LAKONe, Tio Pakusadewo: Aktor Sekarang Banyak yang Malas Baca

Oleh : Herry Barus | Rabu, 05 Juni 2024 - 11:25 WIB

aktor senior Tio Pakusadewo
aktor senior Tio Pakusadewo

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Laporan Aktor daan Aktris On Location (LAKONe) Episode Tio Pakusadewo Sengaja dipecah menjadi tiga bagian, semua itu menurut Guntur Surenntu selaku Produser LAKONe, hasil wawancara banyak dagingnya.

 "Hasil wawancara banyak yang menarik, istilah Pak Buyil, banyak dagingnya sayang kalau dibuang. Makanya kami belah menjadi 3 episode," jelas Guntur Surenntu saat ditemui di studio nya di kawasan Kebon Nanas, Jakarta Timur Kemarin.

Sutrisno Buyil mengakui wawancara dengan Tio Pakusadewo takut garing, karena faktor pertemanan yang begitu lama dan sosok Tio Pakusadewo yang selengekan.

"Lakone kan penonton masih sangat sedikit, jadi tahu diri dan takut Tio malas menjawab pertanyaan saya, tapi setelah Wawancara dia benar-benar seorang aktor yang profesional, tidak memandang podcast penontonnya banyak apa tidak. Dia menjawab setiap pertanyaan yang saya ajukan," ujar Sutrisno Buyil.

Buat Tio Pakusadewo, menghargai orang itu bagian dari ibadah, tanpa memandang apapun.

"Justru bisa membantu teman yang lagi berjuang untuk menjadi besar buat saya wajib hukumnya dan merupakan ibadah dan ibadah bentuknya bisa apa saja, saya senang dengan orang kata Mas Buyil yang berjuang dari nol lagi, padahal sebagai wartawan beliau wartawan senior, tapi mau belajar mengikuti era teknologi, buat saya sesuatu banget," aku Tio Pakusadewo terus terang .

Pada Lakone episode Tio Pakusadewo sesi 2, aktor yang banyak diganjar penghargaan baik di dalam maupun luar negeri ini menyoroti tentang aktor muda yang malas baca dan minim literasi.

"Sejauh pengematan saya, aktor muda banyak yang malas baca dan minim literasi. Ini terlihat ketika menjalani syuting, sebagai orang yang demen baca.Saya sangat paham mana orang yang suka bac mana yang tidak, makanya banyak aktor sekarang yang kariernya tidak panjang film. " Ujar Tio menyayangkan.

Menurut aktor kelahiran 3 September 1963 ini, aktor yang baik harus banyak membaca apa saja termasuk buku buku yang berkaitan dengan film. Sehingga wawasannya  luas dan bisa mempertanggungjawabkan karirnya sebagai seorang aktor.

"Saya gini-gini banyak baca, jadi nggak cupu Lo, hahahaha" pungkas Tio Pakusadewo.

Mau tahu apa saja yang ia keluhkan tentang aktor masa kini, ikuti LAKONe di Channel YouTube mulai hari ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

AP1 Catat Tingkat Pemulihan Pergerakan Penumpang Hingga 91% pada Paruh Pertama 2024

Selasa, 16 Juli 2024 - 23:13 WIB

AP1 Catat Tingkat Pemulihan Pergerakan Penumpang Hingga 91% pada Paruh Pertama 2024

Jakarta – PT Angkasa Pura I (AP1) mencatat melayani sebanyak 36,5 juta pergerakan penumpang di 17 bandara yang dikelola sepanjang enam bulan pertama (semester 1) 2024. Dengan demikian, tingkat…

Industri Keramik (Ist)

Selasa, 16 Juli 2024 - 23:01 WIB

Sudah Sesuai Aturan WTO, Antidumping Keramik Harus Didukung Penuh

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) menyebut bahwa kebijakan hambatan perdagangan berupa Bea Masuk Anti Dumping (BMAD) harus didukung penuh untuk melindungi industri domestik,…

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono kepada CSR Manager UT, Himawan Sutanto yang bertempat di Balai Kota DKI Jakarta. (Foto: Arsip PT United Tractors Tbk)

Selasa, 16 Juli 2024 - 22:53 WIB

Pj Gubernur DKI Jakarta Puji United Tractors yang Berkontribusi Turunkan Stunting, sehingga Raih Derap Kerjasama Jakarta (DKJ) Awards 2024

Jakarta,– PT United Tractors Tbk (UT) meraih penghargaan dalam ajang Derap Kerja Sama Jakarta (DKJ) Awards 2024. Penghargaan ini diraih atas programnya yang konsisten dalam mengentaskan permasalahan…

Industri plastik (ist)

Selasa, 16 Juli 2024 - 22:50 WIB

Pelaku Industri Minta Pemerintah Perketat Impor Barang Jadi Plastik

Asosiasi Industri Plastik Hilir Indonesia (Aphindo) menyampaikan perlunya pengetatan impor produk barang jadi plastik dari negara lain untuk memproteksi industri hilir plastik dalam negeri,…

Momentum Musyawarah Nasional Forum Zakat Sebagai Gerakan Zakat Menyosong Indonesia Emas 2045

Selasa, 16 Juli 2024 - 22:44 WIB

Momentum Musyawarah Nasional Forum Zakat Sebagai Gerakan Zakat Menyosong Indonesia Emas 2045

JAKARTA-Tidak lama lagi Musyawarah ke 10 Forum Zakat akan digelar pada Rabu hingga Kamis (17-18, 2024). K.H Ma'ruf Amin selaku Wakil Presiden RI akan resmi hadir dalam pembukaan Munas 10 FOZ…