Ruth Sahanaya Gandeng Tohpati, Gelar Konser 40 Tahun Simfoni Dari Hati

Oleh : Nina Karlita | Rabu, 12 Juni 2024 - 01:13 WIB

Ruth Sahanaya bakal tampil di konser 40 Tahun Simfoni Dari Hati
Ruth Sahanaya bakal tampil di konser 40 Tahun Simfoni Dari Hati

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ruth Sahanaya merayakan perjalanan 40 tahun karirnya di industri musik, dengan menggelar konser tunggal.

Terakhir, Ruth Sahanaya menggelar konser tunggalnya 15 tahun lalu. Dan kini, Renjana Productions akan menggelar konser Ruth Sahanaya bertajuk "40 Tahun Simfoni Dari hati" pada 22 Juni 2024 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center.

Ruth Sahanaya tidak hanya tampil sendiri, tetapi juga melibatkan musisi ternama seperti Tohpati sebagai music director. Serta penyanyi kenamaan seperti Afgan, Yura Yunita, Once, dan grup Silet Open Up.

"Saya sangat excited karena rindu suasana konser. Konser merupakan tanggung jawab sebagai penyanyi, selain bikin album ya buat konser," kata Ruth Sahanaya di 1920s Lounge & Bar, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (11/6/2024).

Ruth Sahanaya adalah satu dari segelintir solois bertalenta luar biasa dengan perjalanan panjang yang menjadikannya penggerak industri musik tanah air. Tak terasa, eksistensi Ruth Sahanaya di panggung musik Indonesia sudah memasuki tahun ke-40. 

Sepanjang kiprahnya, Ruth Sahanaya telah menelurkan 18 album solo, dua album rohani, dan beberapa album kolaborasi. Di antara diskografinya adalah “Usah Kau Lara” dan “Salute to Koes Ploes” garapan Erwin Gutawa dengan versi baru untuk lagu “Andaikan Kau Datang Kembali“. 

Ruth Sahanaya mengungkapkan bahwa proses menuju konser ini tidaklah mudah. Ia bercerita tentang penantian panjang dan berbagai rintangan yang harus dihadapinya, termasuk pandemi yang menghambat rencana sebelumnya. 

"Ini adalah momen yang sangat spesial, dan saya berterima kasih kepada Renjana Production yang telah membantu mewujudkan impian saya," tambahnya.

Dalam konser ini, Ruth Sahanaya akan membawakan 30 lagu, termasuk beberapa dalam bentuk medley. Tohpati, yang sering disebutnya sebagai "Bontot", akan menjadi music director untuk konser ini. 

"Saya sangat terkesan dengan aransemen Bontot, dan ini adalah salah satu kerinduan saya yang terwujud," ujarnya.

Dengan tema "Simfoni Dari Hati", konser ini diharapkan dapat membawa penonton bernostalgia dan menikmati perjalanan karier Ruth Sahanaya selama 40 tahun. Ruth Sahanaya berharap penampilannya nanti bisa mengembalikan memori indah dan memberikan hiburan terbaik bagi semua yang hadir. 

"Ini adalah ungkapan syukur saya kepada Tuhan dan semua yang telah memberikan warna dalam perjalanan karier saya," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

(kiri-kanan). Penandatangan kerjasama dilakukan oleh Direktur Sales and Distribution BSI Anton Sukarna (dua dari kiri), Direktur Sales PT Telekomunikasi Selular Adiwinahyu Basuki Sigit, Direktur PT Pertamedika Bali Hospital Mochamad Sonny Irawan, Direktur PT Adi Sarana Armada Tbk dan PT Adi Sarana Transportasi Jerry Fandy Tunjungan (paling kanan)

Jumat, 21 Juni 2024 - 23:36 WIB

Perkuat Ekosistem Halal, BSI Gandeng Mitra Strategis

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus menunjukkan komitmennya dalam memajukan ekosistem halal di Indonesia.

Dari ki-ka: Vice Grand Sheikh of University Al Azhar Cairo Mesir HE. Prof. Dr. Mohammed Abdel Rahman Al-Duweiny, Direktur Utama BSI Hery Gunardi, Komisaris Utama BSI Muliaman D. Hadad, dan Direktur Eksekutif BSI Maslahat Sukoriyanto Saputro saat setelah Seminar International "Collaborative Framework for Holistic Islamic Ecosystem" pada gelaran BSI International Expo di JCC Senayan Jakarta

Jumat, 21 Juni 2024 - 23:17 WIB

BSI dan Al-Azhar Mesir Satukan Visi untuk Ekosistem Islam yang Berkelanjutan di BSI International Expo

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menunjukkan komitmen yang kuat terhadap pengembangan ekosistem Islam di sektor pendidikan melalui kolaborasi strategis dengan Al-Azhar Cairo Mesir.

Membaca nyaring untuk bangun kegemaran anak sejak dini.

Jumat, 21 Juni 2024 - 22:44 WIB

Bangun Kegemaran Membaca Anak Sejak Dini Dengan Membaca Nyaring

Orang tua sebagai model pertama bagi anak-anak dapat mendorong mereka untuk membaca dengan cara yang menyenangkan dan membangun minat terhadap literasi sejak dini lewat membaca nyaring.

BRI masuk 500 perusahaan terbesar di Asia Tenggara yang dinilai berdasarkan revenue, profit dan aset.

Jumat, 21 Juni 2024 - 22:23 WIB

Kembali Torehkan Prestasi Elite, BRI Jadi Institusi Keuangan No.1 di Indonesia dan Peringkat 4 di Asia Tenggara Dalam Daftar Fortune Southeast Asia 500

Media ekonomi terkemuka dunia, Fortune pada hari Selasa (18/06) mengumumkan daftar Fortune Southeast Asia 500 untuk pertama kalinya. Daftar ini berisikan 500 perusahaan terbesar di Asia Tenggara…

Panandatanganan MoU Sarana Jaya dengan KONI

Jumat, 21 Juni 2024 - 19:15 WIB

Sarana Jaya - KONI Teken MoU Dukung Para Atlet Menuju PON XXI/2024 Aceh - Sumut

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) bersama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pembangunan Sarana Jaya resmi menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang perekrutan atlet berprestasi peraih…