tengah Penurunan Iklim Usaha Global

Konflik yang masih terus berlangsung di Timur Tengah, yaitu antara Iran-Israel, Israel-Palestina, maupun yang tengah terjadi di Laut Merah, serta ketidakstabilan kondisi ekonomi global mendorong…