Pan Brothers Alokasikan Belanja Modal 2024 Sebesar USD4 Juta

Oleh : Abraham Sihombing | Sabtu, 29 Juni 2024 - 11:23 WIB

Wakil Direktur Utama PT Pan Brothers Tbk, Anne Patricia Sutanto. (Foto: Abraham Sihombing)
Wakil Direktur Utama PT Pan Brothers Tbk, Anne Patricia Sutanto. (Foto: Abraham Sihombing)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Pan Brothers Tbk (PBRX), produsen pakaian jadi (garmen) berorientasi ekspor terbesar di Indonesia, mengalokasikan belanja barang modal sebesar USD4 juta pada 2024. Demikian diungkapkan, Wakil Direktur Utama PBRX, Anne Patricia Sutanto.

 

Anne menjelaskan, sekitar USD2-3 juta dari capex 2024 tersebut dialokasikan untuk membiayai pemeliharaan berbagai mesin Perseroan guna menunjang produksi garmen yang berkualitas tinggi dan sesuai dengan pesanan dari para konsumen di luar negeri.

 

“Capex 2024 itu berasal dari kas internal perseroan yang dialokasikan untuk menunjang kegiatan Perseroan di dalam memproduksi berbagai macam pakaian yang sesuai dengan pesanan para konsumennya,” papar Anne dalam acara Paparan Publik setelah RUPST di Jakarta, Jumat (28/06/2024).

 

Anne mengemukakan, sekitar 98,3% produk yang dijual Perseroan pada 2023 adalah garmen dan sisanya 1,7% berupa tekstil. Kedua produk itu akan terus diproduksi dan dijual perseroan kepada para pembelinya, terutama yang di luar negeri.

 

“Untuk tahun 2024 ini, komposisi persentase penjualan Perseroan masih seperti itu karena masih tingginya permintaan konsumen di luar negeri. Per Maret 2024, total penjualan ekspor Perseroan tercatat sebesar USD92,2 juta dari total penjualan seluruhnya sebesar USD92,3 juta,” tukas Anne.

 

Anne menuturkan, penjualan terbesar Perseroan hingga kini masih ditujukan ke Amerika Serikat (AS). Per 31 Maret 2024, penjualan Perseroan ke AS tercatat sebesar USD21,2 juta. Kemudian disusul dengan penjualan ke Eropa sebesar USD9,4 juta dan Asia sebesar USD8,4 juta. Sisanya merupakan penjualan ekspor ke berbagai negara lainnya senilai USD53,2 juta.

 

Sementara itu, susunan pengurus Perseroan dalam RUPST yang diselenggarakan di Jakarta, Jumat (28/06/2024) adalah sebagai berikut:

 

Dewan Komisaris

1. Bapak Benny Soetrisno sebagai Komisaris Utama yang juga Komisaris Independen;

2. Bapak Supandi Widi Siswanto sebagai Wakil Komisaris Utama dan Komisaris Independen;

3. Ibu Gita Rusmida Sjahrir sebagai Komisaris Independen;

4. Bapak Ameesh Anand sebagai Komisaris.

 

 

Direksi

1. Bapak Ludijanto Setijo sebagai Direktur Utama;

2. Ibu Anne Patricia Sutanto sebagai Wakil Direktur Utama;

3. Ibu Fitri Ratnasari Hartono sebagai Direktur;

4. Bapak Jean Pierre Seveke sebagai Direktur.

 

 

------- 0 -------

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jackson Suwargo memberi sambutan di ajang Jackson Kids Star 2024 yang digelar di Senayan Park Jakarta (20/7/2024)

Sabtu, 20 Juli 2024 - 23:52 WIB

Jackson Kids Star 2024 Lakukan Pencarian Ambassador Cilik di Senayan Park

Jackson Kids Star 2024 adalah ajang tahunan yang digelar untuk mencari brand ambassador Jakcson Kids.

Hakim Mahkamah Konstitusi Arsul Sani, salah satu pendiri Perkumpulan Ahli Dewan Sengketa Konstruksi (PADSK) memberikan sambutan penutup International Conference bertajuk "Synchronizing the application of FIDIC Contracts with specific related project country's regulation to avoid disputes", di Jakarta

Sabtu, 20 Juli 2024 - 22:47 WIB

Hakim MA Berharap Penyelesaian Sengketa Konstruksi Bisa Lebih Baik

Hakim Mahkamah Konstitusi Arsul Sani sebagai salah satu pendiri Perkumpulan Ahli Dewan Sengketa Konstruksi (PADSK) mengingatkan agar PADSK selaku stakeholder APS dapat menyampaikan usulan perbaikan…

Peragaan Busana Muslim dan Audisi Model MUFFEST+ di Stasiun MRT Bundaran HI Jakarta.

Sabtu, 20 Juli 2024 - 22:13 WIB

MUFFEST+ Gelar Peragaan Busana dan Audisi Model di Stasiun MRT Bundaran HI

MUFFEST+ ditargetkan menjadi jendela dunia yang memperlihatkan perkembangan industri fesyen muslim Indonesia yang siap merambah pasar global dari segi kualitas, kuantitas, inovasi bisnis, teknologi,…

Ustadz Bachtiar Nasir bersama jajarannya menyatakan persiapan konvoi Bela Palestina

Sabtu, 20 Juli 2024 - 20:42 WIB

Bela Palestina Segera Digelar dengan Konvoi Kendaraan

Membela Palestina sangat banyak ragamnya. Untuk membuktikan kepedulian Indonesia, para Ustadz mengajak masyarakat membela Palestina. Ajakan berupa Konvoi menggunakan kendaraan.

Feng shui (foto ilustrasi)

Sabtu, 20 Juli 2024 - 17:37 WIB

Tips Memaksimalkan Feng Shui Rumah Agar Bawa Keberuntungan

Home Feng Shui merupakan teknik menganalisa rumah. Terlebih di dalam rumah terdapat aliran energi. Aliran ini bisa memancarkan energi positif maupun negatif. Hal itu tergantung dari arah letak…