Bell Raih Hasil yang Memuaskan Dalam Survei Kepuasan Pelanggan di Indonesia

Oleh : Hariyanto | Rabu, 10 Juli 2024 - 11:09 WIB

Bell Textron Inc
Bell Textron Inc

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Bell Textron Inc., anak perusahaan Textron Inc. (NYSE:TXT), meraih hasil yang sangat memuaskan dalam survei kepuasan pelanggan yang dilakukan oleh perusahaan riset pasar terkemuka, MarkPlus, Inc.

Survei yang dilaksanakan dari November 2023 hingga Februari 2024 tersebut dilakukan melalui wawancara mendalam dengan 21 dari 28 operator helikopter Bell di Indonesia. 

Secara umum, para operator helikopter Bell yang disurvei memiliki jam terbang rata-rata 354 jam per tahunnya dan telah mengoperasikan helikopter Bell selama lebih dari 10 tahun dalam beragam segmen penggunaan seperti pariwisata, evakuasi medis, transportasi perusahaan dan pemadaman kebakaran.

Menurut laporan yang diterbitkan MarkPlus tersebut, Bell meraih indeks kepuasan yang tinggi secara keseluruhan. Hal ini menunjukkan komitmen perusahaan dalam memberikan layanan pelanggan terbaik dengan produk-produk yang berkualitas. 

Meski menunjukkan kinerja Bell memuaskan, laporan tersebut juga menemukan beberapa area yang dapat lebih diperkuat, yang menandai pendekatan proaktif Bell terhadap peningkatan kinerja dan kepuasan pelanggan.

“Kami senang sekali Bell meraih hasil yang sangat baik dalam survei kepuasan pelanggan MarkPlus,” kata Yudhi Nugraha, business development manager, Indonesia, Bell dalam keteranganya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Rabu (10/7/2024). 

“Pengakuan ini menegaskan dedikasi kami terhadap upaya memenuhi dan melampaui ekspektasi pelanggan, sehingga mendorong kami untuk secara konsisten memperbaiki berbagai layanan dan solusi kami.” ujarnya. 

Survei ini juga menyoroti fokus Bell untuk memahami kebutuhan pelanggan serta komitmennya terhadap optimalisasi kegiatan penjualan dan pemasaran agar bisa meraih peluang-peluang pasar baru secara efektif. 

Dengan roadmap strategis yang dimilikinya, Bell bertujuan untuk memperkuat posisi kepemimpinannya di industri helikopter dengan memberikan solusi-solusi khusus dan dukungan pelanggan yang terbaik.

Sebagai informasi, Textron Inc. adalah perusahaan multi-industri yang memanfaatkan jaringan global bisnis pesawat terbang, pertahanan, industri, dan keuangan untuk menyediakan solusi dan layanan inovatif kepada pelanggan. 

Textron dikenal di seluruh dunia dengan merek-mereknya yang kuat seperti Bell, Cessna, Beechcraft, Jacobsen, Kautex, Lycoming, E-Z-GO, Arctic Cat, dan Textron Systems. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BRI menjadi Official Mobile Banking Partner pada ajang tahunan Urban Sneaker Society (USS) 2024

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 12:39 WIB

USS 2024 presented by BRImo: Kolaborasi Fashion dan Lifestyle, Dukungan BRI Dorong Kreativitas Generasi Muda

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus memperkuat komitmennya dalam mendukung perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia. Terbaru, BRI menjadi Official Mobile Banking Partner pada…

Penerima bantuan Gerobak Kuliner SIG pada acara Serah Terima Bantuan di Desa Rejosari, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, pada Jumat (18/10/2024).

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 09:28 WIB

Dorong Peningkatan Ekonomi Pedesaan, SIG Bantu Pengembangan Usaha Mikro dan Infrastruktur Pertanian di Kabupaten Gresik dan Lamongan

Jakarta– PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui program TJSL kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan melalui…

Koordinator Pengawasan Kawasan Industri dan Perumahan BPKP Joko Sutrisno selaku Ketua Tim Assessment (paling kiri), SVP Group Sustainability and Corporate Communication Telkom Ahmad Reza (kedua dari kiri), VP Sustainability Telkom Gunawan Wasisto (kedua dari kanan), dan PGS SVP Risk Management Telkom Rini Fitriani (paling kanan)

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 09:04 WIB

Telkom Perkuat Praktik Keberlanjutan, Skor ESG Meningkat Signifikan hingga Raih Predikat Sangat Baik

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berhasil mencapai peningkatan signifikan dalam penilaian ESG (Environmental, Social, and Governance) yang dilakukan oleh Badan Pengawasan Keuangan…

Hewan ternak

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 06:39 WIB

Wabah SE di Bengkulu, Kementan Tingkatkan Upaya Pengendalian dan Pencegahan

Kementerian Pertanian (Kementan) terus mengintensifkan langkah pengendalian terhadap kasus penyakit Septicaemia Epizootica (SE), yang juga dikenal sebagai penyakit sapi ngorok, di Provinsi Bengkulu.…

LPPNU bersama BPDPKS serta GAPKI dan Ketua Umum PBNU resmikan Sawit masuk Pesantren

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 06:21 WIB

LPPNU Luncurkan Program Sawit Goes to Pesantren

Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU) menyelenggarakan kegiatan Launching Program Sawit Goes to Pesantren untuk mengedukasi santri dan warga Nahdliyin terkait manfaat serta…