LAKONe, Tio Pakusadewo: Aktor Sekarang Banyak yang Malas Baca

Oleh : Herry Barus | Rabu, 05 Juni 2024 - 11:25 WIB

aktor senior Tio Pakusadewo
aktor senior Tio Pakusadewo

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Laporan Aktor daan Aktris On Location (LAKONe) Episode Tio Pakusadewo Sengaja dipecah menjadi tiga bagian, semua itu menurut Guntur Surenntu selaku Produser LAKONe, hasil wawancara banyak dagingnya.

 "Hasil wawancara banyak yang menarik, istilah Pak Buyil, banyak dagingnya sayang kalau dibuang. Makanya kami belah menjadi 3 episode," jelas Guntur Surenntu saat ditemui di studio nya di kawasan Kebon Nanas, Jakarta Timur Kemarin.

Sutrisno Buyil mengakui wawancara dengan Tio Pakusadewo takut garing, karena faktor pertemanan yang begitu lama dan sosok Tio Pakusadewo yang selengekan.

"Lakone kan penonton masih sangat sedikit, jadi tahu diri dan takut Tio malas menjawab pertanyaan saya, tapi setelah Wawancara dia benar-benar seorang aktor yang profesional, tidak memandang podcast penontonnya banyak apa tidak. Dia menjawab setiap pertanyaan yang saya ajukan," ujar Sutrisno Buyil.

Buat Tio Pakusadewo, menghargai orang itu bagian dari ibadah, tanpa memandang apapun.

"Justru bisa membantu teman yang lagi berjuang untuk menjadi besar buat saya wajib hukumnya dan merupakan ibadah dan ibadah bentuknya bisa apa saja, saya senang dengan orang kata Mas Buyil yang berjuang dari nol lagi, padahal sebagai wartawan beliau wartawan senior, tapi mau belajar mengikuti era teknologi, buat saya sesuatu banget," aku Tio Pakusadewo terus terang .

Pada Lakone episode Tio Pakusadewo sesi 2, aktor yang banyak diganjar penghargaan baik di dalam maupun luar negeri ini menyoroti tentang aktor muda yang malas baca dan minim literasi.

"Sejauh pengematan saya, aktor muda banyak yang malas baca dan minim literasi. Ini terlihat ketika menjalani syuting, sebagai orang yang demen baca.Saya sangat paham mana orang yang suka bac mana yang tidak, makanya banyak aktor sekarang yang kariernya tidak panjang film. " Ujar Tio menyayangkan.

Menurut aktor kelahiran 3 September 1963 ini, aktor yang baik harus banyak membaca apa saja termasuk buku buku yang berkaitan dengan film. Sehingga wawasannya  luas dan bisa mempertanggungjawabkan karirnya sebagai seorang aktor.

"Saya gini-gini banyak baca, jadi nggak cupu Lo, hahahaha" pungkas Tio Pakusadewo.

Mau tahu apa saja yang ia keluhkan tentang aktor masa kini, ikuti LAKONe di Channel YouTube mulai hari ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BRI menjadi Official Mobile Banking Partner pada ajang tahunan Urban Sneaker Society (USS) 2024

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 12:39 WIB

USS 2024 presented by BRImo: Kolaborasi Fashion dan Lifestyle, Dukungan BRI Dorong Kreativitas Generasi Muda

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus memperkuat komitmennya dalam mendukung perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia. Terbaru, BRI menjadi Official Mobile Banking Partner pada…

Penerima bantuan Gerobak Kuliner SIG pada acara Serah Terima Bantuan di Desa Rejosari, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, pada Jumat (18/10/2024).

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 09:28 WIB

Dorong Peningkatan Ekonomi Pedesaan, SIG Bantu Pengembangan Usaha Mikro dan Infrastruktur Pertanian di Kabupaten Gresik dan Lamongan

Jakarta– PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui program TJSL kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan melalui…

Koordinator Pengawasan Kawasan Industri dan Perumahan BPKP Joko Sutrisno selaku Ketua Tim Assessment (paling kiri), SVP Group Sustainability and Corporate Communication Telkom Ahmad Reza (kedua dari kiri), VP Sustainability Telkom Gunawan Wasisto (kedua dari kanan), dan PGS SVP Risk Management Telkom Rini Fitriani (paling kanan)

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 09:04 WIB

Telkom Perkuat Praktik Keberlanjutan, Skor ESG Meningkat Signifikan hingga Raih Predikat Sangat Baik

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berhasil mencapai peningkatan signifikan dalam penilaian ESG (Environmental, Social, and Governance) yang dilakukan oleh Badan Pengawasan Keuangan…

Hewan ternak

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 06:39 WIB

Wabah SE di Bengkulu, Kementan Tingkatkan Upaya Pengendalian dan Pencegahan

Kementerian Pertanian (Kementan) terus mengintensifkan langkah pengendalian terhadap kasus penyakit Septicaemia Epizootica (SE), yang juga dikenal sebagai penyakit sapi ngorok, di Provinsi Bengkulu.…

LPPNU bersama BPDPKS serta GAPKI dan Ketua Umum PBNU resmikan Sawit masuk Pesantren

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 06:21 WIB

LPPNU Luncurkan Program Sawit Goes to Pesantren

Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU) menyelenggarakan kegiatan Launching Program Sawit Goes to Pesantren untuk mengedukasi santri dan warga Nahdliyin terkait manfaat serta…