Tema Kritik Sosial, Album God Bless Berikutnya

Oleh : Herry Barus | Minggu, 06 Agustus 2017 - 08:54 WIB

 God Bless
God Bless

INDUSTRY.co.id - Yogyakarta- Band rock legendaris God Bless tengah menyiapkan album baru yang akan memuat lagu dengan tema-tema kritik sosial.

"Akan kami rilis tahun depan, sekarang sedang dipersiapkan," kata vokalis Band God Bless Ahmad Albar saat ditemui awak media di Yogyakarta, Jumat (4/8/2017) .
 

Menurut Ahmad Albar, tema-tema kritik sosial sejatinya selalu muncul dalam setiap album dari band yang lahir pada era 1970-an ini. Tema itu juga dimunculkan dalam Album "Cermin 7" yang belum lama diluncurkan. "Yang jelas tema itu selalu kami munculkan selain tema cinta dan lingkungan," kata pria yang akrab dipanggil Iyek ini.

Bagi Ahmad, mempersembahkan lagu dengan tema kritik sosial masih relevan di tengah kondisi bangsa Indonesia saat ini. Persoalan politik yang tidak jarang menyulut perpecahan masyarakat dinilainya perlu didinginkan melalui media lagu.

"Tema kritik sosial masih penting dimunculkan, karena sekarang sesama saudara sendiri bahkan bisa renggang gara-gara politik," kata dia lagi.

Seperti yang tersirat dalam lagu andalan God Bless berjudul "Rumah Kita", menurut dia, seluruh anak bangsa yang mengakui Indonesia sebagai rumah tempat tinggalnya, seharusnya bisa saling menjaga antarsesama penghuni yang tidak lain adalah saudaranya. "Rumah kita ini ya Indonesia. Bukan sekadar rumah biasa," kata dia.

Penyanyi yang kini sudah berusia 70 tahun itu mengaku masih memiliki semangat yang kuat untuk terus membangkitkan musik rock. Usia, menurut dia, tidak akan menjadi kendala untuk terus berkarya.

"Selama saya masih bisa dan punya tenaga saya akan tetap bermusik," kata dia, sembari berpesan agar musisi rock generasi saat ini tidak patah semangat berkarya

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ki Hajar Dewantara

Kamis, 02 Mei 2024 - 15:23 WIB

Mengenal Tokoh Hebat Ki Hajar Dewantara, Lepas Gelar Bangsawan dan Pilih Fokus Berjuang untuk Pendidikan

Jakarta-Nama Ki Hajar Dewantara tak lekang di telan zaman. Dalam dunia pendidikan Indonesia, namanya tentu tak asing lagi.

Persiapan Libur Natal dan Tahun Baru 2023 Bank BTN Siapkan Dana Tunai Rp19 Triliun

Kamis, 02 Mei 2024 - 14:46 WIB

Nasabah Patut Simak Ya! BTN Pastikan Dana Nasabah Tidak Hilang

Jakarta – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN menyatakan tidak ada dana nasabah yang hilang di perseroan. Hal itu menjawab tudingan para pendemo yang disuruh oleh oknum yang mengaku…

Demo produk Acer

Kamis, 02 Mei 2024 - 14:45 WIB

Acer Meluncurkan Jajaran Lengkap Produk, Solusi dan Transformasi Platform Komunitas Insan Pendidik Guraru

Acer melalui Acer for Education hari ini (2/05) menegaskan komitmen Acer untuk menjadi bagian dari pengembangan kualitas dunia pendidikan di Indonesia.

Promo Blibli di BeautyFest Asia 2024

Kamis, 02 Mei 2024 - 13:55 WIB

BeautyFest Asia 2024 Digelar, Ada Promo Ekslusif Blibli dan Parfum Onix Fragrance

BeautyFest Asia 2024 merupakan event yang tepat bagi siapa saja yang ingin terjun lebih dalam ke dalam dunia kecantikan dan melihat lebih dekat perkembangan terkini di industri kecantikan.

Pembayaran melalui livin bank mandiri

Kamis, 02 Mei 2024 - 13:48 WIB

Livin´ Merchant, Inovasi Bank Mandiri Perluas Jangkau Nasabah UMKM

Bank Mandiri terus melakukan inovasi produk dan layanannya demi mewujudkan inklusi keuangan untuk berbagai lapisan masyarakat. Upaya yang dilakukan adalah melalui peningkatan layanan perbankan…