Komitmen Hadirkan Mobilitas yang Nyaman, Bluebird Luncurkan Kampanye #TrueBlue-Sky

Oleh : Hariyanto | Selasa, 01 Oktober 2024 - 14:43 WIB

Bluebird Luncurkan Kampanye #TrueBlue-Sky
Bluebird Luncurkan Kampanye #TrueBlue-Sky

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Bluebird, ikon transportasi Indonesia selama 52 tahun, yang dikenal memiliki konsistensi kualitas layanan dengan Standar Nyaman Indonesia (SNI) meluncurkan kampanye #TrueBlue-Sky. Hal ini sejalan dengan perannya sebagai pionir penyedia mobilitas ramah lingkungan. 

Adrianto (Andre) Djokosoetono, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk mengungkapkan, Bluebird dapat menjamin layanan SNI karena memiliki standar operasional yang terus di jaga. 

“Bluebird memiliki sistem operasional yang teruji sejak 52 tahun lalu untuk menjaga SNI. Sistem ini menjadi fondasi untuk memastikan armada yang terawat dan berkualitas tinggi, serta memastikan pengemudi memberikan layanan yang prima. Bagi kami, Setiap kilometer perjalanan itu berarti.” kata Andre di Jakarta, Selasa (1/10/2024). 

Bluebird percaya bahwa konsumen saat ini menginginkan lebih dari sekedar aman dan nyaman Mereka menginginkan pengalaman lebih berkontribusi pada keberlanjutan yang berdampak bagi lingkungan dan sosial. 

“Saat ini kami memiliki lebih dari 3.500 armada ramah lingkungan berbasis listrik dan gas. Kami sadar bahwa mobilitas keberlanjutan lebih dari sekedar dari armada, sehingga Bluebird membangun ekosistem untuk mendukung komitmen tersebut. Di mulai dari operasional pengemudi, infrastruktur pengisian daya, hingga transisi energi bersih. Ini menjadi bagian dari pilar Blue-Sky pada Visi Keberlanjutan yang menargetkan pengurangan emisi dan buangan sebesar 50 persen hingga tahun 2030,” ungkap Andre. 

Muhammad Fahmi selaku Plt. Direktur Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan mengungkapkan pendapatnya terkait komitmen  yang dimiliki oleh Bluebird. Menurutnya Bluebird telah menetapkan standar yang lebih maju, terutama terkait isu emisi. 

"Ini menjadi tantangan bagi kami di pemerintah untuk mendorong industri lain dengan mengikuti langkah Bluebird. Kami juga setuju bahwa regulasi harus sejalan dengan perkembangan teknologi. Seringkali, teknologi sudah berkembang pesat, namun regulasi masih tertinggal. Kami berharap langkah Bluebird ini dapat diadopsi oleh industri lain,” paparnya.

Terciptanya ekosistem mobilitas berkelanjutan merupakan upaya kolektif, sehingga Bluebird menggandeng mitra strategis dan juga pelanggan untuk turut berpartisipasi. 

Andy F. Noya, Founder dan CEO BenihBaik.com, salah satu mitra strategis memberikan apresiasi kepada Bluebird. “BenihBaik telah berkolaborasi bersama Bluebird Group melalui program Sustainability Movement.  Kemitraan ini adalah bukti nyata bahwa perubahan besar bisa dimulai dari langkah kecil yang dilakukan bersama guna membangun komunitas yang peduli terhadap lingkungan.” ujarnya. 

Bluebird secara kontinyu juga terus berinovasi melalui aplikasi MyBluebird. Pelanggan tidak hanya merasakan kemudahan pemesanan armada, namun dapat melihat kontribusi langsungnya dalam mengurangi emisi karbon. 

Hingga saat ini, Bluebird telah berdampak dengan berhasil mengurangi lebih dari 175.000 ton emisi karbon sejak 2018. Fitur ini menambah nilai dari tiap perjalanan, sekaligus menunjukkan peran aktif pelanggan dalam mendukung mobilitas berkelanjutan. 

Chief Marketing Officer PT Blue Bird Tbk, Mediko Azwar menegaskan bahwa kampanye ini lebih dari sekedar upaya pemasaran. Ia menyebut, #TrueBlue-Sky merupakan manifestasi dari komitmen Bluebird untuk terus memimpin mobilitas yang nyaman dan berdampak, dengan pelanggan sebagai pusat dari setiap inovasi. 

"Setiap keputusan yang diambil Bluebird mulai dari pemilihan armada hingga pengembangan fitur di aplikasi MyBluebird selalu didasarkan pada kebutuhan konsumen yang terus berkembang dan keinginan untuk menciptakan pengalaman mobilitas yang lebih baik.” ungkapnya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi aplikasi Pluang

Jumat, 18 April 2025 - 06:22 WIB

Strategi Cerdas untuk Diversifikasi Aset: 5 Aplikasi Investasi Saham Amerika Terbaik

Diversifikasi ke saham Amerika memberikan peluang untuk mengakses ekonomi terbesar di dunia, dengan potensi pertumbuhan jangka panjang.

PT Metropolitand Land Tbk. (Metland)

Kamis, 17 April 2025 - 20:05 WIB

Ditopang Penjualan Residensial, Pendapatan Metland Tembus Rp 2,021 Triliun Sepanjang 2024

PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) mencatatkan pendapatan usaha sebesar Rp 2,021 triliun atau tumbuh sebesar 18,52% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (YoY) sebesar Rp1,705 triliun.

Galeri 24

Kamis, 17 April 2025 - 18:02 WIB

Fenomena Borong Emas Berlanjut, FOMO Atau Rasional?

Fenomena borong emas masih berlanjut hingga saat ini. Tren borong emas berdampak pada tingkat pembelian emas yang meningkat tajam. Momentum ini terjadi lantaran kondisi ekonomi yang tak menentu…

Sekretaris Jenderal Gabungan Pengusaha Elektronik (Gabel), Daniel Suhardiman (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 17 April 2025 - 16:00 WIB

Gawat! Pelonggaran TKDN & Pertek Bikin Cemas Pelaku Industri Elektronik

Sekretaris Jenderal Gabungan Pengusaha Elektronik (Gabel) Daniel Suhardiman menyebut bahwa kebijakan pelonggaran TKDN dan Pertek dapat menyebabkan kekacauan di industri elekronik nasional. Bahkan,…

Ilustrasi pelayanan keuangan devisa hasil ekspor

Kamis, 17 April 2025 - 15:51 WIB

Bank Mandiri Hadirkan Solusi Digital untuk DHE SDA, Dorong Efisiensi Ekspor Nasional

Bank Mandiri terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional dengan menghadirkan solusi layanan keuangan terbaik bagi nasabah wholesale, khususnya pelaku ekspor yang…