Kideco Sukses Raih Penghargaan Most Strategic Enterprise in Regulatory Compliance Kategori Diamond

Oleh : Ridwan | Senin, 03 Juni 2024 - 22:47 WIB

Penyerahan Piagam Kategori Diamond oleh Ahadi Bayu Tejo selaku Komisaris Utama Hukumonline kepada Arif Kayanto selaku Direktur Legal & Corporate Affairs (Kanan ke Kiri)
Penyerahan Piagam Kategori Diamond oleh Ahadi Bayu Tejo selaku Komisaris Utama Hukumonline kepada Arif Kayanto selaku Direktur Legal & Corporate Affairs (Kanan ke Kiri)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Perusahaan tidak boleh hanya mengejar laba, tanpa patuh terhadap aturan yang ada. Patuh terhadap aturan, dapat berdampak pada kepercayaan masyarakat. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Friderica Widyasari Dewi dalam sambutannya di ajang Indonesia Regulatory Compliance Awards (IRCA), yang digelar di Jakarta, Jumat (31/5/2024),

Friderica mengatakan bahwa secara tidak langsung, patuh terhadap aturan, adalah hal yang penting untuk keberlangsungan bisnis dan nama baik perusahaan.

"Kepatuhan terhadap regulasi menjadi hal krusial untuk keberlanjutan bisnis dan nama baik perusahaan. Perlu adanya sinergi antar semua pihak yang terkait. Harapan kita semua dalam menjalankan kepatuhan hukum, mampu menjaga dan meningkatkan kepercayaan publik terhadap perusahaan kita dan iklim perekonomian yang baik di Indonesia,” ujar Friderica Widyasari Dewi.

IRCA merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia yang memiliki performa kepatuhan hukum dengan baik. 

Pergelaran perdana dan pertama kali diselenggarakan di Indonesia ini, diikuti oleh 65 perusahaan di Indonesia yang di dalamnya terdiri dari 17 sektor bisnis, dengan 21 perusahaan yang merupakan induk perusahaan, dan di ikuti oleh 62 pimpinan perusahaan atau individu. 

Acara tersebut bertujuan untuk memberikan apresiasi atas kewajiban kepatuhan hukum yang telah dipenuhi para pelaku bisnis. Penilaian dibagi dalam sejumlah kategori berdasarkan kompleksitas pengaturan masing-masing sektor industri, dimana parameter validasinya adalah Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI). 

Di ajang IRCA, PT Kideco Jaya Agung (Kideco), anak perusahaan energi terintegrasi PT Indika Energy Tbk, meraih penghargaan dalam kategori Diamond, Most Strategic Enterprise in Regulatory Compliance. 

Penghargaan diberikan langsung oleh Ahadi Bayu Tejo selaku Komisaris Utama Hukumonline (Pantia Pelaksana) kepada Arif Kayanto, selaku Direktur Legal and Corporate Affairs Kideco.

Arif Kayanto pada kesempatan yang sama,mengatakan bahwa pihaknya akan terus berkomitmen untuk konsisten patuh terhadap aturan yang ada, demi keberlanjutan bisnis perusahaan. 

”Terima kasih atas penghargaan yang diberikan, semoga penghargaan ini menjadi komitmen bagi Kideco untuk terus konsisten memenuhi kewajiban serta meningkatkan kepatuhan hukum demi keberlanjutan bisnis kedepannya,” ujar Arif Kayanto.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jackson Suwargo memberi sambutan di ajang Jackson Kids Star 2024 yang digelar di Senayan Park Jakarta (20/7/2024)

Sabtu, 20 Juli 2024 - 23:52 WIB

Jackson Kids Star 2024 Lakukan Pencarian Ambassador Cilik di Senayan Park

Jackson Kids Star 2024 adalah ajang tahunan yang digelar untuk mencari brand ambassador Jakcson Kids.

Hakim Mahkamah Konstitusi Arsul Sani, salah satu pendiri Perkumpulan Ahli Dewan Sengketa Konstruksi (PADSK) memberikan sambutan penutup International Conference bertajuk "Synchronizing the application of FIDIC Contracts with specific related project country's regulation to avoid disputes", di Jakarta

Sabtu, 20 Juli 2024 - 22:47 WIB

Hakim MA Berharap Penyelesaian Sengketa Konstruksi Bisa Lebih Baik

Hakim Mahkamah Konstitusi Arsul Sani sebagai salah satu pendiri Perkumpulan Ahli Dewan Sengketa Konstruksi (PADSK) mengingatkan agar PADSK selaku stakeholder APS dapat menyampaikan usulan perbaikan…

Peragaan Busana Muslim dan Audisi Model MUFFEST+ di Stasiun MRT Bundaran HI Jakarta.

Sabtu, 20 Juli 2024 - 22:13 WIB

MUFFEST+ Gelar Peragaan Busana dan Audisi Model di Stasiun MRT Bundaran HI

MUFFEST+ ditargetkan menjadi jendela dunia yang memperlihatkan perkembangan industri fesyen muslim Indonesia yang siap merambah pasar global dari segi kualitas, kuantitas, inovasi bisnis, teknologi,…

Ustadz Bachtiar Nasir bersama jajarannya menyatakan persiapan konvoi Bela Palestina

Sabtu, 20 Juli 2024 - 20:42 WIB

Bela Palestina Segera Digelar dengan Konvoi Kendaraan

Membela Palestina sangat banyak ragamnya. Untuk membuktikan kepedulian Indonesia, para Ustadz mengajak masyarakat membela Palestina. Ajakan berupa Konvoi menggunakan kendaraan.

Feng shui (foto ilustrasi)

Sabtu, 20 Juli 2024 - 17:37 WIB

Tips Memaksimalkan Feng Shui Rumah Agar Bawa Keberuntungan

Home Feng Shui merupakan teknik menganalisa rumah. Terlebih di dalam rumah terdapat aliran energi. Aliran ini bisa memancarkan energi positif maupun negatif. Hal itu tergantung dari arah letak…