Sushi-Tei Komitmen Kehalalan Rangkul Masyarakat Pecinta Kuliner di Tanah Air
Oleh : Wiyanto | Jumat, 13 September 2024 - 05:30 WIB

Sushi Tei Gelar Talk show Halal di Kota Kasablanka beberapa hari lalu
INDUSTRY.co.id-Jakarta – Untuk meningkatkan kenyamanan konsumen saat bersantap, PT Sushi-Tei Indonesia atau lebih dikenal dengan Sushi Tei Group, sebuah grup restoran terkemuka yang fokus pada makanan khas Jepang di Indonesia, menyadari pentingnya sertifikasi halal. Halal adalah komponen penting dalam kehidupan saat ini, terutama dalam pemilihan makanan.
Brand di bawah naungan Sushi Tei Group seperti Sushi Tei, Sushi Tei Cafe, Tom Sushi, dan Hokkaido-Ya sudah mengantongi sertifikat halal dari LPPOM MUI sejak 2018.
Dalam rangka perayaan ulang tahun Sushi Tei Group ke – 21 di Grand Atrium Kota Kasablanka, Sushi Tei Group mengadakan talk show mengenai penerapan Halal di Indonesia dan Jepang dengan tema “Menyurusi Jejak Industri Halal: Perbandingan Halal di Indonesia dan Jepang” dengan menggandeng Halal Corner, pegiat halal (Anca), dan narasumber dari Sushi Tei Group, Levi Annisa Saesari (Sr. Product Development & Quality Control Manager).
Dalam talk show kali ini, pembicaraan akan fokus tentang penerapan Halal di 2 negara, Indonesia dan Jepang, tantangan yang dihadapi sebagai brand yang bergerak di bidang makanan Jepang di Indonesia, potensi pasar halal di Indonesia, dan juga bagaimana sebagai wisatawan membedakan makanan halal saat berkunjung ke Jepang. Halal Corner sebagai moderator akan mengajak para narasumber untuk memberikan opini dari 2 sudut pandang yang berbeda.
“Dari sisi regulator, di Indonesia sudah ada lembaga yang mengatur mengenai proses sertifikat Halal dan hal ini menjadi keberuntungan bagi kami, Sushi Tei Group, dalam mendaftarkan brand kami dan juga menu yang akan kami jual”, ungkap Levi.
“Sedangkan di Jepang, hingga saat ini sertifikat halal kurang populer dan mereka masih mencari referensi dari peraturan halal di negara lain seperti Indonesia. Namun di Jepang sendiri, sudah banyak restoran yang menyadari permintaan halal sehubungan dengan meningkatnya wisatawan muslim yang berkunjung ke Jepang”, ungkap Anca.
Sushi Tei Group juga menghadapi berbagai tantangan untuk mempertahankan kehalalan produk. Salah satunya adalah terkait bahan baku dan edukasi kepada konsumen terkait peraturan halal. Terlepas dari hal itu, Sushi Tei Group berkomitmen untuk terus beradaptasi dengan perubahan dan trend pasar global dengan tetap melakukan inovasi dan menjaga kualitas produk yang dihadirkan kepada pelanggan. Dengan pemahaman yang lebih baik mengenai standar halal, Sushi Tei Group berharap dapat memperkuat posisinya sebagai pemain dalam industri makanan Jepang yang halal di Indonesia untuk meningkatkan pengalaman kuliner tak terlupakan bagi para pelanggannya.
Baca Juga
Gading Festival Food & Fun, Tempat Ngabuburit dan Bukber Favorit…
SIG Hadirkan Kenyamanan Beribadah dan Berbuka Puasa di Sundown Markette…
Muhaimin Iskandar Kunjungi Sundown Markette: Komitmen Nyata Pemerintah…
The People’s Cafe (TPC) Hadirkan Menu Spesial Ramadan Kolaborasi…
Cafe Kissa, Destinasi Kuliner Jepang Modern yang Menghadirkan Kenyamanan…
Industri Hari Ini

Senin, 24 Maret 2025 - 07:00 WIB
Presiden Prabowo Terima Kunjungan Ustaz Adi Hidayat dan Perwakilan Al Azhar Kairo
Presiden Prabowo Subianto menerima kunjungan Ustaz Adi Hidayat bersama sejumlah perwakilan dari Universitas Al Azhar Kairo di Ruang Majelis, lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta, pada Jumat,…

Senin, 24 Maret 2025 - 06:00 WIB
Kemenperin Perkuat Branding IKM Kosmetik dan Obat Tradisional Lokal
Industri kosmetik dan obat tradisional di Indonesia semakin menunjukkan pertumbuhan yang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Potensi industri kosmetik dan obat tradisional lokal memiliki ciri…

Senin, 24 Maret 2025 - 05:53 WIB
Terdepan Dukung UMKM, BRI Raih Penghargaan Internasional Best SME Bank in Indonesia
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) kembali menegaskan posisinya sebagai pemimpin dalam layanan perbankan bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia. Terbaru, perseroan…

Senin, 24 Maret 2025 - 05:44 WIB
STAR4Hire Luncurkan DreamLeap Program, Solusi Terobosan Karier Global Menuju Amerika Serikat dan Negara Maju
Jakarta– STAR4Hire, ekosistem percepatan karier global yang berbasis di Indonesia, secara resmi meluncurkan DreamLeap Program, sebuah terobosan strategis dalam dunia pendidikan dan penempatan…

Minggu, 23 Maret 2025 - 21:55 WIB
Operasional Terbatas BNI di Libur Nyepi dan Hari Raya Idul Fitri 2025
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menerapkan layanan operasional terbatas pada libur Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1947 dan Idul Fitri 1446 Hijriyah.
Komentar Berita