Drummer Nusantara, Membuka Ruang bagi Bakat Drummer Muda Indonesia

Oleh : Herry Barus | Minggu, 09 Juni 2024 - 11:20 WIB

Drummer Nusantara, Membuka Ruang bagi Bakat Drummer Muda Indonesia
Drummer Nusantara, Membuka Ruang bagi Bakat Drummer Muda Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Semakin banyak generasi milenial dan Gen Z yang menaruh minat pada profesi sebagai drummer. Dalam menanggapi kebutuhan ini, Arief Sudrajat, seorang penggagas yang juga pendiri sekaligus ketua Drummer Nusantara, menggelar peluncuran organisasi tersebut di Kompleks Stasiun LRT Ciracas, Jakarta Timur pada Sabtu (8/6/2024).

"Kami ingin memberikan wadah bagi para drummer muda, milenial, dan Gen Z untuk berkembang dan berkolaborasi," ujar Arief Sudrajat.

Organisasi ini bertujuan untuk memfasilitasi para drummer muda dalam menjalani karier profesional mereka. Selain itu, Drummer Nusantara juga berencana untuk menggelar berbagai event, termasuk festival drummer untuk mencatat rekor MURI.

Dukungan pun mengalir dari berbagai pihak. Jemmy Suhadi, CEO Chic's Musik, menyatakan dukungannya karena melihat potensi besar dalam organisasi ini untuk mengembangkan bakat-bakat baru.

"Saya senang melihat adanya inisiatif untuk memberikan dukungan kepada drummer pemula dalam mencapai profesionalisme," ujar Jemmy Suhadi.

Gladys Priskila, direktur Chic's Musik, bahkan berjanji untuk memberikan fasilitas dan dukungan penuh agar Drummer Nusantara dapat tumbuh menjadi organisasi besar yang mampu menaungi para drummer di seluruh Indonesia.

Sementara itu, para drummer senior seperti Ekki Soekarno dan Wong Aksan turut menyambut baik keberadaan Drummer Nusantara.

"Kita harus mendukung para drummer muda agar mereka memiliki tempat untuk berkembang dan mengekspresikan diri," ujar Ekki Soekarno.

Wong Aksan juga menambahkan, "Dukunglah Drummer Nusantara agar para drummer, baik yang baru maupun yang sudah berpengalaman, memiliki tempat yang dapat memayungi karier mereka."

Dengan harapan dapat menyatukan seluruh drummer di Indonesia, Bang Pey, ketua bidang event Drummer Nusantara, mengajak seluruh drummer untuk bergabung dalam organisasi ini.

Selain peluncuran resmi, Drummer Nusantara juga menggelar lomba drummer yang meriah dengan nama-nama pemenang seperti Lavida Christy Saragih sebagai juara pertama, Gibran A Hermansyah sebagai juara kedua, dan Valentino P sebagai juara ketiga. Sedangkan Miyuki Salsabila dinobatkan sebagai juara favorit, sementara juara harapan diraih oleh Gabriel Salsabila Yunanda, Kevin Azelio, dan Jagad Mario Aji

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 19 Juli 2024 - 11:12 WIB

Bantah Pernyataan Ekonom Senior, Menperin Agus Beberkan Data Kinerja Gemilang Industri Manufaktur RI

Industri manufaktur Indonesia masih menunjukkan geliat yang positif di tengah dinamika ekonomi global yang masih belum stabil. Hal ini tercemin dari capaian ekspansi dari Indeks Kepercayaan…

Har Har Chicken!

Jumat, 19 Juli 2024 - 11:03 WIB

Har Har Chicken! Raih Pendanaan Yang Dipimpin Oleh East Ventures

Har Har Chicken!, kios makanan takeaway dengan spesialisasi menu yang berfokus pada har cheong gai atau ayam goreng terasi, meraih pendanaan yang dipimpin oleh East Ventures, perusahaan venture…

CCEP Indonesia Mulai Program Safe Water Gardens di Karawang

Jumat, 19 Juli 2024 - 10:31 WIB

Dukung Akses Sanitasi Aman Bagi Masyarakat, CCEP Indonesia Mulai Program Safe Water Gardens di Karawang

Data Badan Pusat Statistik (BPS) 2023 menunjukkan bahwa hanya sekitar 7 juta rumah tangga di Indonesia memiliki akses ke sanitasi yang aman, sementara 11 juta orang masih melakukan praktik buang…

Sri Wahyuni Sekretaris Daerah Prov Kaltim

Jumat, 19 Juli 2024 - 08:16 WIB

Upacara 17 Agustus Perdana di IKN, Akan Torehkan Sejarah Bagi Kalimantan Timur

Penyelenggaraan Upacara Bendera Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pertama di Ibu Kota Nusantara (IKN) akan menjadi bagian sejarah bagi masyarakat Kalimantan Timur.…

Ekspor Perusahaan Cerutu Jember

Jumat, 19 Juli 2024 - 08:02 WIB

Hebat! Perusahaan Cerutu Asal Jember Ini Sukses Perluas Pasarnya ke Thailand

Lewat Ekspor, Perusahaan Cerutu Asal Jember Perluas Pasarnya ke Thailand Bea Cukai Jember layani ekspor ratusan cerutu milik CV Dwipa Nusantara Tobacco (DNT) ke pasar Thailand pada Senin (15/07).…