Hari Kebangkitan Nasional, Asuransi Jasindo Bangkit untuk Ekonomi Indonesia Tumbuh

Oleh : Herry Barus | Senin, 20 Mei 2024 - 09:25 WIB

Direktur Utama Asuransi Jasindo, Andy Samuel
Direktur Utama Asuransi Jasindo, Andy Samuel

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Memeringati Hari Kebangkitan Nasional, PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) menyatakan komitmennya untuk terus mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Direktur Utama Asuransi Jasindo, Andy Samuel, menyampaikan bahwa perusahaan berkomitmen untuk meningkatkan perannya dalam memberikan perlindungan bagi berbagai sektor ekonomi dan menegaskan pentingnya peran asuransi dalam mendukung stabilitas ekonomi.  Demikianm keterangan dihimpujn oleh Dessy, tim Redaksi.

"Asuransi memiliki peran dalam menciptakan ketahanan ekonomi. Di tengah tantangan global dan nasional yang semakin kompleks, Asuransi Jasindo berkomitmen sebagai risk management partner bagi pelaku bisnis dan masyarakat dengan terus memberikan layanan terbaik guna mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia," kata Andy di Jakarta, Senin (20/5/2024  ).

Andy juga menyoroti bagaimana layanan yang ditawarkan oleh Jasindo, risk management partnership dirancang untuk menjawab kebutuhan sektor bisnis & masyarakat. "Kami telah mengembangkan konsep risk management partnership yang tidak hanya memberikan sekadar perlindungan, tetapi juga melakukan identifikasi risiko secara prudent dan menyesuaikan produk asuransi dengan profil atau jenis potensi risiko," tambahnya.

Bukan hanya berfokus pada peningkatan layanan, Asuransi Jasindo yang telah berpengalaman selama lebih dari 50 tahun dalam memberikan perlindungan terhadap mega risk juga menyediakan produk-produk untuk memberikan perlindungan yang komprehensif bagi berbagai macam sektor industri di Indonesia.

“Sebagai contoh pada industri telekomunikasi, kami dapat memberikan perlindungan terhadap satelit pada saat peluncuran sampai dengan mencapai orbit, lalu di industri migas kami juga bisa menjamin risiko-risiko operasional baik onshore maupun offshore, sedangkan untuk industri kelautan kami memiliki produk marine cargo yang dapat mendukung peningkatan kegiatan ekspor dan impor” jelas Andy.

Selain itu Jasindo juga selalu berperan aktif dalam program literasi asuransi dan secara berkala mengenalkan perlindungan asuransi yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat sehari-hari. "Kami percaya bahwa edukasi adalah kunci untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang pentingnya asuransi. Dengan program ini, kami berharap dapat menjangkau lebih banyak masyarakat yang belum terakses oleh layanan asuransi," jelasnya.

Asuransi Jasindo juga berkomitmen untuk menjalankan penerapan Governance, Risk, dan Compliance (GRC) dalam setiap operasional bisnisnya. "Kami berkomitmen untuk meningkatkan pencapaian bisnis yang bukan hanya menguntungkan tapi juga berkelanjutan melalui penerapan GRC, sehingga pemegang polis lebih aman dalam mempercayakan pengalihan risikonya kepada kami," pungkasnya.

Dengan berbagai langkah strategis yang diambil, Asuransi Jasindo optimis dapat berkontribusi lebih besar pada perekonomian nasional. Pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini, Asuransi Jasindo mengajak seluruh masyarakat dan pelaku usaha untuk bersama-sama membangkitkan ekonomi Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direksi Bank Mandiri saat prosesi penyembelihan hewan kurban

Senin, 17 Juni 2024 - 16:32 WIB

Rayakan Momen Berbagi di Idul Adha 1445 H, Bank Mandiri Salurkan Daging Kurban ke Masyarakat

Merayakan kehangatan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Bank Mandiri bersama Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Mandiri Amal Insani (MAI) kembali membagikan daging kurban secara serentak kepada…

Pelanggan yang menerima hadiah Mobil dari Castrol

Senin, 17 Juni 2024 - 15:19 WIB

Ini Strategi Castrol Kerek Penjualan

Rangkaian program Ganti Sekarang Pakai Oli Castrol atau GASPOL Castrol yang telah berlangsung sejak 3 bulan lalu, telah berakhir.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi (kiri) menyerahkan secara simbolik hewan potong kepada duafa di Jakarta.

Senin, 17 Juni 2024 - 12:21 WIB

Sambut Idul Adha 1445 Hijriah, BSI Salurkan 9.390 Hewan Potong ke Seluruh Indonesia

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mendistribusikan 9.390 hewan potong yang sehat dan aman konsumsi bagi masyarakat duafa di berbagai wilayah Indonesia pada Idul Adha 1445 H.

Hutama Karya Group Salutkan 196 Hewan Kurban Sabut Idul Adha 1445 H

Senin, 17 Juni 2024 - 10:13 WIB

Hutama Karya Group Salutkan 196 Hewan Kurban Sabut Idul Adha 1445 H

Peringati Hari Raya Idul Adha 1445 H (2024), PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) bersama anak perusahaan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yakni HK Peduli Sosial,…

POLYTRON Hadir di PRJ dengan Promo Diskon Sampai Rp3 Juta: Solusi Perangkat Elektronik Modern

Senin, 17 Juni 2024 - 09:22 WIB

POLYTRON Hadir di PRJ dengan Promo Diskon Sampai Rp3 Juta: Solusi Perangkat Elektronik Modern

POLYTRON, salah satu merek elektronik terkemuka di Indonesia, dengan bangga mengumumkan partisipasinya di Pekan Raya Jakarta (PRJ) kali ini sebagai bagian dari upayanya untuk terus memenuhi…